Apa Itu Google ? Arti dan Fakta Unik Tentang Google
Apa Itu Google ? Arti dan Fakta Unik Tentang Google

Apa Itu Google ? Arti dan Fakta Unik Tentang Google

SITEKNONEWS.COM – Apa Google, Terdapat banyak cerita serta pemberitaan media yang menarik seputar Google. Tetapi nyatanya, sedang terdapat fakta- fakta unik yang belum dikenal oleh banyak orang mengenai perusahaan itu. Fakta- fakta itu diperlihatkan dalam situs tanya jawab Quora. Selanjutnya sebagian fakta unik yang menarik. Julukan Google lahir sebab” musibah”.

Apa Arti Google

Asal usul Google diawali dari cetak biru yang digarap oleh Larry Page serta Sergey Brin pada 1996. Dikala itu, kedua mahasiswa pascasarjana di Stanford University itu bekerja sama meningkatkan mesin pencari bernama BackRub, yang dioperasikan memakai server di kampus mereka. Pada 1997, Larry serta Sergey mengubah nama BackRub jadi Googol.” Googol” ialah sebutan matematika buat nilai 1 yang diiringi oleh 100 nilai nihil. Julukan ini didapat buat menarangkan tujuan Google selaku gudang informasi tidak terbatas di internet. Hendak namun, para penanam modal warnanya salah mengeja nama Googol jadi Google, serta terlambat menuliskannya dalam lihat. Perihal itu membuat Brin serta Page kesimpulannya” mentok” memakai nama Google buat mesin pencari mereka.

Trending:   Setiap Siswa Memiliki Hak Untuk Mendapatkan?

Google ialah salah satu perusahaan digital yang gencar mengakuisisi startup yang berpotensi. Di antara lain, YouTube, Android, Motorola Mobility, Pyra Labs yang meningkatkan Blogger, dan Keyhole Inc yang melahirkan layanan Google Maps serta Google Earth. Sampai saat ini, telah terdapat ratusan startup( perusahaan rintisan) yang dimerger oleh Google. Semenjak 2010, bila dirata- rata, hingga Google sudah mengakuisisi lebih dari satu perusahaan tiap minggu. Halaman muka Google tampak bersih semenjak kali awal bekerja sebab dahulu kedua pendirinya tidak memahami HTML

Page serta Brin pula membutuhkan mesin pencari dengan antarmuka yang ringkas. Sebab itu, pencarian lewat Google dibuat simpel. Pengguna cukup menekan tombol Enter sehabis memasukkan kata kunci pencariannya. Sampai saat ini, bentuk homepage Google yang bersih, cuma menampilkan logo serta kotak pencarian, tetap dipertahankan. Sedang terdapat fakta- fakta menarik yang lain. Indeks pencarian Google mempunyai ukuran raksasa, ialah lebih dari 100 juta gigabyte. Dengan tutur lain, memerlukan lebih dari 100. 000 hard disk personal berukuran 1 terabyte buat menaruh indeks pencarian itu. Buat menunjukkan data pada aplikasi Street View yang ialah bagian dari Google Maps, bila ditotal, hingga Google sudah memotret jalan selama 5 juta mil ataupun 8, 046 juta kilometer.

Trending:   Beban pajak yang dapat dilimpahkan kepada orang lain disebut pajak...?

Pada tahun 2012, Google sudah menciptakan lebih dari 30 triliun URL unik di website. Coba bandingkan dengan jumlah URL unik pada tahun 2008, yang cuma berjumlah 1 triliun! Satu lagi fakta unik mengenai Google. Perusahaan ini diketahui selaku perusahaan digital paling besar serta paling penting di bumi. Tetapi nyatanya, sedang terdapat kesalahan kode di halaman muka Google. Jika tidak yakin, sila lihat tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.