7 Aset Kripto yang Prospektif di Tahun 2022
7 Aset Kripto yang Prospektif di Tahun 2022

7 Aset Kripto yang Prospektif di Tahun 2022

SITEKNONEWS – bagi yang tertarik untuk memilih cryptocurrency sebagai instrumen investasi yang menajanjikan, yuk simak ulasan 7 Aset Kripto yang Prospektif di Tahun 2022 berikut ini.

Pada saat ini istilah Investasi Cryptocurrency bukanlah hal yang asing lagi, terutama bagi yang aktif mengikuti perkembangan dunia investasi.

Popularitas mata uang cripto ini dimulai akibat meningkatnya nilai beberapa aset kripto yang bernama degocoin dan shiba inu. Akibatnya banyak orang – orang berbondong-bondong untuk membeli degocoin dan shiba inu sebagai aset pilihan.

Nah bagi yang masih asing dengan jenis investasi ini yuk kenali terlebih dahulu investasi aset kripto dan dapatkan rekomendasi berdasarkan analisis prospektif di tahun 2022.

Pengertian kripto dalam  Crytocurrency

Cryptocurrency di Indonesia dikenal dengan istilah mata uang kripto.  Mata uang kripto ini digunakan sebagai mata uang digital yang umung digunakan dalam transaksi secara online.

Trending:   Cara Investasi Reksa Dana Saham Dengan Modal Rp. 100 Ribu, Bisa?

Dalam transaksi jual beli online mata uang kripto ini bisa digunakan tanpa harus melakukan konversi ke mata uang yang berlaku di sebuah negara, atau tidak memerlukan pihak ketiga dalam transaksi tersebut.

Artinya mata uang kripto ini tetap bisa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli tanpa adanya selisih nilai kurs mata uang dari sebuah negara.

Transaksi yang menggunakan mata uang kripto ini akan berlangsung privat dan juga tidak bisa di akses oleh siapapun karena telah tersimpan dengan teknik enkripsi.

Regulasi mata uang kripto ini belum di atur di Indonesia, namun pelaku investasi jenis ini cukup tinggi. Hal ini bisa terjadi karena mata uang kripto ini sulit dipalsukan diaman keamanannya dilindungi oleh kriptografi.

Selain hal itu mata uang kripto bergerak yang disebabkan oleh adanya teknologi blockchain yang bersifat desentralisasi, yang artinya mata uang kripto ini tidak diterbitkan, diawasi atau di atur oleh otoritas resmi.

Trending:   Peranan dan Fungsi Pasar Modal bagi Ekonomi Indonesia

Memang dari segi resiko investasi ini cukup tinggi, namun dari sisi keuntungan investasi jenis ini pergerakan nilainya cukup pesat, sehingga terlihat cukup menggiurkan bagi pelaku investasi.

7 koin kripto di prediksi akan naik pada 2022

Berikut ini adalah beberapa jenis coin yang bagus untuk investasi tahun 2022.

1. Inu Shoba Coin (SHIB)

Yang pertama adalah Inu Shiba Coin (SHIB) yang diprediksi akan mengalami kenaikan di tahun 2022. Koin ini di buat berbasis meme yang sudah menjadi bagian dalam buadaya internet.

Dalam periode lalu kenaikan dari Inu Shiba Coin ini mencapai 800% dalam kurun waktu 1 bulan saja. Kenaikan ini tercatat telah malampaui kenaikan jenis koin lainnya.

2. Ripple (XRP)

Ripple ini sangat popuer karena nilai gunanya yang menawarkan efisiensi pembayaran lintas batas dalam industri keuangan. Dimana sistem transaksi menghilangkan perantara untuk mengurangi biaya dan waktu transaksi.

Trending:   Investasi Saham - Bagaimana Cara Mulai Investasi Saham

Satu hal yang perlu digaris bawahi jika Ripple dan XRP ini bukanlah satu kesatuan, Ripple merupakan sebuah platform transaksi pembayaran sedangkan XRP adalah aset digital yang berperan secara terpisah yang berfungsi sebagai jembatan antara mata uang yang di transfer pada jaringan Ripple.

3. Litecoin (LTC)

Dalam sebuah tranksaksi Litecoin ini dinilai memiliki waktu yang lebih cepat di bandingkan Bitcoin. Satu transaksi Bitcoin akan membutuhkan waktu yang mencapai 10 menit, sedangkan Litecoin ini dalam satu transaksi hanya membutuhkan waktu 2,5 menit saja. Selain itu Litecoin ini memiliki likuiditas yang tinggi.

Bagi investor baru dalam dunia Cryptocurrency, Jenis Litecoin ini sering menjadi pilihan.

4. Bitcoin

Bitcoin merupakan aset kripto yang sudah cukup populer di dunia investasi Cryptocurrency. Karena Bitcoin diprediksi akan menjadi coin yang mengalami kenaikan nilainya karena jumlahnya yang terbatas.

Trending:   Apa Itu Trading? Ini Pengertian dan Jenis-Jenis Trading

Dengan terbatasnya jumlah yang dimilik Bitcoin ini dibandingkan dengan investor, maka diprediksi kuat akan mengalami kenaikan nilai.

5. Bitcoin Cash

Bitcoin Cash ini berbeda dengan Bitcoin meskipun sekilas nampak sama, Karena Bitcoin Cash ini memiliki nilai guna yang berbeda dari Bitcoin. Nilai guna dari Bit coin Cash ini pilihan crypto asset yang bisa memotong waktu transaksi.

6. Ethereun

Ethereun merupakan crypto asset  yang dipandang sangat mumpuni diluar asset Bitcoin. Karena memiliki sifat sebagai asset digital murni dan menyumbang 19% lebih dari maket cap. Ethereun ini sangat multi guna diaman bisa digunakan untuk transaksi pembayaran, penyimpanan nilai maupun sebagai agunan.

7. Solona

Pada tahun 2021 solona memiliki rekor sebagai harga tertinggi tapatnya pada awal bulan november. Hal ini disebabkan karena kecanggihan teknologi yang miliki oleh Solona. Hal ini lah  yang menarik minat dari para investor.

Trending:   Investasi di OVO Cara Daftar dan Keuntungannya

Demikianlah sedikti ulasan tentang 7 Aset Kripto yang Prospektif di Tahun 2022, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari referesi tetang investasi Cryptocurrency.

Leave a Reply

Your email address will not be published.