cara mengecek resi JNE terbaru
cara mengecek resi JNE terbaru

Cara Mengecek Resi JNE Terbaru

SITEKNONEWS.COM – Cara Mengecek Resi JNE Terbaru –  Bingung paketan paketan JNE anda belum juga sampai, atau mau mengecek dengan resi JNE paketan anda sampai dimana? Berikut ini akan kita ulas bagaimana cara mengecek resi JNE terbaru, simak sampai akhir ya agar tidak bingung lagi.

JNE adalah salah satu jasa ekpedisi yang paling terkenal di  Indonesia, yang didirikan pada tahun 1990 oleh Mr. H. Soeprapto Suparno yang dikelola oleh PT. Jalur Nugraha Ekakurir.

Pada awalnya JNE hanya mempunyai anggota delapan orang dan modal awal sebesar 100 juta rupiah. Dengan modal tersebut JNE mulai menjual jasa nya berupa izin beacukai dan distribusi untuk pengiriman kargo dari luar masuk ke Indonesia.

Namun saat ini JNE telah berkembang sangat pesat bahkan kini telah memiliki berbagai layanan antara lain adalah JNE Expres, JNE Logistics dan JNE Freight. Pengiriman barang dengan jasa JNE sangat lah mudah dan sangat terpercaya.

Salain itu setiap pengiriman barang dengan jasa JNE ini akan pihak JNE akan menerbitkan nomor resi. Apa itu nomor resi? nomor resi adalah nomor yang dikeluarkan oleh pihak JNE sebagai nomor identitas ari peket yang telah dikirim. Biasanya nomor resi ini digunakan oleh pengirim barang sebagai bukti kepada penerima barang kalau  proses pengiriman sudah dilakukan.

Selain itu nomor resi bisa digunakan oleh pihak pengirim atau penerima barang untuk melacak posisi dari barang tersebut sampai dimana. dari pengecekan resi tidak hanya posisi paket sampai dimana melainkan terdapat juga informasi tentang waktu pengiriman hingga nama kurirnya.

Lalu bagaimana cara cek resi JNE untuk mendapatkan informasi yang diperlukan, yuk simak cara nya dibawah ini.

Cara Cek resi JNE

1. Cara Cek resi JNE melalui website resmi JNE

  • Buka browser dan masuk ke situs jne.co.id/id/tracking/trace
  • Ketik resi pada kolom yang tersedia
  • Klik Search
  • Maka akan muncul informasi detail dari paket

Jika mempunyai beberapa nomor resi bisa dicek sekaligus dengan maksimal 20 nomor resi.

2. Cara cek resi dengan aplikasi MyJNE

  • Buka Smartphone dan download MyJNE
  • Lakukan registrasi atau buat akun
  • Masuk ke menu utama dan masukan resi pada kolom yang tersedia
  • Tekan Cek resi
  • Informasi paket akan muncul
Trending:   Cara Logout Akun Google di HP dan Laptop

3. Cara cek resi JNE lewat google

  • Buka browser Google
  • Pada kolom pencarian ketik Cek resi JNE
  • Pada layar akan muncul fitur Lacak Paket Anda
  • Masukkan nomor pada kolom Masukan Nomor Pelacakan
  • Kemudian klik Lacak Paket
  • Maka akan muncul informasi tetang paket tersebut.

4. Cara cek resi dengan E-commerce

Dalam E-Commerce telah memberikan fitur lacak paket dalam aplikasi. Sehingga pengguna dapat melacak posisi paket secara berkala.

Apabila dalam pengecekan resi terdapat kendala maka dapat menghubungi pihak JNE melalui telepon (021) 5086 8880, email [email protected] dan Twitter @JNEcare.

Fitur Layanan JNE

Layanan JNE Expres

Layanan JNE Expres ini terdapat tiga fitur layanan yaitu:

1. YES (Yakin Esok Sampai). Merupakan layanan dengan waktu pengiriman paket ditujuan pada keesokan hari, termasuk dalam hari minggu atau hari libur nasional.

2. REGULER adalah layanan dengan waktu pengiriman paket 1 hari sampai dengan 7 hari kerja ke seluruh wilayah Indonesia.

3. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ini merupakan fitur layanan dengan tarif yang ekonomis ke seluruh wilayah Indonesia, namun waktu pengiriman paket ini melebihi paket REGULER tergantung zona wilayah pengiriman.

Layanan JNE Logistics

Layanan JNE Logistics ini terdapat tiga fitur layanan yaitu:

1. JNE Logistics Angkutan Darat

Dengan fitur ini pengiriman paket melalui jalur darat atau jasa angkutan darat yang telah dilengkapi dengan GPS, Sistem manajemen armada, HSE sign, Less Truck Load (LTL) dan Full Truck Load (FTL).

2. JNE Logistics Angkatan Laut

Dengan fitur ini pengiriman paket melalui jalur laut atau angkutan laut yang telah di lengkapi pula dengan fasilitas Less Truck Load (LTL) dan Full Truck Load (FTL). Dengan fitur ini para konsumen dapat mengatur pengiriman atau transportasi (DTD) Door To Door, (DTP) Door To Port, (PTD) Port To Door dan (PTP) Port To Port.

3. Pergudangan

Jika ingin mengirim paket dengan volume tinggi dan kargo besar maka dapat di lakukan dengan fitur ini.

Demikian lah cara cek nomor resi JNE terbaru, tentu meudah bukan. Jadi tidak perlu bingung atau cemas sampai tentang paket anda karena bisa dilacak dengan nomor resi dengan berbagai cara diatas.

Terimakasih, Semoga bermanfaat !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.