Cara Investasi Reksa Dana Saham Dengan Modal Rp. 100 Ribu
Cara Investasi Reksa Dana Saham Dengan Modal Rp. 100 Ribu

Cara Investasi Reksa Dana Saham Dengan Modal Rp. 100 Ribu

SITEKNONEWS – Setelah anda memahami investasi Reksa Dana Saham, Istilah Penting dalan Reksa Dana, Kini Intinya Bagaimana cara Investasi Reksa Dana Saham dengan modal awal Rp. 100 Ribu?

Sebagai investor pemula dalam investasi Reksa Dana Saham, gunakanlah modal awal minim, untuk melatih dan menguasai analisa pasar.

Langkah Investasi Reksa Dana Saham

Investasi reksa dana itu gampang. Berikut langkahnya:

  1. Anda mulai bisa investasi reksa dana saham lewat basis reksa dana online, membeli reksa dana langsung dari Manager Investasi atau beli melalui agen (bank) yang disepakati OJK  jual reksa dana.
  2. Membuka rekening reksa dana lewat cara online/off-line. Isi formulir dengan komplet, mempersiapkan data diri identitas dan dana investasi untuk beli unit reksa dana saham.
  3. Sesudah Anda mempunyai rekening reksa dana, Anda langsung bisa mulai investasi. Bahkan juga dengan Rp100.000 saja Anda bisa beli reksa dana saham.
Trending:   Investasi Reksa Dana Saham dengan Modal Awal Rp100.000,-

Ketahui Resiko Reksa Dana Saham

Untuk investasi reksa dana saham, Anda haruslah sabar supaya hasilnya optimal. Hal yang terpenting ialah pahami resiko investasi pada umumnya di pasar modal.

Ada beberapa factor yang dapat membuat perform saham perusahaan turun-naik. Dimulai dari keadaan pasar global dan regional, masalah ekonomi sampai permasalahan politik dalam atau luar negeri.

Maka janganlah terkejut jika mendadak harga saham jeblok atau mungkin tidak bergerak benar-benar sepanjang beberapa saat. Kuncinya, Anda haruslah sabar dalam investasi di pasar saham ini.

Tentukan Sasaran

Naik menurunnya harga saham yang cepat sekali berikut yang membuat kita perlu stabil. Tentukan sasaran investasi semenjak awalnya. Bila harga saham telah naik sesuai sasaran kita, selekasnya jual. Tidak jadi masalah jika ingin menanti, asal memang kita telah betul-betul sudah mempertimbangkan dengan jeli.

Trending:   Cara Membaca dan Menggunakan Kalender Forex Lengkap

Khususnya untuk pemula yang ingin ketahui semakin banyak berkenaan langkah belajar investasi reksa dana saham. Tidak harus menanti sampai sekian tahun baru jual saham. Tidak jadi masalah memperoleh beda keuntungan kecil pada awal. Seiring berjalannya waktu kita semakin lebih cermat, kapan saham perlu dibeli dan kapan harus menjualnya kembali.

Oke, Kini anda sudah memulai investasi Reksa Dana Saham. Asah Terus ketajaman analisa pasar anda, analisa fundamental juga sangat penting. Selamat Berjuang!!