Belum Terdaftar Penerima Dana Bantuan Sosial? Yuk Daftar Dana Bantuan Sosial Pakai Aplikasi Resmi Ini!
Belum Terdaftar Penerima Bansos - Yuk Daftar Pakai Aplikasi Resmi Ini!
Belum Terdaftar Penerima Bansos - Yuk Daftar Pakai Aplikasi Resmi Ini!

Belum Terdaftar Penerima Dana Bantuan Sosial? Yuk Daftar Dana Bantuan Sosial Pakai Aplikasi Resmi Ini!

SITEKNONEWS.COM – Belum Terdaftar Penerima Dana Bantuan Sosial? Yuk Daftar Dana Bantuan Sosial Pakai Aplikasi Resmi Ini! Aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk sanggah dan daftar calon penerima Bantuan Dana Sosial.

Sebagian besar masyarakat bingung dengan kebijkan dari pemerintah berkaitan dengan bantuan dana sosial. Ada yang benar-benar membutuhkan namun tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Dana Sosial.

Dalam kegembiraan menyambut bulan Ramadhan 2022 yang tinggal dalam hitungan hari, ada sebagian dari kita yang bingung  dengan kenaikan harga kebutuhan pokok. Minyak Goreng naik dengan harga yang fantastis.

Dana bantuan sosial Dari pemerintah sangat diharapkan oleh Masyarakat, Salah satunya yang akan cair adalah Bantuan Dana Sosial Pangan Non Tunai atau BPNT  yang akan disalurkan pada masyarakat miskin yang memenuhi syarat untuk dapat bantuan sembako 2.4 Juta Rupiah.

Cara Daftar Bantuan Dana Sosial KEMENSOS RI

Bagi kamu yang belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Dana Sosial, bisa daftar dengan mendownload aplikasi cek dan daftar Bansos Kemensos dibawah ini:

CARA DAFTAR

Link diatas adalah aplikasi Daftar Bantuan Dana sosial yang resmi dari Pemerintah atau Kementrian Sosial, jadi sudah jelas aplikasi resmi. Karena banyak sekali aplikais mirip di play store, namun hanyalah aplikasi Guide, bukan aplikasi resmi.

Masyarakat miskin pastinya sangat membutuhkan dana bantuan ini untuk memenuhi keperluan pangan, terutama bahan-bahan sembako.

Terlebih dibulan Ramadhan ini, Bantuan Pangan Dana Sosial Non Tunai pastilah akan memberikan manfaat dan meringankan beban Masyarakat. BPNT ditargetkan bagi penerima manfaat kurang lebih 18.8 Juta KK.

Setiap Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Dana Bantuan Sosial Rp. 2,4 juta rupiah tiap tahun. Dengan rincian tiap bulan akan menerima 200 Ribu dengan akumulasi selama 6 bulan. Bantuan ini hanya bisa dibelanjakan di Ewarong tidak bisa dicairkan secara tunai.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan jatah atau belum terdaftar sebagia penerima Dana bantuan sosial dari pemerintah sebaiknya segera melakukan pendaftaran secara mandiri melalui aplikasi resmi dari Kementrian Sosial. Terlebih bagi yang sudah memenuhi syarat untuk menerima dana bantuan ini, namun belum menerima  atau terdaftar sebagai penerima bantuan dana sosial.

Aplikasi yang diluncurkan KEMENSOS selain untuk mengecek daftar penerima Bantuan Dana sosial juga sudah dilengkapi dengan fitur Usul dan Sanggah. Jadi, buat kamu yang belum terdaftar bisa mengusulkan diri sendiri untuk menjadi penerima dana bantuan sosial dengan menyiapkan data diri, KTP dan Kartu Keluarga.

Semoga Informasi ini bermanfaat, kamu bisa daftar dan jadi salah satu penerima Dana bantuan Sosial / BPNT dibulan Ramadhan ini.

Trending:   Segera Cek Bansos Tunai (BST) Kemensos Rp. 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Dicairkan Bulan Ini