Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh (1)
Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh (1)

Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

SITEKNONEWS – Bila anda mencari Antivirus Android terbaik di Play Store tentunya anda bingung mana anti virus terbaik android dari sekian banyaknya aplikasi antivirus di Playstore. Kenapa memasang antivirus android penting? Karena bila Anda tidak memakai program antivirus Android di handphone pintar atau tablet Anda, karena itu Anda beresiko terserang ataupun terinfeksi dari aplikasi yang merusak dan tipe malware yang lain.

Tetapi jangan kawatir bila anda belum menemukan aplikasi antivirus android terbaik, karena kita akan membahas secara detail disini. Kami telah merangkum berapa antivirus Android terbaik yang dapat Anda pilih dan diinstall pada ponsel android anda, baik antivirus android yang berbayar atau antivirus android gratis.

Berikut ini ulasan lengkap Antivirus Android Terbaik 2019-2020 yang sudah siteknonews rangkum :

Bit Defender Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Bit Defender Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Bitdefender Mobile Security

Antivirus Android terbaik urutan pertama adalah Aplikasi Bitdefender Mobile Security mempunyai pelindungan malware yang nyaris prima, imbas performa yang paling enteng, integratif arloji Android Wear, VPN, dan penutupan website jahat yang Anda coba buka di mayoritas browser Android.

Aplikasi Antivirus Android Bitdefender Mobile Security ini mempunyai alat pelindungan privacy yang sangat kuat, seperti kunci program, scan Wi-Fi, feature anti-pencurian, dan pemberitahuan pelanggaran data.

Bitdefender Mobile Security memberikan penawaran bagi pengguna baru dengan masa uji coba gratis selama 14 hari, dan sesudahnya Anda perlu bayar sekitaran Rp. 220.000 /tahun.

Bitdefender Mobile Security memiliki fitur VPN bawaan yang akan memberi Anda 200 MB data gratis. Bila ingin semakin banyak data yang bisa anda gunakan, Anda harus bayar sekitaran Rp104.000 tiap bulan atau Rp743.000 tiap tahun.

Pada intinya, Antivirus android Bitdefender Mobile Security ini berbayar yaitu sebesar Rp. 220.000 / Tahun. Harga ini work banget jika ponsel anda memang berisi data penting dan digunakan untuk bisnis.

Norton Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Norton Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Norton Mobile Security

Antivirus Android Terbaik urutan nomor 2 adalah Norton Mobile Security.  Antivirus Android Norton Mobile Security memberikan pelindungan malware terbaik . Norton membandrol harga Antivirus ini dengan harga Rp445.000 /tahun. Namun sangat disayangkan, Norton sudah mematikan feature anti-pencurian di awal Desember 2019, bersama dengan fitur pencadangan contact dan memblok link beresiko.

Selain itu, kekurangan dari Antivirus Norton adalah tidak adanya versi gratis, padahal pada awalnya Norton adalah salah satu Aplikasi Antivirus terbaik Android yang gratis.

Kelebihan dari Aplikasi Antivirus Norton untuk Android adalah memiliki desain yang intuitif dan menawarkan fitur yang menarik, seperti  kunci program untuk program individu dan scan teratur aplikasi lama atuapun baru di piranti Anda untuk mengetahui perilaku yang tidak biasa dari Aplikasi didalam ponsel anda.

Feature yang lain tidak kalah kece ialah Norton bisa mengecek program di Google Play Toko untuk resiko keamanan dan privacy bahkan juga saat sebelum Anda menginstal.

Kaspersky Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Kaspersky Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Kaspersky Mobile Antivirus

Antivirus Android Terbaik urutan nomor 3 adalah Kaspersky Mobile Antivirus dikenal juga sebagai Kaspersky Internet Security for Android. Antivirus ini menawarkan pelindungan malware yang nyaris prima, imbas mekanisme kecil, dan bisa memblok panggilan yang tidak Anda harapkan atau beresiko.

Fitur yang menarik dari Antivirus Android Kaspersky adalah tidak adanya iklan pada versi gratis, ada fitur support untuk Android Wear, dan ada rangkaian feature anti-pencurian.

