Cara Mengaktifkan Android Develop Samsung - Android Developer
Cara Mengaktifkan Android Develop Samsung - Android Developer

Cara Mengaktifkan Android Develop Samsung – Android Developer

SITEKNONEWS – Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Mengaktifkan Android Develop Samsung, USB Debugging Serta OEM Unlock Di Samsung.

Sebenarnya pada perangkat Android semua mempunyai fitur semacam ini, dengan cara mengaktifkan USB Debugging serta OEM Unlock di Samsung maka sudah bisa diaktifkan di smartphone atau tablet Android dari Samsung.

Sejak adanya sistem Android Kitkat keatas, USB Debugging dan OEM Unlock  jadi tak terlihat dan untuk mengaktifkannya perlu trik khusus.

Fitur USB Debugging sudah ada sejak pertama kali Google menciptakan Android. Fitur ini berfungsi agar Android kita bisa terhubung dengan Komputer dan memudahkan untuk mengontrol Android melalui Komputer. Fitur ini sangat bermanfaat jika Anda seorang developer yang bisa mengembangkan aplikasi rancangan sendiri.

Masih banyak orang yang belum tahu keberadaan fitur-fitur ini, karena tidak terlihat. Jika Anda pernah root via komputer atau menjalankan debug pada perangkat Android, mungkin saja Andatahu letak menu tersembuny,  yang disebut Developer Option atau Opsi pengembang Android tersebut.

Trending:   ZEPETO APK Versi 3.6.2, 3.7.0 Dan 3.7.1

Cara Mengaktifkan Android Develop Samsung - Android Developer

Apa Itu Developer Option

Developer Option merupakan pengaturan yang tidak terlihat pada menu setting di perangkat Android, ada beberapa fitur menu Developer option ini yang bermanfaat bagi pengembang aplikasi seperti USB Debugging, Mock Location, Animation Scale, OEM Unlocking dan lain sebagainya.

Anda bisa mengaktifkan USB Debugging untuk men-debug HP Samsung kamu melalui sambungan USB ke Komputer. Dan juga dapat mengaktifkan “OEM Unlock” yang berfungsi untuk membuka kunci bootloader atau akses root di smartphone Samsung.

Jika sudah mengerti langsung masuk pada pembahasan langkah-langkahnya.

Cara mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Samsung

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Setting.
  2. Kemudian pilih About Device
  3. Lalu pilih Software Info.
  4. Kemudian klik sebanyak tujuh kali berturut-turut pada tulisan Build Number dengan cepat.
  5. Jika berhasil akan muncul notifikasi ‘You are now a developer!‘ dan akan kembali ke halaman depan menu Setting.
  6. Dan dapat lihat opsi Developer Option di menu Setting smartphone kamu.
  7. Kemudian buka pilihan Developer Option dan aktifkan.
  8. USB Debugging dan OEM Unlock terlihat dan silahkan di aktifkan kedua fitur tersebut. Akan muncul tulisan “Allow USB Debugging” dan  klik OKE pada notifikasi tersebut.
Trending:   Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

Sekarang USB Debugging sudah aktif di smartphone Samsung dan Anda sudah bisa aktifitas seperti ROOT, Install TWRP dan lain sebagainya.

Semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat mencoba.