Cara menghapus akun FB dengan mudah
Cara menghapus akun FB dengan mudah

Cara menghapus akun FB dengan mudah

SITEKNONEWS.COM –  Cara menghapus akun FB dengan mudah – Facebook merupakan salah satu media sosial yang masih populer dikalangan masyarakat saat ini. Yang masih digunakan sebagai alat untuk tetap terhubung dengan dengan teman atau saudara.

Facebook saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk terhubung dengan teman atau saudara saja, akan tetapi juga digunakan sebagai media untuk menjual sebuah produk atau biasa disebut online shop. Produk yang di jual pun bermacam-macam mulai dari baju, sepatu, tas, alat make up dan masih banyak lainnya.

Namun banyak juga sisi negatif yang didapat dari sosial media yang satu ini, antara lain berita hoaxs, postingan penipuan atau juga hal-hal yang kurang pantas untuk dilihat seperti pornografi.

Oleh sebab itu ada sebagian orang ingin menghapus akun facebook untuk menghindari sisi negatif dari media sosial tersebut. Namun tidak hanya satu alasan itu saja yang menjadi alasan untuk menghapus akun facebook, ada banyak alasan atara lain sudah mempunyai akun baru atau bagi orang tua ingin anak nya fokus pada kegiatan belajarnya.

Trending:   Cara mencari toko di shopee Terbaru

Dengan berbagai alasan untuk menghapus akun facebook tersebut, akan kita ulas cara menghapus akun fb dengan mudah. Namun bagi yang masih ragu maka tidak perlu menghapus akun facebook tetapi cukup menonaktifkan dan mencadangkan data nya dengan cara sebagai berikut.

Cara menonaktifkan akun facebook

Cara ini dapat digunakan bagi yang masih ragu untuk menghapus akun facebooknya. dengan cara menonaktifkan akun facebook ini maka akan membuat seolah-olah akun telah dihapus, dimana semua konten menghilang dari situs publik.

Perbedaan jika menghapus akun facebook dengan menonaktifkan adalah jika menghapus maka harus membuat akun baru jika ingin menggunakan kembali, namun jika menonaktifkan maka tinggal mengaktifkan jika ingin menggunakan kembali akun tersebut.

Selain itu jika menonaktifkan akun facebook maka akun Messenger akan tetap aktif, jika ingin menonaktifkan perlu penonaktifan secara terpisah.

Trending:   Cara presentasi di google meet Terbaru

Cara menonaktifkan akun Facebook:

  1. Masuk ke akun Facebook
  2. Klik pada ikon panah di bagian kanan atas
  3. Klik “Pengaturan & Privasi”
  4. Klik “Pengaturan”
  5. Klik Informasi Facebook di menu kiri
  6. Kemudian klik “Deaktivasi & Penghapusan”
  7. Lalu klik “Nonaktifkan Akun”
  8. Lanjutkan ke “Penonaktifan akun”
  9. Dan ikuti instruksi untuk mengkonfirmasi penonaktifan.

Setelah melakukan proses tersebut maka profil facebook akan hilang, akan tetapi pesan, postingan di dinding teman akan tetap terlihat. Dan nama akun juga akan masih terlihat di daftar teman facebook, dan masih bisa mengirimi pesan lewat messenger.

Jika ingin mengaktikan kembali maka tinggal masuk ke facebook dengan nama akun dan password yang sama. tetapi jika sudah tidak nyaman menggunakan akun facebook maka dapat menghapus akun dengan cara menghapus akun fb dengan mudah di bawah ini.

Cara mengunduh cadangan data akun Facebook

Masih yakin ingin menghapus akun facebook secara permanen? ingat setelah anda menghapus akun facebook maka semua gambar, catatan, pembaharuan status dan data lainnya akan hilang selamanya.

Trending:   Cara Menebalkan, Miring atau Di Coret Tulisan Di WA

Namun tenang, pihak facebook memudahkan untuk mengunduh cadangan semua data sebuah akun di facebook. fitur ini tersedia di bagian yang sama dengan opsi menonaktifkan akun facebook.

Cara mengunduh data sebuah akun facebook:

  1. Masuk ke akun Facebook
  2. Klik ikon panah di bagian kanan atas
  3. Klik “Pengaturan & Privasi”
  4. Klik “Pengaturan”
  5. Pilih Informasi Facebook di menu bagian kiri
  6. Cari Download Informasi lalu klik View
  7. Isi Tanggal, Tipe data dan Format data
  8. Setelah selesai kemuidan klik “Buat file”
  9. Tunggu sampai ada notifikasi dan bisa untuk mendownload file data

Waktu yang digunakan untuk memproses tergantung pada banyak data yang ada di akun facebook tersebut.

Jangn lupa ya perhatikan juga berapa hari waktu yang diberikan untuk mengunduh file setalah permintaan dilakukan.

Cara menghapus akun Facebook secara permanen

Jika sudah merasa yakin untuk menghapus akun facebook secara permanen maka proses nya tidak jauh bebeda. Selain itu dapat juga menghapus akun messenger, karena proses penghapusan dapat dilakukan secara bersamaan.

Trending:   Cara Redeem Kode Promo Maxim Untuk Pengguna Baru Tokopedia

Ada hal yang perlu di perhatikan dalam menghapus akun facebook yaitu proses penghapusan akun facebook ini memerlukan waktu hingga 90 hari dari server Facebook. Selama proses tersebut akun sudah tidak bisa di aksesdan juga tidak bisa digunakan untuk masuk ke layanan lain seperti game, pinterest atau layanan lainnya.

Cara menghapus akun Facebook secara permanen:

  1. Masuk ke akun Facebook
  2. Klik ikon panah di bagian kanan atas
  3. Klik “Pengaturan & Privasi”
  4. Klik “Pengaturan”
  5. Pilih Informasi Facebook di menu bagian kiri
  6. Kemudian klik “Deaktivasi & Penghapusan”
  7. Klik “Hapus Akun Secara Permanen”
  8. Lalu Lanjutkan ke Penghapusan Akun
  9. Klik “Hapus Akun”
  10. Masukkan Kata Sandi Akun Facebook
  11. Klik “Lanjutkan”

Jika di kemudian hari berubah pikiran, maka dapat membatalkan penghapusan akun facebook sebelum 30 hari. Pembatalan dapat dilakukan dengan masuk ke akun dan meng-klik “Pembatalan Penghapusan”.

Trending:   Cara Download Video Youtube Di HP Dengan Mudah dan Aman

Ingat dalam waktu 90 hari data akun akan dihapus dari facebook, tetapi ada beberapa informasi yang masih ada di server Facebook untuk tujuan hukum.

Demikan lah cara menghapus akun fb dengan mudah, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published.