Kekurangan dari versi gratis Kaspersky adalah tidak adanya fitur auto scan pada aplikasi baru, jadi harus discan secara manual.

Kelebihan untuk versi berbayar, adalah adanya fitur scaning automatis pada aplikasi baru, kunci program, dan penutupan website phishing.

Dalam versi gratis, sudah mumpuni untuk melindungi ponsel adan dari malware. Namun jika Anda ingin memperoleh semakin banyak fitur perlindungan, anda dapat menggunakan versi berbayar dengan harga sekitaran Rp45.000 /bulan.

Lookout Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Lookout Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Lookout Security dan Antivirus

Selanjutnya Antivirus Android Terbaik urutan nomor 4 adalah Lookout Security dan Antivirus. Aplikasi antivirus ini mempunyai desain user interface yang simpel, walaupun ada iklan dalam aplikasi teteapi cukup sedikit, hingga masih cukup nyaman untuk dipakai.

Kekurangan dari antivirus android ini adalah harus dibeli dengan harga yang lumayan mahal. Walaupun  Ada versi free, tetapi cuman bisa scan malware saja.

Sedang versus premium dengan harga Rp455.000 /tahun diperlengkapi dengan beberapa feature seperti memblok website beresiko, Layanan VPN unlimited, service pernyataan pelanggaran data, dan scan jaringan Wi-Fi.

Untuk Premium Plus dibandrol dengan harga Rp1.486.000 /tahun, dengan pelayanan yang diberikan antara lain pelindungan identitas, scan link pada SMS atau chat untuk menghindari link yang membahayakan, mengupdate database virus, dan memproteksi Android Anda dari ransomware.

Avast Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Avast Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security merupakan Antivirus Android Terbaik urutan ke 5.  Avast Mobile Security dan Antivirus adalah program antivirus Android terbaik dengan fitur yang sangat komplet, Avast menawarkan segala hal dimulai dari keamanan privacy sampai optimalisasi mekanisme dan daftar hitam yang bisa disamakan.

Trending:   Speaker Pro APK Dengan SoundAbout Untuk Android dan Samsung

Tetapi untuk versus gratis dari program ini masih lumayan jauh dari kata prima. Karena fungsi-fungsi penting seperti anti-pencurian dan penutupan panggilannya tidak ada dalam versi gratis.

Kekurangna lain dari avast mobile security antara lain yang kami rangkum berdasar ulasan yang ada, banyak pemakai mengeluh mengenai iklan yang terus-terusan ada pada versus gratis, karena dipandang menggangu pengguna dalam menjalankan aplikasi antivirus avast.

Untuk menghilangkan iklan pada aplikasi antivirus Android Avast, anda harus menggunakan versi berbayar Avast Mobile Security, yang terbagi dalam Paket Premium dengan harga Rp30.000 /bulan atau Rp357.000 satu tahun, dan Paket Ultimate pada harga Rp595.000 satu tahun atau Rp104.000 /bulan.

Dengan membila paket berbayar, Anda akan memperoleh feature tambahan berbentuk support tehnis, anti-pencurian, dan pengunci program.

Jika anda ingin memakai Avast Secureline VPN, karena itu Anda harus pilih versus Ultimate yang harga sekitaran Rp713.000 /tahun, karena dalam paket premium, fitur VPN ini belum tersedia.

MacAffe Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
MacAffe Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

McAfee Mobile Security

Urutan nomor 6 Antivirus Android terbaik adalah McAfee Mobile Security. Antivirus ini mirip banget dengan Avast, Pada versi Gratis, McAfee tawarkan banyak feature bermanfaat tetapi kekurangannya adalah sarat dengan iklan yang cukup menggangu. Namun, Walau iklan dalam aplikasi cukup menggangu, pelindungan malware dan treking McAfee lumayan baik.

Antivirus McAfee memiliki feature “Guest” (tamu) yang bermanfaat untuk amankan Android Anda dalam sekejap saat Android Anda dipakai oleh seseorang.  Selian itu, pada versi gratis McAfee  memiliki fitur anti-pencurian, mencari pemakaian data tiap program, dan scan Wi-Fi.

