Inilah 10 Aplikasi Ubuntu Terbaik Tahun 2021
Inilah 10 Aplikasi Ubuntu Terbaik Tahun 2021

Inilah 10 Aplikasi Ubuntu Terbaik Tahun 2021

SITEKNONEWS – Semua aplikasi Ubuntu terbaik akan membantu sebagian besar pengguna distro ubuntu. Gunakan koleksi aplikasi Ubuntu terbaik kami untuk mengubah pengaturan vanilla Anda menjadi pelacur panas.

Sistem operasi atau pengujian mendemonstrasikan kualitas program dan distribusi Linux tidak. Faktanya, salah satu diskusi terbesar saat mengembangkan distribusi adalah tentang daftar aplikasi umum.

Distribusi Linux akan selalu mengunduh melalui layar besar dan perangkat lunak akan memuat untuk meningkatkan volume, sehingga unduhan tidak akan berfungsi untuk banyak orang yang memiliki bandwidth atau kecepatan koneksi terbatas. Dan bagi banyak orang, itu hanya berkah.

Daftar Isi

Itulah mengapa distribusi besar seperti Ubuntu hadir dengan beberapa aplikasi open source yang diperlukan untuk membantu pengguna menggunakan kembali pengaturan. Alih-alih membatasi aplikasi sebanyak mungkin, pengembang Ubuntu mencari cara untuk meningkatkan konfigurasi aplikasi.

Toko Perangkat Lunak Ubuntu dan pengembangan format paket universal Snap adalah beberapa cara Ubuntu membantu pengguna menavigasi sistem mereka untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lancar.

Dalam panduan ini, kami memiliki sepuluh program teratas untuk diinstal setelah menginstal Ubuntu.

Perhatikan bahwa kecuali ditentukan lain, semua aplikasi dapat diunduh melalui Toko Perangkat Lunak Ubuntu. Selain itu, di banyak versi aplikasi, pilih kontrol Snap, yang akan memberi Anda akses ke kontrol terbaru.

1. VLC Media Player, pemutar video terbaik

Ubuntu memiliki editor video built-in yang bagus, tetapi akan bersaing dengan film yang lebih menuntut. Misalnya, dapat bersaing dengan audio video yang dikodekan menggunakan codec h.265. Berikut langkah-langkah VLC Media Player.

Trending:   Inilah Tanggal Rilis & Spek PC Game Dungeons & Dragons co-op action RPG, Dark Alliance

Pemutar video yang dapat dikonfigurasi ini dapat menangani semua yang Anda coba lakukan, menjadikannya pilihan yang nyaman untuk apa pun yang ingin Anda tonton di PC. VLC dapat memutar data HDR pada layar non-HDR tanpa harus membekukan dan menghapus gambar, tetapi Anda harus berhenti terlebih dahulu.

Pilih Tools>Preferences>Video tab. Pilih Semua di pengaturan tampilan untuk membuka semua opsi yang tersedia, lalu pergi ke Video> Pengaturan Produk untuk memilih OpenGL.

Ubah algoritma pemetaan nada menjadi Mobious (linier + lutut) lalu klik Simpan untuk membuat gambar yang lebih baik.

Kunjungi Situs VLC disini.

2. Converseen, perangkat lunak pengedit gambar terbaik

Apakah Anda perlu mengubah ukuran dan mengubah ukuran gambar secara bersamaan? Proses penghapusan beberapa kali, memperbaikinya, tidak hanya menghemat banyak waktu, tetapi juga dapat menyebabkan ketidakakuratan atau inkonsistensi.

Trending:   Info CPNS Kabupaten Gayo Lues 2021 – Formasi & Jadwal Pendaftaran Dan Soal SKD

Converseen memastikan bahwa koleksi gambar Anda dapat diubah ukurannya, diedit, diubah ukurannya, diubah ukurannya, dan diubah ukurannya hanya dengan beberapa klik. Klik Tambahkan Gambar untuk memilih satu atau lebih gambar.

Saat muncul di daftar, gunakan tabel di sebelah kiri untuk menambah ukuran (dengan jumlah piksel atau skala hingga 100 persen), geser dan / atau gulung.

Anda dapat memilih direktori lain untuk menyimpan gambar yang dikonversi dan mengganti namanya dengan menambahkan garis miring, garis miring terbalik atau nomor kemajuan. Setelah selesai, pilih format keluaran dan klik Ubah.

Kunjungi situs conversen disini

3. Synaptic Package Manager, manajer paket terbaik

Synaptic Package Manager adalah paket pertama dari jenisnya untuk alat yang mudah digunakan, digunakan untuk memuat, memperbarui, membongkar, dan mengelola semua paket yang diinstal pada PC.

