Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar Di AHU
Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar Di AHU
Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar Di AHU

Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar Di AHU

SITEKNONEWS.COM – Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar, Kamu hendak melamar kerja namun takut akan penipuan? Bila begitu, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengetahui cara cek nama PT di AHU online, dengan mengecek terlebih sebelum melamar akan meminimalisir kamu menjadi korban penipuan.

Sebab bagaimanapun juga seperti yang kita tahu saat ini, tidak satu ataupun 2 kali para jobseeker yang malah menjadi korban penipuan kerja. Perihal tersebut sebab tidak tahu bila perusahaan tersebut tidak terdaftar.

Hingga dari itu buat kamu para pelamar kerja, tahu dahulu apakah PT tersebut sah ataupun tidak, serta di ulasan kali ini kita akan mangulas cara cek nama PT di AHU online serta fitur lainnya dari layanan tersebut.

Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar
Cara Cek SK Kemenkumham Organisasi Terdaftar

Apa Itu AHU Online?

Sebelum masuk ke cara pengecekannya, kamu perlu tahu dahulu apa itu AHU online yang akan dipakai esok. AHU online ialah suatu layanan publik yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kemenkumham.

Layanan ini terbuat memanglah bermaksud buat menolong penuhi keinginan warga, serta para notaris semua Indonesia yang lagi mencari nama PT. Dengan terdapatnya layanan ini, seluruh data bisa diakses dengan gampang oleh warga alhasil informasi juga lebih tembus pandang.

Tidak cuma mengecek nama PT, tetapi sedang banyak fitur yang dapat dipakai. Nah, apa saja fitur tersebut? Ayo langsung ikuti uraian selanjutnya.

Fitur Layanan AHU Online

Terdapat banyak fitur ataupun khasiat yang bisa dicoba pada layanan website ini, selanjutnya sebagian fiturnya.

Layanan Kegiatan Kenotariatan

AHU online selaku lindungan Kemenkumham juga mengakomodir seluruh kegiatan serta keinginan kenotariatan Notaris. Antara lain mulai dari tes pengangkatan notaris, registrasi pengangkatan notaris, permohonan wilayah pindah notaris, update profil notaris serta sedang banyak lagi.

Semua keinginan akan kenotariatan seseorang notaris bisa dicoba melalui layanan AHU ini.

Layanan Badan Hukum

Sebab dinaungi Kemenkumham, AHU ini pasti mempunyai jasa terpaut badan hukum. Antara lain sebagian badan hukum seperti yayasan, perseroan, Fidusia, perkumpulan, serta sedang terdapat yang lainnya.

Pada layanan ini AHU bisa menolong badan hukum buat membuat nama, pendirian badan ataupun berkas serta sedang banyak lagi.

Wasiat

Buat kamu yang hendak membuat pesan wasiat namun tidak terdapat durasi, hingga AHU bisa membantunya. Pada layanan ini ada pembuatan serta peliputan pesan wasiat, alhasil kamu tidak perlu mengurus secara offline.

Nah, itu ialah sebagian fitur ataupun layanan kepunyaan AHU online. Tidak hanya yang di atas, terdapat fitur yang amat mempermudah para warga ialah cek nama PT, jadi para perusahaan yang telah mendaftarkan nama serta legalitasnya informasinya bisa di cek dengan gampang oleh kamu.

Hingga dari itu tahu cara cek nama PT dari semua Indonesia di AHU online selanjutnya.

Cara Cek Nama PT di AHU Online

Selanjutnya ini langkah- langkah cara cek nama PT di AHU Online yang dapat dicoba oleh siapapun.

  1. Kunjungi situs resmi AHU online pada link berikut https://ahu.go.id/pencarian/profil-pt 
  2. Kemudian nanti muncul kolom seperti ini, lalu masukan nama PT yang akan di cek pada kolom berikut, contohnya perusahaan milik Bibit.
  3. Lalu centang bagian Saya bukan robot.
  4. Setelah itu klik enter pada kolom pencarian.
  5. Jika sudah maka muncul hasil nama PT yang berkaitan dengan nama yang kamu masukan. Seperti gambar di bawah terdapat 15.919 hasil pencarian, dan PT yang kamu cari terletak pada urutan pertama.
  6. Sampai situ kamu sudah berhasil cek nama PT, namun jika ada keperluan lebih lanjut dan perlu profil perusahaan lebih lengkap kamu juga bisa mendapatkannya namun harus isi form terlebih dulu dan membeli nomor voucher.

Nah, seperti itu cara cek nama PT di AHU online, gampang sekali kan? Cara cek nama PT ini amat bermanfaat terlebih buat kamu yang hendak melamar kerja.

Kemudian apa manfaat lain dari cek nama PT di AHU online?

Cek Nama PT di AHU Online
Cek Nama PT di AHU Online

Manfaat Cek Nama Perusahaan

Di dasar ini kurang lebih ada 2 manfaat yang dapat kamu miliki bila mengecek nama perusahaan terlebih dahulu.

Terhindar dari Penipuan

Terdapat banyak perusahaan yang sedang belum ingin mendaftarkan namanya ke Kemenkumham. Walaupun tidak seluruh bernazar kurang baik, namun aksi ini bisa berikan kesempatan besar kepada penipuan.

Banyak sekali korban penipuan kerja yang mencatat pada suatu perusahaan sementara itu sesungguhnya PT itu tidak terdapat.

Terhindar dari Duplikasi Nama

Kali ini cek nama PT bisa berguna buat kamu yang hendak mendaftarkan perusahaan ataupun badan hukum lain. Dengan mengecek terlebih dahulu kamu jadi dapat tahu apakah telah terdapat perusahaan yang terdaftar dengan nama tersebut ataupun belum.

Trending:   Matahari Menyapa Pagiku Dengan Sangat Ramah Kalimat Di Atas Menggunakan Majas?

Bila belum hingga kamu dapat memakai nama yang telah terbuat itu menjadi nama perusahaan. Jika telah, ingin tidak ingin hingga kamu harus membuat yang terkini.

Gimana, teruji bermanfaat kan cara cek nama PT di AHU online dari SITEKNONEWS.COM ini? Jadi, janganlah kurang ingat buat cek nama perusahaan terlebih dahulu sebelum melamar ke situ ataupun hendak mendaftarkan nama.