Untuk mendapatkan fitur lengkap dari McAfee Antivirus, anda harus membeli paket premium. Paket Premium McAffe terbaru menjadi 2, yaitu paket Premium Standart dan Paket Premium Plus.

Paket Premium Standard yang mempunyai feature pengunci program, filtrasi URL, Support Teknis Full Day 24/7, dan tidak lagi ada iklan dalam aplikasi. Paket Premium Standart ini dibandrol pada harga Rp455.000 /tahun. Harga lebih mahal dibanding Bitdefender dan Kaspersky, walau sebenarnya feature yang dijajakan sama saja.

Untuk Paket Premium Plus, yang harga sekitaran Rp1.189.000 /tahun. Paket ini akan memberikan Anda feature akses VPN tidak terbatas, tetapi cuman untuk satu Android atau tablet saja.

Google Play Protect Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Google Play Protect Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Google Play Proteksi

Antivirus Android terbaik selanjutnya adalah Google Play Protect. Antivirus Google Play Protect datang dalam tiap piranti Android yang jalankan Google Play dan dengaan Sistem Operasi minimal 4.1 Jelly Bean.

Namun sangat disayangkan, diagnosis malware Aplikasi Antivirus gratis ini tidak sebaik program antivirus Android yang lain, hingga mayoritas pemakai harus memakai program antivirus Android faksi ke-3.

Kelebihan dari Google Play Protect adalah desain antar-muka yang bersih, tidak ada iklan, dan imbas mekanismenya enteng.

Beberapa kelebihan yang lain dari Antivirus android ini adalah memiliki fitur”Temukan Perangkat Saya”, “Penelusuran Aman Krom”, dan bisa menonaktifkan program beresiko dari jauh, hingga dianjurkan selalu untuk aktifkan Google Play Protect.

360 Antivirus Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
360 Antivirus Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

 360 Security

Urutan Nomor 8 Antivirus Android terbaik adalah 360 Security. Nama lain dari Aplikasi antivirus ini ialah Safe Security. Beberapa feature gratis yang dipunyai program ini ialah kunci program, penguat performa, pencuci mekanisme, anti-pencurian, pengunci photo, dan scan Wi-Fi.

360 Security memiliki kekurangannya  pada versus gratisnya adalah kebanyakan iklan, yang umumnya berisi informasi dan promosi games.

Untuk menghilangkan iklan, Anda harus berpindah ke paket premium dengan harga Rp178.222 /bulan. dan mendapatkan full fitur yang bisa dijalankan pada Android anda.

Trend Micro Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh
Trend Micro Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Ampuh

Trend Micro Mobile Security dan Antivirus

Antivirus Android terbaik urutan ke 9 adalah Trend Micro Mobile Security & Antivirus. Trend Micro memiliki fitur yang tidak ada pada Antivirus Android lainnya yaitu integratif dengan account Facebook pemakai.

Fungsi dari integrasi dengan akun facebook pengguna ini adalah jika anda update info atau memperoleh pesan yang tidak terang dan beresiko di account Facebook Anda, Trend Micro Mobile akan secara automatis menghapusinya.

Feature yang lain mirip dengan beberapa antivirus Android sebelumnya, yaitu malware scanner, parental kontrol untuk memantau piranti keluarga, teks filtering, call blocker, dan safe surfing.

Karakter dari program antivirus Android terbaik Trend Micro ialah diagnosis dan penangkalan malware, dan diperlengkapi beragam feature privacy dan anti-pencurian.

Fitur lain dari Trend Micro seperti kemampuan menyimpan contact dan data, Mencari perangkat android melalui GPS, mengambil foto pencuri dengan kamera piranti, dan dapat menemukan pemakai jam Android Wear.

Itulah 9 Aplikasi Antivirus Android terbaik yang bisa anda pilih, Antivirus mana yang paling sesuai dengan kebutuhan ponsel anda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Antivirus Android- Anti Virus Yang Paling Ampuh -

Leave a Reply

Your email address will not be published.