Bisakah Daftar Bansos Online Bagaimana Cara Daftar Bansos 2021
Bisakah Daftar Bansos Online Bagaimana Cara Daftar Bansos 2021

Bisakah Daftar Bansos Online? Bagaimana Cara Daftar Bansos 2021

SITEKNONEWS – Bisakah Daftar Bansos Online? Bagaimana Cara Daftar Bansos Online? Beberpa pertanyaan seputar penDaftaran Bansos Online sering kita temui, oleh karena itu kita akan membahas hal tersebut disini.

Jika memang Daftar Bansos Online bisa dilakukan, maka mudah sekali karena bisa diakses dimanapun dan kapanpun, tanpa harus menunggu jam kerja.

Sampai hari ini, Kemensos baru menyediakan halaman website yang bisa diakses oleh publik hanya menampilkan fitur pengecekan data penerima Bantuan Sosial. Belum ada laman resmi yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran Bansos Online. Adapun laman yang bisa di akses oleh masyarakat link nya adalah https://cekbansos.Kemensos.go.id/.

Baca Juga : Siapkan KTP! Bansos Tunai Rp 300 Ribu Cair Juni 2021 Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Penerima Bansos

Sampai saat ini, Kemensos terus memperbarui data penerima bantuan sosial dan meneliti data-data penerima Bansos pada periode sebelumnya, yang ditengarai ada data ganda penerima Bansos Kemensos.

Trending:   Info CPNS Kabupaten Aceh Singkil 2021 – Formasi & Jadwal Pendaftaran Dan Soal SKD

Dengan Aplikasi berbasis website, masyarakat dapat mengakses dan memantau penerima Bantuan sosial, baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan menginput data Nama, Desa atau Kelurahan Sesuai dengan eKTP

Untuk mengecek data penerima Bansos, berikut Cara cek penerima Bansos melalui cekbansos.kemensos.go.id:

  • Buka website cekbansos.demensos.go.id
  • Kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa tempat tinggal
  • Ketikkan nama sesuai KTP
  • Masukkan empat huruf kode yang tertera dalam kotak kode
  • Lalu, klik tombol cari.

Sistem cekbansos.Kemensos.go.id akan mencari dan mencocokkan Nama keluarga Penerima Manfaat (KPM) beserta wilayah yang diinput dengan data didalam databse Kemensos.

Baca Juga : Bisakah Daftar Bansos Online? Bagaimana Cara Daftar Bansos 2021

Bagaiaman dengan pertanyaan Bagaimana Cara Daftar Bansos Online?

Perlu diinggat, diawal sudah dijelaskan bahwa laman website yang disediakan oleh Kemensos, baru berupa sistem untuk mencari data penerima Bansos atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat), jadi :

  • Tidak ada pendaftaran Bansos Online. Semua pendaftaran dilakukan secara offline, yaitu  peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendaftar kepada aparat pemerintah daerah setempat seperti RT/RW atau ke Kantor Kelurahan/Desa.
  • Setelah mendaftar di RT/RW atau ke Kantor Kelurahan/Desa,  tunggu sampai mendapat surat pemberitahuan berisi teknis pendaftaran di tempat yang telah ditentukan.
  • Selanjutnya, Anda diminta membawa data pelengkap seperti KTP, NIK, Kartu Keluarga (KK), dan Kode Unik Keluarga dalam Data Terpadu.
  • Data yang telah dilengkapi, kemudian akan diproses oleh Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), kantor kelurahan, dan kantor Walikota/Kabupaten.
  • Khusus untuk Bantuan Sosial Tunai (BST), nantinya akan dibuatkan rekening bank, dan akan diberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
Trending:   Inilah Tanggal Rilis & Spek PC Game Dungeons & Dragons co-op action RPG, Dark Alliance

Baca Juga : Mau Dapat BLT UMKM Rp. 1,2 Juta? Ini Caranya

Jadi, Sampai informasi ini dibagikan, tidak ada sistem yang diluncurkan oleh Kemensos untuk pendaftaran Online, Namun ada beberapa daerah yang menerapkan pendaftaran Bansos Secara Online.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
bst- cara mendapatkan bansos tunai- cara daftar bansos tunai- cek bansos tunai kemensos- daftar bansos tunai- penyaluran bansos non tunai- siks-ng modul bansos tunai- bst adalah- https //dtks.kemensos.go.id/ bansos bst 2021- bansos uang tunai- bansos tunai tahun 2020- bansos tunai tahap 2- bansos tunai kemensos- bansos tunai dki jakarta- bansos tunai 2021- bansos tunai- bansos non tunai- cara daftar bansos jatim online 2020- cara daftar bansos lewat online- cara daftar bansos online bekasi-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *