Cara menghilangkan panu diwajah secara alami tanpa efek samping

Cara menghilangkan panu diwajah secara alami tanpa efek samping

Cara menghilangkan panu di wajah
Sumber: Pixabuy.com

Yang sedang membaca artikel ini pasti sedang terserang panu bukan? Memang menjengkelkan, karena menggangu sekali penampilan. Apalagi panu menyerang kulit wajah. Simak berikut ini cara menghilangkan panu diwajah secara alami tanpa efek samping.

Kulit yang kasar dan tampak bersisik adalah tanda kulit terserang penyakit panu. Panu biasa menyerang kulit punggung dan juga wajah. Munculnya jamur panu bisanya berawal dari kecil, lalu membesar.

Jika kamu terserang jamur kulit panu, tidak perlu kawatir karena kita akan mengulas tuntas cara menghilangkan dan bahan yang digunakan secara detail.

Jamur kulit atau lebih dikenal dengan panu, adalah sejenis jamur Malessezia. Jamur ini akan membuat kulit bersisik dan memutih. Jika diraba akan terasa kasar, jelas ini sangat menganggu penampilan jika menyerang kulit wajah.

Bahan dan cara menghilangkan panu diwajah secara alami

Gosok dengan  bawang putih

Sumber: Pixabuy.com
Cara Membasmi panu di wajah

Panu akan mati jika terkena cairan bawang putih. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki senyawa dan kandungan anti bakteri yang ampuh membasmi jamur Malessezia yang menyerang kulit.

Cara menghilangkan panu diwajah dengan bawang putih cukup mudah. Potong bawang putih dan gosokkan pada area kulit yang diserang panu sampai perih dan memerah. Ulangi langkah tersebut sampai 2-3 kali sehari agar panu cepat hilang.

Gosok dengan Lengkuas Segar

Menghilangkan panu di wajah dengan lengkuas
Lengkuas : Penghilang Panu

Lengkuas segar memiliki kandungan air yang banyak, maka rekomendasi untuk menghilangkan  jamur panu diwajah adalah dengan lengkuas segar. Lengkuas adalah rempah-rempah yang dapat mengusir jamur panu pada kulit.

Untuk membasmi jamur panu pada kulit, gosoklah panu dengan potongan lengkuas segar sampai terasa perih. Ini tandanya bahwa cairan lengkuas yang mengandung kuersetin dan amilium meresap kedalam kulit yang terinfeksi jamur.

Ulangi langkah-langkah diatas sampai panu benar-benar hilang.

Balur dengan jeruk nipis dicampur belerang

Menghilangkan panu di wajah dengan Jeruk Nipis
Menghilangkan panu di wajah dengan Jeruk Nipis (Sumber:pixabuy.com)

Jamur panu terkadang membandel, dioles dengan beberapa obat kulit tetap membandel dan tidak hilang. Nah, buat yang jamur panunya membandel, bisa coba menggunakan bahan jeruk nipis yang dicampur dengan belerang.

Untuk menyembuhkan panu di wajah, campur perasaan jeruk nipis dicampur belerang halus. Lalu oleskan pada kulit yang terserang jamur. Cara ini terbukti ampuh mengatasi panu di wajah dengan cepat.

Cara menghilangkan panu diwajah dengan belimbing Wuluh dan kapur sirih

Belimbing wulu yang sering terabaikan, ternyata memiliki kasiat ampuh sebagai bahan penghilang panu pada wajah yang cepat. Untuk memaksimalkan kandungan belimbing wuluh, maka bagus dicampur dengan kapur sirih.

Kandungan  senyawa belimbing wuluh sangat banyak, diataranya peroksida, asam format, kalsium oksalat, kalsium sitrat, glukosid, sulfur dan tanin yang sangat ampuh untuk membasmi jamur kulit.

Langkah-langkah penggunakan belimbing wuluh dan kapur sirih sebgai pembasmi jamur adalah:

  • Blender belimbing wuluh sampai halus, tuang dalam wadah dan tambahkan kapur sirih, aduk sampai rata.
  • Oleskan ramuan belimbing wuluh dan kapur sirih pada kulit yang terserang panu.
  • Diamkan sampai kering agar jamur panu mati, lalu bilas sampai bersih.

