Cara Menghapus Kelas di Google Classroom
Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

Cara Menghapus Kelas di Google Classroom

SITEKNONEWS.COM – Cara menghapus kelas di Google Classroom – Saat ini alat pembelajaran secara daring yang populer adalah Google Classroom. Menggunakan aplikasi ini proses pembelajaran dapat dilakukan tanpa bertemu langsung atau bertatap muka.

Oleh sebab itu banyak sekali universitas ataupun sekolah yang menunggunakan aplikasi ini untuk menunjang proses pembelajaran.  Malalui aplikasi ini proses pembelajaran dapat dilakukan dengan mudah, untuk meletakan materi pembelajaran hingga melakukan penugasan kepada siswa.

Dengan berbagai kemudahan dan kelebihan yang didapat dari palikasi ini ada segi kekurangan yang sering manjadi kendala bagi penggunannya. salah satu kendalanya adalah jika terlalu banyak Google classroom maka akan membingungkan bagi penggunannya.

Agar tidak membingungkan maka harus menghapus beberapa Google Classroom yang dirasa sudah tidak diperlukan atau tidak di ikuti.

Dengan menghapus beberapa kelas di Google Classroom maka tiaka akan membuat bingung dan akan membuat penampilan dari aplikasi tersebut lebih sederhana.

Trending:   Mainkan Game Dude Theft Wars Money Cheat 2021 Terupdate

Berikut ini adala cara-cara yang dapat digunakan untuk menghapus kelas Google Classroom.

Cara Menghapus Kelas Google Classroom

Pada dasarnya terdapat dua cara yang dapat digunakan untuk menghapus kelas di google  classroom android. Cara pertama adalah dengan mengarsipkan dan yang kedua adalah dengan cara menghapsu secara permanen. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Menghapus dengan Mengarsipkan

Sebagai siswa tentu tidak bisa menghapus kelas di google classroom, Karena para siswa tidak memiliki otoritas utnuk mengelola. Meski demikian proses mengarsipkan tetap bisa dilakukan oleh siswa tanpa harus menghapus kelas di Google Classroom.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghapus dengan mengarsipkan:

1. Buka Goole Classroom

2. Masuk ke Kelas yang akan diarsipkan

3. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

Trending:   Download Game - COC Mod APK Versi Terbaru 2022

4. Pilih menu “Arsipkan”

5. Selesai,

Lakukan langkah-langkah tersebut untuk mengarsipkan kelas Google Classroom yang lain, yang dirasa sudh tidak digunakan lagi.

Jadi ketika masuk ke laman Google Classroom hanya akan menampilkan kelas-kelas yang masih digunakan saja. tentu ini akan memuat tampilan lebih sederhana dan tidak membuat bingung.

perlu untuk di perhatikan bahwa kelas yang di arsipkan ini tidak akan hilang, jadi ketika kelas akan dipakai lagi tinggal masuk ke arsip untuk membukanya kembali.

Menghapus Kelas Secara Permanen

Untuk menghapus kelas secara permanen maka harus melalui beberapa langkah dibawah ini:

1. Buka terlebih dahulu seluruh kelas yang akan di hapus

2. Tekan ikon titik tiga dibagian pojok kanan atas

3. Kemudian pilih Arsipkan

4. Lalu Masuk ke dalam kelas untuk menghapus secara satu persatu secara permanen.

Trending:   Download Higgs Domino MOD APK Terbaru Tanpa Iklan

Setelah langkah-langkah diatas dilakukan maka seluruh kelas yang ada di aplikasi Google Classroom akan terhapus. Namun hanya akan hilang pada aplikasi di smarphone yang menghapus. Kelas yang di hapus akan tetap ada beserta seluruh isisnya.

Jika ingin kembali maka tinggal meminta untuk di invite oleh kelas tersebut. kemungkina besar jika sudah bergabung dengan kelas tersebut masih bisa membuka seluruh materi yang ada di dalamnya.

Kelebihan Google Classroom

1. Bisa digunakan untuk membuat banyak kelas

Hal ini tentu akan sangat berguna bagi seorang guru yang mengajar banyak kelas, dimana guru tersebut dapat membuat jumlah kelas sesuai dengan kebutuhan dengan materi yang berbeda-beda.

2. Dapat digunakan untuk melakukan vidio converence

Kelebihan dari Google Classroom ini dapat digunakan untuk melakukan tatap muka secara virtual. sehingga guru benar-benar bisa melihat dan beriteraksi secara jelas dengan siswanya.

Trending:   APK Adresi Fifa 22 Mod Download Versi Terbaru 2022

3. Dapat digunakan untuk memberikan tugas dengan mudah

Dengan Google Classroom proses pemberian tugas juga bisa berjalan dengan mudah. Pemberian tugas ini dapat dikerjakan dengan tambahan waktu, sehingga dapat diketahui seberapa jauh pemahaman siswa dan seberapa ketepatan dalam mengerjakan.

4. Dapat memberikan evaluasi secara langsung

Seluruh tugas yang diunggah oleh siswa daapt dilihat secara langsung oleh guru, sehingga dapat melakukan evaluasi secara langsung  dan memberikan penilaian.

5. Tidak ada materi yang hilang

Seluruh materi yang telah di berikan akan tetap akan tersipan dengan baik di dalam Google Classroom.

6. Mudah melakukan diskusi

Materi yang disampaikan dapat dilihat oleh seluruh anggota kelas, oleh sebab itu setiap siswa dapat menanggapi dan salisng berdiskusi.

 

Demikianlah cara menghapus kelas Google Classroom. Dengan melakukan penghapusan ini agar meteri tidak terlihat menumpuk dan juga kelas akan terlihat rapi akan memberikan kemudahan dalam proses pembelajaran.

Trending:   Plat Nomor Jakarta Dan Cara Pengecekan Plat Nomor Resmi

Terimaksih, Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published.