Cara bermain saham modal 100 ribu
Cara Bermain Saham modal 100 ribu
Cara Bermain Saham modal 100 ribu

Cara bermain saham modal 100 ribu

SITEKNONEWS.COM – Cara bermain saham modal 100 ribu Dengan modal 100 ribu apa bisa bermain saham? jawabannya adalah bisa karena saat ini telah tersedia aplikasi saham yang bisa digunakan untuk bermain saham dengan modal kecil.

Saham dapat di artikan sebagai nilai modal seseorang atau badan usaha pada sebuah perusahaan atau perseroan terbatas.

Jika seseorang menanamkan saham pada sebuah perusahan maka seseorang tersebut berhak mendapatkan  dividen sesuai dengan jumlah saham yang di milikinya.

Besar kecilnya dividen yang didapatkan ini bergantung pada keuntungan yang didapat oleh perusahaan tempat penanaman saham.

Saham merupakan sebuah investasi jangka panjang. Harga saham juga naik hingga berkali-kali lipat sehingga sangat menguntungkan. Namun perlu diingat jika nilai saham juga pasti mengalami penurunan, untuk itu dalam memilih saham harus dilakukan secara cermat dan tepat.

Bagi yang ingin mencoba bermain saham lebih baik bermain dengan nilai kecil terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk tidak mengalami kerugian yang besar. Selain itu juga untuk mengasah kemampuan dalam dunia saham.

Namun bermain saham dengan modal 100 ribu ini tidak menjamin akan mendapatkan keuntungan, sebab keuntungan saham ini bergantung dari kenaikan nilai saham.

Untuk itulah sebelum membeli saham, lebih baik menganaliasa saham yang akan dibeli terlebih dahulu. Pastikan saham yang akan dibeli memiliki fundamental kuat dan teknikal yang bagus.

Berikut ini  akan kita ulas tentang cara bermain saham modal 100 ribu, yuk simak artikel ini sampai selesai ya !

Cara bermain Saham Dengan modal 100 Ribu

Cara bermain saham modal 100 ribu

Sekarang ini sudah banyak aplikasi jual beli saham yang bisa digunakan melalui Smartphone. Namun tidak semua aplikasi jual beli saham tersebut menyediakan fitur yang menggunakan modal kecil.

Namun ada satu aplikasi yang bisa digunakan utnuk jual beli saham dengan modal kecil yaitu aplikasi Ajaib. Aplikasi ini tersedia di Playstore atau Appstore, tinggal download dan instal saja secara gratis.

Terdapat banyak kelebihan di aplikasi ini dibandingkan dengan lainnya, diantaranya adalah:

  • Dapat bermain saham dengan modal kecil, yaitu mulai dari RP. 10.000,-
  • Proses pendaftaran mudah
  • Daftar saham sangat lengkap dan ada pilihan investasi raksadana
  • Memiliki fitur e-IPO, yang bisa digunakan untuk memebeli saham baru
  • User interface yang sangat menarik dan sangat mudah digunakan
  • Tiap saham di lengkapi dengan fitur analisa, mulai dari fitur analisa fundamental, analisa summary, analisa news dan analisa lainnya.

Itulah keuntungan atau kelebihan jika menggunakan aplikasi ajaib. Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi ini simak cara daftarnya dibawah ini.

Cara mendaftar di aplikasi Ajaib

Cara bermain saham modal 100 ribu

agar bisa mencoba Cara bermain saham modal 100 ribu menggunakan aplikasi ajaib maka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara nya juga sangat mudah karena dilakukan secara online. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam mendaftar aplikasi ajaib.

  • Silahkan Download aplikasi Ajaib melalui Play Store atau App Store.
  • Kemudian lakukan pendaftaran, Lalu klik “Download”
  • Setelah itu lengkapi data diri (Nama, alamat, pekerjaan, pendapatan, dll)
  • Lakukan verifikasi dengan vidio ke aplikasi Ajaib
  • Tunggu proses verifikasi disetujui
  • Jika disetujuai maka akan mendapatkan nomor Rekening Data Saham (RDN)
  • Lakukan deposit pada nomor rekening data saham dengan nominal yang diinginkan
  • Setelah itu dapat melakukan transaksi membeli saham

Demikianlah cara pendaftaran aplikasi ajaib yang sangat mudah, karena semua proses pendaftaran dilakukan dengan online.

Dengan menginstal aplikasi ajaib maka dapat digunakan untuk membeli saham dengan modal Rp. 100.000,-. Namun jika modal yang digunakan sebesar itu maka hanya bisa membeli saham yang harganya dibawah Rp. 100,- per lembar.  Sebab dalam membeli saham terdapat syarat minimal pembelian yaitu 1 Lot, atau dapat juga setara dengan 100 lembar saham.

Tidak perlu bingung karena banyak sekali saham yang dijual dengan harga dibawah Rp. 100.000,-. Namun tetap harus melakukan analisa terhadap saham yang akan dibeli agar terhindar dari kerugian karena salah memilih saham.

Tidak ada kat rugi sebenarnya dalam membeli saham, karena sama saja dengan memiliki aset yang nilainya bisa kembali naik kapan saja. Jika mengalami turun tinggal menunggu kembali naik sama seperti saat membeli atau melebihi harga awal.

Tips Bermain saham modal 100 ribu

Cara bermain saham modal 100 ribu

Dalam bermain saham modal 100 ribu memang terlihat mudah namun diperlukan strategi untuk terhindar dari kerugian dan mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Untuk itu berikut ini adalah tips dalam bermain saham dengan modal 100 ribu.

  • Selalu Update saham yang potensial mengalami kenaikan melalui berita atau media lainnya
  • Jika harga saham sudah menguntungkan atau sesuai target maka segera menjualnya, karena bisa jadi harga saham tersebut turun drastis
  • Beli saham yang memiliki fundamental bagus karena memiliki potensi kenaikan lebih tinggi
  • Lakukan analisa sebelum membeli saham
  • Hati-hati dengan saham yang bisa naik turun secepat kilat yang biasa disebut saham gorengan.
Trending:   Download Video YouTube Online jadi MP3 dengan Situs YT MP3

Ingat baik-baik tips di atas dalam bermain saham agar mendapatkan keuntungan sesuai target.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk bermain saham dengan modal kecil. Namun aplikasi ajaib merupakan aplikasi paling rekomended dibandingkan lainnya.

Demikianlah Cara bermain saham modal 100 ribu, silahkan mencoba dan semoga beruntung ya !

Terimakasih !