Tidak seperti perangkat lunak Ubuntu, yang diberikan akses ke paket tertentu, semuanya dapat diunduh melalui apt untuk diinstal melalui SPM, yang merupakan manajer paket default untuk distribusi Linux lainnya.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Buton Selatan 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

Tidak mengherankan, tidak mungkin mendownload produk pesaing melalui platform Ubuntu; sebagai gantinya, buka Terminal dan masukkan:

$ sudo apt update && sudo apt install synaptic

Setelah terinstal, instal program melalui App launcher dan Anda akan melihat jendela besar yang mencantumkan paket yang tersedia.

Paket yang saat ini ada di sistem Anda akan ditandai dengan kotak hijau dan mengeklik kotak di sampingnya akan membuka opsi yang tersedia untuk memberi tahu mereka tentang pemasangan (sehingga Anda dapat dengan mudah memasang paket). Beberapa grup sekaligus) atau referensi urutan.

Kunjungi situs Synamptic Package Manager disini.

4. Krita, editor gambar raster terbaik

Lukisan telah ada di kanvas presisi selama beberapa tahun terakhir dan Krita adalah seniman open source gratis yang menghasilkan hasil yang luar biasa. Bagian ini karena dikembangkan oleh seniman, disajikan dalam antarmuka yang cerdas dan mudah digunakan dengan lebih dari 30 panel berbeda – atau “buruh pelabuhan” yang dapat dilepas diatur untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Trending:   Ketentuan Bantuan Subsidi Upah Pekerja dengan Gaji Dibawah 3,5 Juta

Meskipun Anda dapat menggambar dengan mouse, Krita memanfaatkan papan tulis yang peka terhadap gambar, jadi akan lebih mudah untuk menggambar dengan guratan ukuran berbeda, jadi pilih yang cocok dengan driver Linux.

Jika Anda menginginkan kamera yang lebih kecil, tablet HUION HS64 adalah opsi tingkat pemula yang bagus – ini bekerja dengan aplikasi Android dan PC.

Kunjungi Lama Krita di sini.

5. digiKam, kamera digital terbaik

Berapa banyak foto yang Anda ambil dalam satu saat? Kami yakin ada ribuan di antaranya, dan meskipun Shotwell bekerja keras untuk membantu Anda menavigasi, jika Anda ingin melakukan sesuatu, Anda perlu digiKam.

Anda akan menemukan opsi untuk pengguna tingkat lanjut: dukungan format RAW, berbagai alat peningkatan metadata (termasuk kemampuan untuk menggambar wajah dalam gambar), dan editor gambar bawaan yang dapat diakses sebagai pengganti GIMP, namun memerlukan fungsionalitas yang diperlukan dan filter.

Trending:   Aplikasi Penghasil Uang Yang Terdaftar di OJK

Satu sudut: setelah penginstalan, klik izin untuk memberikan aplikasi ke kamera, sehingga Anda dapat mengedit file secara langsung daripada mengeluarkan kartu memori untuk memindahkannya melalui pembaca kartu sederhana.

Kunjungi website digiKam disini aja.

6. Bitwarden, Password Manager terbaik

Setiap orang membutuhkan perangkat keamanan pribadi, alat yang menciptakan semua kata dan mengingat kekuatan, jadi Anda hanya perlu mengingat satu kunci untuk membuka kunci semuanya.

Dan ketika datang ke alat enkripsi, itu tidak lebih baik dari Bitwarden. Open Source sangat transparan dan berfungsi di semua platform utama, termasuk browser web favorit Anda.

Poin bonus tambahan untuk Bitwarden adalah Anda dapat menjalankan server kata sandi pribadi Anda sendiri di mana kata sandi Anda disimpan dengan aman dan bukan di cloud.

Ini alamat situs resmi bitwardern.

7. CopyQ, pengelola situs terbaik

Hamstring adalah alat yang dapat membuat Anda sibuk saat berolahraga, tetapi ingatlah hal terakhir yang Anda salin.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Nakegeo 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

CopyQ memecahkan masalah ini: saat berjalan, ia menyimpan semua yang ditambahkan ke clipboard, lalu Anda dapat menempelkan gambar dengan memilih objek dari papan tulis CopyQ (klik ikon di bilah atas untuk mendapatkannya) pintasan keyboard untuk lebih cepat gambar.

Fitur lain termasuk kemampuan untuk mengatur produk kertas: Anda dapat mengedit atau menghapus elemen karton yang ada, menambahkan milik Anda dari penggilingan, dengan mudah menandainya dengan mencari dan memasukkan mariyuana ke dalam tabu yang diketahui.

