Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor HP, 98% Akurat tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor HP, 98% Akurat tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor HP, 98% Akurat tanpa Aplikasi Tambahan

SITEKNONEWS.COM – Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor HP, Cara melacak nomor HP wajib Kamu ketahui, sebab bisa bermanfaat untuk menemukan HP yang hilang, melacak keberadaan teman, serta lain serupanya. Berita bagusnya, berkat kecanggihan teknologi seperti sekarang ini, melacak nomor HP pun bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Dengan mengetahui cara melacak nomor HP, Kamu bisa ketahui lokasi HP yang hilang, jatuh, ataupun tercuri dengan cermat. Kamu pun tidak butuh belingsatan sebab teman serta keluarga belum tiba di tempat akad sebab bisa melacak lokasi akuratnya dengan nomor HP.

Cara Terbaru Melacak Nomor Hp yang Hilang

Terdapat banyak cara yang bisa Kamu coba untuk melacak nomor HP yang hilang, misalnya saja dengan memakai Google Maps serta Google Find My Phone. Dengan cara ini, kesempatan HP yang hilang ditemui sangat besar, asal jaraknya tidak sangat lama dengan durasi lenyapnya.

Trending:   Lupa Kata Sandi Akun Google? Lakukan Beberapa Hal Ini

Untuk Kamu yang belum sempat melaksanakan cara ini serupa sekali, hingga bisa menyimak sebagian tata cara di dasar ini. Yakinkan Kamu mencermati tiap tahap yang terdapat, supaya bisa mempraktikkannya sendiri dengan betul serta tanpa permasalahan.

1 Mencari Nomor HP dengan Google Maps

Google Maps merupakan layanan denah yang dipunyai oleh Google. Umumnya, aplikasi ini telah terpasang langsung( aplikasi bawaan) di Android, jadi konsumen tidak butuh repot memasangnya sendiri.

Terdapat banyak khasiat dari Google Maps, misalnya saja untuk menemukan serta mengarah alamat yang belum dikenal. Dengan Google Maps, Kamu tidak hendak tersesat walaupun belum sempat tiba alamat yang dituju serupa sekali.

Google Maps pula mempunyai banyak fitur serta layanan yang luar lazim, mempermudah Kamu kala berkendara, serta semacamnya. Salah satu khasiat dari Google Maps yang lain merupakan untuk melacak nomor HP yang hilang.

Trending:   Begini Cara Membagikan Kode QR WiFi

Dengan Google Maps, Kamu hendak bisa ketahui lokasi dari suatu nomor HP secara cermat, walaupun terdapat ketentuan serta determinasi yang legal. Tidak hanya bisa mengetahui lokasi seseorang, Google Maps pula bisa Kamu memakai kala HP Kamu hilang, jatuh, ataupun dicuri.

Gimana triknya? Mudah, Kamu cuma wajib menekuni bimbingan komplit serta perinci seperti di dasar ini:

  • Pertama, pinjam HP teman atau kerabat Anda, lalu buka Google Maps dari HP tersebut.
  • Setelah Google Maps terbuka, buka Profil dan pilih Berbagi Lokasi.
  • Jika sudah, klik Undang Teman dan masukkan nomor HP yang ingin Anda ketahui lokasinya.
  • Tunggu beberapa saat hingga nomor tujuan setuju untuk membagikan lokasinya.
  • Jika penerima setuju untuk membagikan lokasinya, maka Anda akan mengetahui lokasi yang akurat dimana nomor HP tersebut berada.

Sayangnya, cara ini mempunyai satu kekurangan ialah sang akseptor wajib sepakat untuk memberikan lokasi mereka pada Kamu. Pastinya perihal ini tidak permasalahan bila untuk mengetahui lokasi teman atau saudara yang sedang di jalur, tetapi gimana bila untuk mencari HP yang hilang?

Trending:   3 Cara Cek Resi Indah Cargo Online Yang Mudah, Cepat dan Akurat

Bila HP hilang ataupun jatuh serta sang pencipta mempunyai itikad bagus, pasti mereka ingin memberikan lokasinya. Perkaranya merupakan kala HP itu dicuri, pasti sang pencuri tidak hendak bersusah payah memberikan lokasinya pada Kamu.

Apa pun itu, cara ini pantas Kamu coba, spesialnya bila HP hilang atau jatuh ataupun hanya pembaharuan lokasi teman ataupun saudara yang lagi terletak di ekspedisi.

2 Mencari Nomor HP dengan Google Find My Device

Cara selanjutnya merupakan dengan memakai aplikasi Google Find My Device. Cocok namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk melacak HP yang hilang, tidak tahu jatuh dijalan ataupun dicuri. Google Find My Device bisa Kamu unduh langsung dari Google Play ataupun App Store.

Cara melacak HP yang hilang memakai aplikasi ini sangat mudah, yakinkan device telah tersambung dengan koneksi internet terlebih dulu. Bila telah, Kamu bisa menjajaki tutorialnya benar seperti di dasar ini:

  • Download Google Find My Device terlebih dahulu atau kunjungi laman https://www.google.com/android/find
  • Setelah aplikasi terpasang, jalankan Google Find My Device
  • Play Sound, untuk membunyikan HP tersebut (Anda harus datang langsung ke lokasinya agar bisa mendengar suaranya dan menemukannya).
  • Lock, mengunci HP tersebut agar tidak bisa diakses oleh penemu maupun pencuri.
  • Erase, untuk menghapus semua data yang ada di HP, langkah terakhir jika HP memang sudah tidak bisa ditemukan.
Trending:   Tutorial Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya

3 Lacak Nomor HP yang Hilang dengan GPS

  • GPS juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan HP yang hilang, berikut tata caranya:
  • Buka browser, bisa Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dan lain sebagainya.
  • Masukkan di address bar sat-gps-tracker.com lalu tekan Enter.
  • Setelah masuk ke situsnya, pilih Negara (Indonesia) dan Nomor Telepon (yang ingin dilacak).
  • Selanjutnya, pilih Klik untuk Mencari dan situs akan mencari lokasi nomor HP tersebut untuk Anda.

4 Lacak Nomor HP dengan Email

  • Buka browser dan masuk ke email (yang sama dengan email di HP yang hilang).
  • Selanjutnya, masuk ke akun Google dan pilih Buka Aktivitas Saya.
  • Lalu klik Kontrol Aktivitas > Kelola Aktivitas
  • Selanjutnya, klik Penelusuran Maps untuk mengetahui lokasi HP tersebut sekarang

Cara melacak nomor HP untuk menemukan HP yang hilang dari SITEKNONEWS.COM ini sangat mudah serta pantas untuk dicoba, bisa memakai Google Maps, GPS, aplikasi Google Find My Device serta email. Cara di atas pula bisa digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang secara real time.

Trending:   Cara Mengambil Uang di ATM yang Benar dan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.