Cara Membuat Suara Google Di Capcut Dengan Situs
Cara Membuat Suara Google Di Capcut Dengan Situs

Cara Membuat Suara Google Di Capcut Dengan Situs

SITEKNONEWS.COM – Cara Membuat Suara Google Di Capcut, Pingin ngomong banyak tapi gak pede dengan suara kita sendiri? Atau ruangan sedang tidak kondusif untuk merekam suara? Mudah, kalian bisa perintah Google buat ngomong. Betul, kita ketahui kalau Google bisa berdialog mulai dari aplikasi Google Translate dan lain serupanya. Tetapi kali ini kita hendak coba cara buat suara Google di CapCut. Mudah gak betul? Ayo kita lihat.

Memahami CapCut Video Editor

Untuk kalian yang belum ketahui, aplikasi CapCut merupakan aplikasi editor video untuk perangkat mobile seperti Android dan iOS. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik sehingga bisa dibilang cukup populer. Salah satunya merupakan aplikasi ini bisa membuat suara Google. Fitur yang lain yang bisa digunakan seperti filter video yang menarik dan kekinian.

CapCut Video Editor
CapCut Video Editor

Tidak bingung bila aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan. Kalian tidak butuh takut pula, sebab kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara free. Nah kurang lebih gimana langkahnya? Langsung saja kita mulai, mudah kenapa triknya. Tetapi pertama- tama, kalian wajib mengunduh dan menginstal aplikasinya dari link CapCut Mod APK, Playstore, atau AppStore:

  1. Langkah pertama setelah mengunduh dan menginstall aplikasinya, buka aplikasi CapCut.
  2. Kemudian, buat proyek baru dengan memilih opsi “new project
  3. Nantinya akan muncul tampilan baru untuk mulai mengedit.
  4. Selanjutnya, tambahkan video jika kamu ingin menggunakan video yang ditambahkan suara Google. Jika tidak, kamu bisa melewatkan langkah ini dan nantinya kamu hanya akan mendapatkan suara atau audionya saja.
  5. Langkah berikutnya, tambahkan audio dengan memilih menu “add audio” untuk menambahkan audio
  6. Setelah itu, pilih menu Voiceover. Rekam suara kamu dengan menekan tombol “record”. Agar terlihat seperti suara dari Google betulan, kamu bisa mencoba berlatih gaya ucapan dari Google.
  7. Bila sudah merekam suaramu, langkah berikutnya adalah merubah suaramu agar semirip mungkin dengan Google. Bila sudah, pilih opsi “voice effect” kemudian pilih efek yang membuat suara kamu tadi serupa dengan suara Google.
  8. Apabila sudah, sekarang tekan centang dan video kamu pun sudah ditambahkan dengan suara Google

Cara Alternatif Buat Suara Google di Capcut dengan Situs Online

Bagaimana? Sangat mudah bukan caranya? Selain cara buat suara Google di CapCut, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya yakni dengan menggunakan soundoftext. Nah berikut keterangan lengkap caranya yang bisa kamu ikuti.

  1. Dengan menggunakan HP atau laptop kamu, kunjungi situs soundoftext.com
  2. Langkah selanjutnya, masukkan teks yang ingin diubah menjadi suara Google ke dalam kolom teks
  3. Pilih bahasa yang digunakan pada kolom suara (voice), letaknya ada di bawah kolom teks
  4. Klik Submit, nantinya akan muncul sebuah player dan kamu bisa klik play untuk mendengarkan teks yang sudah diubah menjadi suara.
  5. Jika Setelah kamu yakni dengan hasilnya, kamu bisa mengunduh filenya dengan mengklik tombol unduh.
  6. Selesai
Trending:   Cara Menebalkan, Miring atau Di Coret Tulisan Di WA

Gimana? Mana cara buat suara Google yang lebih mudah? Cara buat suara Google di CapCut atau di soundoftext? Keduanya mempunyai keunggulan dan kekurangan tiap- tiap. Untuk cara pertama, kalian lebih leluasa untuk mengekspresikan suaranya sehingga senantiasa terdengar alami atau alami. Dengan dampak suara kalian bisa menyembunyikan suaramu pula. Pelajari pula cara menggunakan web ini lebih besar di postingan Sound of text ini.

Sebaliknya untuk cara kedua kalian wajib membiasakan jenis suaranya dengan teks yang digunakan. Bila teksnya bahasa Indonesia dan pula jenis suaranya merupakan bahasa Inggris, hingga hasilnya hendak terdengar tidak alami dan terkesan seperti robot atau buatan. Kalian bisa memilih cara mana yang menghasilkan suara yang terbaik.

Buat Suara di Capcut dengan Memanfaatkan Google Translate

Sedang terdapat cara buat suara Google yang lain tidak hanya cara buat suara Google di CapCut ialah dengan memanfaatkan aplikasi Google Translate. Apabila kalian menggunakan PC, bisa jadi tidakn hendak masalah dengan mengunduh hasil ucapan dari Google Translate. Tetapi apabila kalian cuma memercayakan ponsel pintar, hingga kalian butuh aplikasi pihak ketiga yang lain.

Aplikasi pihak ketiga itu merupakan Easy Voice Recorder. Aplikasi ini hendak merekam suara apapun yang dibunyikan oleh smartphonemu, mulai dari obrolan di telepon, nada, sampai suara hasil dari Google Translate. Cara ini memang cenderung lebih repot, tetapi kita ketahui apabila suara dari Google Translate lebih sempurna hasilnya.

Seperti itu beberapa cara buat suara Google di CapCut dan pula beberapa aplikasi yang lain dari SITEKNONEWS.COM. Semoga postingan ini berguna dan bisa menolong kalian mengekspresikan diri. Pilih cara yang sangat mudah dan semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.