Dianjurkan untuk menginstal CopyQ melalui repositori itu sendiri sehingga dapat dengan mudah memperbarui: tambahkan ppa:hluk/copyq ke daftar repositori di bawah Software & Updates>Other Software tab, lalu instal melalui sudo apt install copyq  di terminal dan melalui Synaptic Package Manager .

Kunjungi situs resmi CopyX di sini

8. Caffeine, lock-screen control terbaik

Jika desktop Anda tidak berfungsi untuk sementara waktu, browser Anda akan kosong dan Ubuntu akan memulai kunci keamanan. Tidak apa-apa jika Anda menjauh dari meja Anda, tetapi bagaimana jika pemirsa kosong saat mencoba membaca cerita panjang tanpa tindakan mouse yang tepat?

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Seruyan 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

Anda tentu saja dapat mengubah pengaturan blokir melalui Settings>Privacy>Screen Lock, tetapi itu tidak menghentikan blok menjadi kosong. Anda dapat mencoba mengingat untuk menekan tombol atau menggerakkan mouse setiap menit.

Atau Anda dapat mengunduh Caffeine dari App Store: buka “Caffeine Indicator” dari Peluncur Aplikasi dan Anda akan melihat gambar kecil dari secangkir kopi muncul di bilah navigasi atas. Klik di sini dan pilih Aktifkan dan desktop tidak akan kedaluwarsa setelah aplikasi lengkap dibuka. Masalahnya sudah diatasi.

9. OpenShot, editor video terbaik

Saat ini, merekam video lebih mudah dari sebelumnya, dan jika sudah selesai, OpenShot adalah editor video paling populer. Mudah digunakan: Impor file video, audio, dan gambar ke jendela Project Files, lalu seret ke lokasi multi-track secara real time.

Gunakan alat pembersih non-destruktif untuk membersihkan gambar Anda, lalu ubah menjadi film yang tampak animasi dengan efek unik, transisi antara fitur, keterangan, dan label.

Trending:   Mp4 Youtube Download - Cara Mudah Download Video Youtube

Pastikan Anda mengunduh OpenShot sebagai AppImage dan menjalankan sistem multi-core dengan drive SSD yang kuat dan RAM 8GB atau lebih untuk crash tanpa jitter.

10. Gnome Tweaks, modifikasi lanjutan Gnome

Ubuntu dikirimkan dengan desktop Gnome, tetapi jika Anda mencari alat konfigurasi untuk opsi untuk mengkonfigurasi apa yang tidak Anda inginkan, Anda akan kecewa dengan apa yang Anda temukan.

Hasil dari GNOME Tweaks. Setelah dipasang melalui Peluncur Aplikasi, cari Tweaks di Peluncur Aplikasi untuk membukanya. Anda akan disambut oleh jendela kaca patri kedua, dengan bagian di kiri dan kanan.

Ini dilengkapi dengan slider yang mudah / komprehensif, menu drop-down, dan statistik timeline. Ini adalah definisi itu sendiri, tetapi untuk menghapus ikon desktop, klik tombol Pengaturan pada halaman Desktop di bawah Ekstensi, di mana Anda akan menemukan opsi yang sesuai.

Trending:   Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Langsung Cair

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Gnome dan ingin mengambil risiko lebih banyak dengan sistem Anda, instal dconf -editor dengan menginstal perangkat lunak setelah perubahan.

Tweek tidak mudah, tetapi mendalam dan memungkinkan Anda menyesuaikan instrumen Gnome seperti perangkat lunak webcam Rhythmbox dan Cheese. Jika Anda mengalami masalah, klik kanan pada pengaturan atau direktori root dan pilih Recursive Restore untuk menyelesaikannya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
aplikasi wajib ubuntu- uninstall aplikasi ubuntu lewat terminal- cara install aplikasi di ubuntu- cara install aplikasi di linux ubuntu- cara instal aplikasi di ubuntu software center- cara instal aplikasi di ubuntu secara offline- cara instal aplikasi di ubuntu melalui terminal- cara instal aplikasi di ubuntu- cara instal aplikasi di linux ubuntu- cara download aplikasi di ubuntu- aplikasi wine ubuntu- aplikasi desain grafis ubuntu- aplikasi untuk ubuntu- aplikasi untuk linux ubuntu- aplikasi ubuntu untuk android- aplikasi ubuntu terbaik- aplikasi ubuntu- aplikasi linux ubuntu- aplikasi edit video di ubuntu- aplikasi edit video di linux ubuntu-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *