Cara Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis
Cara Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis

Cara Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis

SITEKNONEWS.COM – Cara Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis. Tutorial Cara Membuat Website Dengan Domain Gratis serta Hosting Gratis. Kalau kamu ingin berlatih membuat web pendatang baru ataupun website dengan memakai semacam cms wordpress tentu hambatan penting merupakan budget yang kamu punya. Cara membuat website ini dapat jadi pemecahan buat yang tidak memiliki budger namun mau nampak aksi wajib memiliki domain serta hosting sendiri kan. Pastinya berbeda dengan blogger yang domain nya terdapat catatan. blogspot. com nya. saat ini terowongan akan ngasih mengerti cara buat website mengguakan domain serta hosting gratis tanpa mengeluarkan uang sedikitpu. Simak baik baik langkah cara membuat website nya betul.

Memperoleh Domain Gratis

Nah, salah satu fasilitator layanan hosting serta domain yang satu ini namanya exabytes. Di web itu ia hendak berikan selisih sebesar 50 ribu untuk siapa saja yang memasukkan akun di exabytes. Jadi yang kita memakai awal merupakan catatan serta beli domain memakai selisih yang di bisa dari profit catatan akun itu. Triknya buka website www. exabytes. co. id, kemudia kamu dapat catatan memakai email yang belum sempat di pake buat catatan di website itu.

Sehabis mencatat kamu akan langsung bisa selisih sebesar 50 rb dari exabytes. Jalani pembelian domain. Kalau terowongan disini beli domain my. id sebab itu yang sangat ekonomis.

Memperoleh Hosting Gratis

Sehabis kamu memiliki domain yang di bisa dengan cara gratis mulanya yang kamu butuhkan kedua merupakan hosting. Hosting merupakan server buat penyimpanan informasi isi website kamu esok. Buat memperoleh hosting gratis dapat di bisa di web infinityfree. Di situ kamudapat pake hosting infinityfree dengan cara gratis, Mengapa dapat gratis? bagi terowongan infinityfree membagikan hosting gratis sebab kamu esok di cpanel ataupun contron panel hosting kamu hendak di sodorkan promosi yang membagikan profit buat infinityfree. Tetapi gapapa lah promosi cuma yang berarti gratis. Catatan akun infinityfree bila telah balik ke laman exabytes.

Saat ini yang kamu kan udah memiliki domain serupa hosting nih, langkah berikutnya bermukim mengaitkan antara domain yang kamu dapet di exabytes ke hosting kamu di infinityfree. selanjutnya langkah langkah nya.

Cara Menghubungkan Domain di Exabytes ke Hosting di Infinityfree

  • Buka situs exabytes kemudian pilih menu login pelanggan.
  • Masukan email yang kamu daftarkan sebelumnya yang sudah berisi domain.
  • Di sini domain yang kami pake namanya apaajada.my.id. Pilih menu atur name server seperti di gambar
    Tips 1
    Tips 1
    Tips 2
    Tips 2
    • Nah, kan name server domain yang tadi kamu beli tuh masih default. Ganti jadi name server hosting infinityfree yaitu ns1.epizy.com dan ns2.epizy.com. Setelah kamu ubah, pilih Ubah Nameservers.
    • Tips 3
      Tips 3
      • Selanjut nya kita seting bagian hosting nya. Buka situs web infinityfree. Masukan akun yang udah kamu daftar tadi.
      • Pilih menu Create Account, lalu akan tampil seperti di gambar. Pilih Custom Domain, Selanjutnya masukan domain yang kamu bikin tadi. Click Search Domain.
      • Tips 4
        Tips 4

        Catatan : pastikan name server di domain anda sudah di ganti sesuai langkah di atas.

      • Selanjutnya setelah berhasil tersambung antara domain dan hosting click menu control panel.Nah, Di control panel atau biasa di bilang cpanel ini semua pengaturan yang bersangkutan dengan website kamu di atur disini. Kalo kamu bisa coding kamu bisa bangun web kamu sendiri dengan cara upload file html kamu ke file manager cpanel.
Tips 5
Tips 5
  • Gampang kan membangun website dengan domain gratis dan hosting gratis. Pasti kamu bingung nih sekarang kalo yang gabisa coding. Buat zaman sekarang kamu bisa bangun website tanpa bisa bahasa pemrograman. Caranya pake cms, cms banyak macam nya tapi yang populer yaitu cms wordpress. Sekalian deh sekarang kami kasih tutorial cara instal wordpress di cpanel  infinityfree.

Cara Instal CMS WordPress di Cpanel dari Infinityfree

Langkah pertama masih di Cpanel, terus kamu cari Softaculuos Apps Instaler.

Tips 6
Tips 6
  • Setelah masuk di Softaculuos Apps Instaler. Di situ banyak pilihan cms yang bisa kamu instal, tapi karena ini tutorial cara instal cms wordpress pilih cms wordpress nya. dan click instal.
Tips 7
Tips 7
  • Seting WordPress kamu, di tahap ini kamubisa seting nama website, deskripsi website dan masih banyak lagi. Kalo kami pake setingan default dulu abis itu janga lupa seting Admin Account wordpress, Akun Admin ini di inget ya jangan sampe lupa. Setelah itu langsung ke paling bawah pilih Instal.
  • Tunggu sampe proses instalasi selesai.
Tips 8
Tips 8
  • Selesai deh. Cek langsung website yang kamu bikin tadi.
Tips 9
Tips 9
  • Nah, buat masuk ke login admin nya bisa ke http://namadomain/wp-admin. Masukan Admin Account yang kamu bikin tadi, Login deh.
Tips 10
Tips 10
  • Di sini kamu bisa mulai website kamu dengan ganti tema, bikin blog, jualan dan masih banyak yang bisa di manfaatkan dari website ini.
Tips 11
Tips 11

Kami rasa cukup jelas penjelasan kami tentang Tutorial Cara Membuat Website Dengan Domain dan Hosting Gratis. Enak nya punya domain sendiri nanti kamu bisa dapet Penghasilan dari Iklan di Google AdSense. Buat yang masih bingung bisa komen nanti bakal segera kami bales. Setelah kamu memiliki website berbasis cms wordpress untuk mengetahui tentang Panduan Belajar Seo, Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WordPress, Perbedaan dari WordPress.com dan WordPress.org dan masih banyak artikel kami lain nya yang membahas soal website.

Trending:   Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard

Leave a Reply

Your email address will not be published.