6 Cara mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu CIMB Niaga
6 Cara mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu CIMB Niaga
6 Cara mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu CIMB Niaga

6 Cara mengambil Uang di ATM Tanpa Kartu CIMB Niaga

SITEKNONEWS.COM6 Cara Mengambil Uang Di ATM Tanpa Kartu CIMB Niaga – Atm adalah alat yang umum digunakan untuk mengambil uang di ATM CIMB Niaga. Namun saat ini sudah ada cara baru untuk mengambil uang di ATM tanpa menggunakan kartu, lalu bagaimana caranya?

Sekarang Perkembangan teknologi sudah mengalami kemajuan yang luar biasa, dimana perkembangan ini juga mempengaruhi dunia perbankan.

Cara pengambilan uang dibank pun juga mengalami kemajuan yaitu tanpa menggunakan kartu ATM. Cara baru yang bisa digunakan adalah dengan fitur Cardless transaction. Sistem Cardless transaction tidak hanya menawarkan inovasi pengambilan uang tanpa menggunakan kartu ATM akan tetapi dapat juga digunakan untuk pembayaran QR code atau QRIS.

CIMB Niaga adalah salah satu bank yang menjadi pelopor penggunaan metode inovasi tersebut.  OCTO Mobile adalah salah satu produk digital banking  dari CIMB Niaga yang bisa digunakan oleh nasabah untuk transaksi dari Smartphone.

Selain itu inovasi di atas OCTO Mobile juga bisa di manfaatkan untuk traksaksi kedalam maupun luar negeri, membayar tagihan, membayar isi ulang pulsa serta bisa menyediakan laporan keuangan elektronik ke alamat email hingga 6 bulan terakhir.

Syarat untuk mengambil uang di ATM tanpa Kartu.

Dalam penggunaan fitur Cardless transaction ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Karena sistem Cardless transaction membutuhkan akses Smartphone anda sebagai pengganti kartu ATM agar bisa mengambil uang yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah syaratnya:

1. Memiliki rekening yang aktif.

Hampir sama dengan bank konvesional untuk bisa mengambil uang di ATM harus terlerbih dahulu memiliki nomor rekening. Nomor rekening tabungan adalah sebagai pedoman tranksaksi keuangan di bank seperti informasi tabungan, informasi transfer, informasi setoran, hingga penarikan uang.

2. SmartPhone

Sistem Cardless transaction ini membutuhkan Smartphone untuk mengaksesnya. Smartphone ini digunakan untuk mengunduh layanan digital banking, seperti OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Dengan aplikasi ini dapat digunakan untuk menghubungkan ke rekening tabungan sehingga dapat  dengan mudah untuk melacak kegiatan transaksi  pada nomor rekening yang didaftarkan.

Cara mengambil uang di ATM tanpa kartu

Sebelum masuk ke cara mengambil uang di ATM CIMB Niaga tanpa kartu pastikan terlebih dahulu bahwa di Ponsel Smartphone sudah terinstal aplikasi OCTO Mobile.

 1. Pastikan sudah terinstal aplikasi OCTO Mobile

Lakukan login terlebih dahulu ke aplikasi OCTO bobile dengan akun yang telah didaftarkan, kalau belum mnginstal bisa membuka link di atas untuk mengetahui tata cara menginstal OCTO Mobile.

2. Pilih menu tanpa kartu / Cardless

Setelah masuk ke palikasi OCTO bobile, kemudian pilih menu tanpa kartu atau Cardless. Selanjutnya pilih “Tarik tunai”.

3. Isi Nominal

Tahap senjutnya adalah mengisi nominal uang yang akan di ambil, dan lakukan otentikasi dengan Nomor PIN yang telah didaftarkan di aplikasi OCTO bobile dan tunggu sampai kode referensi tuani muncul di layar. Simpan nomor kode referensi tersebut.

4. Menuju mesin ATM terdekat

Setelah mendapatkan kode referensi maka tahap selanjutnya adalah menuju mesin ATM CIMB Niaga terdekat. Kode referensi terbut hanya bisa digunakan selama 2 jam saja untuk melakukan transaksi di mesin ATM.

Jangan lupa ya catat intruksi yangdi berikan oleh aplikasi OCTO bobile, unutk bisa melakukan transaksi pengabilan uang ATM tanpa kartu.

5. Pilih menu sesuai arahan OCTO bobile 

Setelah sampi di mesin ATM CIMB Niaga tekan tombol atau lakukan intruksi yang di berikan oleh OCTO bobile, lalu masukan kode referensi.  Dan ketik ulang nominal uang yang akan diambil sesuai kebutuhan, pastikan nominal uangnya sama ya.

6. Ambil Uang

jika proses sesuai atau benar maka tinggal mengambil uang dari mesin ATM.

Kelebihan mengambil uang di ATM tanpa kartu

Karena selama ini cara pengambilan uang dimesin ATM selalu menggunakan kartu, tentu akan bingung dan belum tau apa sih keuntungan jika mengambil uang di ATM tanpa kartu, simak ulasannya sebgai berikut:

 1. Meminimalisi resiko terhadap kartu

Permasalahan yang sering terjadi ketika mengambil uang di ATM menggunakan kartu adalah pada kartu tersebut. Dimana kita sering terburu-buru sehingga kartu tersebut tertinggal dirumah sehingga tidak bisa melakukan transaksi pengambilan uang di ATM. Selain itu jika mengambil uang dengan kartu adalah tertinggal di mesin ATM atau juga bisa tertelan.

Jika tertelan maka proses nya juga akan lebih lama yaitu harus ke kantor bank CIMB Niaga terdekat untuk mengambilnya. Untuk menghindari resiko tersebut bisa digunakan inovasi terbaru yaitu pengambilan uang di ATM tanpa kartu.

2. Terhindar dari penipuan

Ketika melakukan traksaksi ke mesin ATM tentu memilik resiko keamanan, contohnya adalah penipuan. Namun dengan cara mengambil  uang tanpa kartu akan membantu menghindari resiko tersebut, karena fitur yang tersaji di OCTO bobile  hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dan setor tunai saja.

Trending:   Genshin Redeem Code - Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini 14 Oktober 2021

3. Proses Transaksi lebih cepat

Kenapa Inovasi pengambilan uang di ATM tanpa kartu adalah pilihan yang tepat, karena proses yang cepat. Hal tersebut disebabkan seluruh proses transaksi sudah lebih dahulu dilakukan di aplikasi OCTO Mobile.

Jadi ketika di masin ATM hanya melakukan perintah sederhana dari OCTO bobile  dan tinggal menunggu uang keluar dari mesin ATM.

Demikian 6 cara mengambil uang di ATM tanpa kartu dan juga manfaatnya. Untuk nasabah bank CIMB Niaga yuk gunakan inovasi baru ini dak nikmati segala manfaat kemudahannya.

Terimakasih, semoga bermanfaat !