Kunyit

Siapasih yang tidak tahu bahan alami satu ini, kunyit? Kunyit terkenal dengan berbagia macam khasiat. Salah satunya adalah untuk menghilangkan panu pada kulit. Dengan kandungan anti inflamasi, yang mampu mencegar peradangan akibat serangan jamur.

Kandungan lain yang berfungsi sebagai penangkal bakteri yang menjadi penyebab panu adalah antioksidan kurkumin.

Untuk cara menghilangkan panu diwajah dengan kunyit caranya mudah sekali, pertama Siapkan kunyit satu potong dan haluskan dengan pemarut. Lalu tempelkan pada kulit yang terserang jamur panu. Agar hasil maksimal, diamkan selama 10-20 menit baru kemudian dibilas  dengan air.

Lidah Buaya

Kasiat lidah buaya tidak diragukan lagi, selain untuk menghaluskan kulit ternyata lidah buaya mampu menghilangkan panu pada wajah dengan cepat tanpa efek samping. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan anti jamur dan anti inflamasi.

Langkah-langkah membasmi panu di wajah menggunakan lidah buaya cukup mudah. Siapkan satu potong lidah buaya. Kupas kulit lidah buaya sampai dagingnya terlihat bening dan berlendir. Haluskan dading lidah buaya lalu oles dan balurkan pada kulit yang terserang panu.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, laukan secara rutin dua kali dalam sehari sampai panu benar-benar hilang.

Trending:   Download Video Snack Video APK, Cara Mudah Monetisasi Konten via Aplikasi

Balur dengan Yoghurt

Yoghurt salah satu minuman yang baik untuk kesehatan perut dan usus. Ternyata, selain bagus untuk perut, Yoghurt memiliki manfaat lain yaitu untuk menghilangkan panu di wajah.

Kandungan Yoghurt adalah probiotik. Kandungan inilah yang bisa membasmi jamur penyebab panu pada kulit.

Tips menghilangkan panu pada wajah dengan yoghurt cukup mudah. Gunakan yoghurt original tanpa perasa. Tinggal oleskan yoghurt pada kulit yang terkena jamur panu.

Agar hasil maksimal, diamkan sampai mengering atau kurang lebih 20 menit, baru kemudian silahkan bilas sampai bersih.

Minyak Kelapa

Biasanya minyak kelapa dibikin di desa-desa secara tradisional oleh masyarakat setempat. Ternyata oh ternyata, minyak kelapa memiliki manfaat lain yang tidak kalah keren, yaitu sebagai obat untuk menghilangkan panu pada wajah. Minyak kelapa  memiliki kandungan antibakteri yang bisa menghambat pertumbuhan jamur.

Cara menghilangkan panu dengan cepat memakai minyak kelapa dengan mudah, yaitu siapkan minyak kelapa secukupnya dalam satu wadah. Lalu, oleskan pada wajah yang terserang panu, diamkan kurang lebih 10-15 menit agar hasilnya maksimal.

Cuka Apel

Ternyata cuka apel juga bisa menghilangkan panu pada wajah karena cuka apel meiliki kandungan antimikroba, yaitu senyawa yang mampu menghambat pertumbuhan jamur.

Cara memakai cuka apel sebagia penghilang panu pada kulit cukup mudah, ambil cuka secukupnya lalu oleskan pada area yang terserang panu. Langkah ini bisa diulangi beberapa 2-3 kali sehari agar panu segera hilang.

Penutup

Itulah cara menghilangkan panu diwajah dengan cepat tanpa efek samping yang siteknonews.com rangkum buat kamu.

Kamu juga bisa membaca tentang Obat panu alami yang diminum sebagai alternatif pengobatan jamur panu.

Oh iya, selain itu kamu juga bisa dapatkan obat panu alami yang ampuh disini. Semoaga artikel ini bermanfaat.