Cara Mengganti Nada Dering WA
Cara Mengganti Nada Dering WA

Cara Mengganti Nada Dering WA

SITEKNONEWS.COM – Cara Mengganti Nada Dering WA, Untuk sebagian orang, ada yang amat senang sekali mengganti nada dering wa di ponsel Android. Tujuannya agar nada saat ada pesan jadi menarik dan membuat lebih bersemangat. Ada banyak cara ganti nada dering wa Android yang bisa Anda coba lakukan.

Cara ini cocok juga dipraktikkan jika Anda masih bingung bagaimana mengubah nada dering WhatsApp di ponsel Android merek terkenal semacam Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lain- lain.

1 Ganti Nada Dering WhatsApp Sesuai Ringtone Bawaan Android

Cara awal ini hendak menarangkan bagaimana cara mengubah nada dering Android tetapi masih mengenakan ringtone bawaan. Jadi Anda tidak hendak mengubah ringtone WhatsApp melalui lagu mp3 kepunyaan sendiri, tetapi masih menjajaki pilihan ringtone- ringtone yang ada di Android. Selanjutnya cara mengubahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, ketuk icon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi lalu pilih menu Settings
  2. Pilih opsi Notifications dengan simbol lonceng, scroll hingga ke bagian messagesvoice call, ataupun group sesuai nada dering yang ingin diubah
  3. Selanjutnya, pilih menu Notification tone, pilih salah satu nada dering untuk memutarnya, lalu pilih nada pesan yang paling sesuai untuk jadi notif wa kamu.
  4. Selesai.
Trending:   Download Lagu Tiktok & Youtube Dengan MP3 Juice Versi Terbaru 2022

Gampang saja bukan mengganti nada dering dengan pilihan ringtone yang telah diadakan di ponsel Android. Jika kalian masih belum puas, kalian bisa meningkatkan lagu mp3 sendiri untuk jadi nada dering dengan menjajaki tahap yang kita jabarkan di bagian berikutnya.

2 Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Mp3 Custom

Cara yang lain untuk mengubah nada dering di aplikasi WhatsApp yakni membuat nada dering custom dari lagu mp3 selaku nada pesan notifikasi kita. Dengan cara ini, kalian bisa memasang nada dering pendek dan lucu untuk dijadikan nada dering yang menarik dan lebih istimewa nyatanya.

Saat sebelum itu, ada 2 langkah yang butuh kalian ketahui agar bisa memasang lagu mp3 jadi nada dering wa. Langkah awal merupakan meningkatkan meningkatkan lagu ataupun file mp3 ke dalam catatan nada dering Android, dan langkah kedua merupakan memasang nada dering di aplikasi WhatsApp.

Trending:   Kode BCA Ke DANA Untuk Top Up Beserta Caranya

Ada pula cara meningkatkan lagu mp3 ke dalam catatan nada dering wa Android yang bisa kalian lakukan merupakan selaku selanjutnya:

  • Cara 1: Buka aplikasi File Manager di ponsel kamu, bisa dengan aplikasi My Files bawaan Android ataupun aplikasi serupa. Cari folder Internal Storage, lalu pilih folder Ringtones. Kamu dapat menambahkan ringtone wa dengan cara memindahkan file nada dering mp3 ke dalam folder Ringtones tersebut.
  • Cara 2: Sebagai alternatif, ada cara lain yang bisa kamu lakukan lewat pengaturan Android. Caranya buka Settings (pengaturan android) di app drawer, pilih menu Sounds and vibrations lalu klik menu Ringtone. Ketuk icon plus (+) atau menu Add di pojok atas pengaturan dan pilih file nada dering mp3 untuk ditambahkan, setelahnya tinggal simpan dan tutup jendela pengaturan.

Sehabis menuntaskan salah satu dari kedua langkah diatas, kalian telah bisa langsung memasang nada dering wa dengan lagu mp3 sendiri yang telah kalian tambahkan. Bermukim buka aplikasi WA, klik icon titik 3, seleksi Settings
Notifications
Notification tone dan ketuk mp3 pilihan kalian untuk jadi nada notifikasi pesan WhatsApp bagus personal chat maupun group chat.

Trending:   Cara Screenshot Samsung Galaxy A21S Paling Mudah

3 Cara Ganti Nada Dering WA untuk Kontak Tertentu

Satu panduan yang lain yang belum banyak orang ketahui merupakan kalian bisa menata nada dering spesial untuk tiap kontak WhatsApp yang tersembunyi di ponsel kalian. Perihal ini bermanfaat untuk mengenali siapa pengirim pesan wa cuma dari nada dering notifikasi nya tanpa wajib membuka hp.

Kalian bisa memakai kiat ini untuk kontak wa yang istimewa semacam orang berumur, anak ataupun apalagi pendamping dengan suara suara istimewa. Selanjutnya cara mengubahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih salah satu kontak spesial yang ingin kamu atur berbeda nada dering nya
  2. Klik icon titik tiga di profile kontak orang tersebut lalu pilih menu Custom Notifications
  3. Setelahnya, klik centang pada kolom Use custom notifications dan atur nada dering wa apa yang ingin diubah pada bagian Message notifications atau call notifications.
  4. Klik Notification tone untuk mengganti nada pesan notifikasi atau klik Ringtone untuk mengganti nada dering panggilan WhatsApp. Jika sudah, silakan simpan pengaturan dan nada dering kustom untuk kontak tersebut sudah berhasil terpasang.
Trending:   Download Kinemaster Pro Mod Apk Terbaru 2022

Nah, seperti itu mulanya panduan lengkap cara ganti nada dering notifikasi wa di ponsel Android yang bisa kalian lakukan. Dengan menjajaki cara diatas, kalian bisa membuat nada dering yang istimewa dan berlainan untuk tiap kontak alhasil bisa menolong kalian mengenali pengirim pesan tanpa wajib membuka hp.

Fitur ini pasti amat berguna untuk kalian yang kerap memakai chat WA untuk berbicara dengan keluarga ataupun kawan kegiatan, alhasil pesan dan panggilan yang berarti tidak hendak terlewatkan. Demikian panduan lengkap cara ganti nada dering wa dari SITEKNONEWS.COM , aman berupaya dan mudah- mudahan berguna!

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Yg Mp3 - Apa Bisa Mp3 -

Leave a Reply

Your email address will not be published.