Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!
Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!

Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!

SITEKNONEWS – Sebelum kepada inti pembahasan bagaimana cara menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, perlu diketahui bahwa kedua merk ponsel tersebut adalah hasil dari produsen handphone asal Tiongkok, Xiaomi bisa disebut menjadi yang tersukses. Berdiri di tahun 2010 di Beijing, Xiaomi sekarang bahkan juga nyaman di urutan ke-3 menjadi pabrikasi telephone seluler paling besar ke-3  dalam dunia. Perolehan ini menunjukkan jika beberapa produk yang dibuat Xiaomi memang laku manis di pasar.

Xiaomi sendiri mengawali perjalanannya sebagai produsen dan distributor handphone pada Agustus 2011 dan kuasai market share di daratan China. Untuk produk hp, Xiaomi mengeluarkan firmware berbasiskan Android sendiri yaitu MIUI. Dalam perjalanannya, Xiaomi membangun sub-brand yang khusus untuk hp-ponsel entry-level dan mid-range yaitu Redmi pada Juli 2013.

Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!
Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!

Daftar Isi

Pop-Up Iklan di Xiaomi dan Redmi  Jadi Permasalahan

Walau dipasarkan pada harga benar-benar dapat dijangkau, Redmi telah memiliki performnce yang paling memberikan kepuasan dan dapat disebut terbaik dalam kelasnya. Namun beberapa pemakai Redmi dan tentu saja Xiaomi umumnya mengeluh kehadiran iklan pop-up mengusik yang ada sampai tutupi monitor handphone. Beberapa iklan yang ada ini diperkirakan sudah sisipkan pada ROM bawaan Xiaomi/Redmi yaitu MIUI.

Sangkaan yang tersering ada ialah iklan itu memang menyengaja ditanamkan pada mekanisme, sebagai wujud kerja sama Xiaomi dengan faksi ke-3 . Khususnya untuk baris Redmi yang umumnya harga produksinya didesak semaksimal kemungkinan, munculnya iklan di xiaomi dan iklan di redmi itu terlihat seperti ganti rugi. Namun, kehadiran iklan di hp xiaomi benar-benar mengusik pemakai.

Yang lebih menggelisahkan, untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi itu sangat susah karena telah ditanamkan pada mekanisme. Supaya bisa menghilangkan iklan dibutuhkan beberapa cara khusus dan bukan mustahil sampai mengotak-atik mekanisme MIUI. Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi dan Redmi?

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Barito Selatan 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

6 Langkah Menonaktifkan Iklan di Hp Xiaomi-Redmi

Sebagai pabrikasi hp yang mempunyai banyak produk, tentu saja langkah menonaktifkan iklan di HP Xiaomi atau Redmi berbeda. Berikut cara menonaktifkan iklan di HP Xioami dan Redmi yang bisa di coba dilakukan, tetapi dengan catatan, bahwa cara menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi bisa saja diaplikasikan dengan langkah ini,  dan ada yang tidak dapat dan harus dicoba dengan cara menghilangkan iklan yang lain.

6 cara menonaktifkan iklan HP Xiaomi dan Redmi, bisa Anda coba sesuai dengan hp Anda semasing.

1. Mematikan Feature Mekanisme Iklan

Seperti yang telah disentil awalnya, faksi Xiaomi sendiri memang memberikan mekanisme yang dapat tampilkan iklan di beberapa antar-muka MIUI dan program-aplikasi bawaan. Aplikasi iklan ini sendiri dinamakan MIUI Sistem Ads (MSA) yang mau tidak mau harus dimengerti pemakai HP Xiaomi-Redmi.

Aplikasi MSA tidak dapat dihapus (uninstall) oleh pemakai tetapi Anda dapat mematikan atau menonaktifkannya. Berikut tata langkahnya:

  • Masuk Ke menu penataan hp alias SETTINGS
  • Dalam menu SETTINGS, tentukan ADDITIONAL SETTINGS > AUTHORIZATION dan REVOCATION
  • Matikan feature MSA dengan click toogle di samping kanan. Nanti akan ada jendela peringatan jika dengan mengambil otorisasi, bakal ada beberapa program yang stop kumpulkan data. Karena itu maksudnya, Anda harus menanti beberapa menit sampai tombol REVOKE/CABUT dapat didesak
Trending:   Link Cek Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan Rp. 1,2 Juta

Bila sukses, Aplikasi iklan di hp Xiaomi/Redmi tertentu tidak akan ada walau masih tetap ada iklan yang akan kelihatan karena dicari oleh feature referensi iklan.

2. Mematikan Feature Ads Treking

Jika anda tidak dapat memakai langkah pertama atau telah coba langkah pertama tetapi iklan masih ada, cobalah langkah kedua ini. Hal tersebut muncul karena memang feature referensi iklan yang masih tetap aktif pada HP Xiaomi. Untuk itu, pemakai harus coba mematikan feature Personalized Ad.

Untuk menghilangkan iklan di hp xiaomi dengan mematikan fitur Personalized Ad, berikut langkahnya:

  • Masuk Ke menu penataan atau SETTINGS pada hp
  • Teruskan dengan tentukan ADDITIONAL SETTINGS (penataan tambahan) > PRIVACY (privacy) > AD SERVICES (service iklan)
  • Di halaman khusus Ad Serviss, cuman ada satu feature opsi yaitu Personalized ad recommendations (personalisasi referensi iklan) yang tinggal Anda geserkan saja toogle-nya hingga feature itu jadi mati
Trending:   Debut Memphis Depay Cetak Goal Di Laga Barcelona vs Girona, Ini Respon Ronald Koeman

Jika sudah melakukan langkah kedua ini untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, tetapi masih ada saja iklan yang muncul pada aplikasi-aplikasi bawaan MIUI. Coba lakukan cara berikutnya.

3. Mengganti Posisi Pada Hp

Dalam MSA, beberapa iklan yang ditampilkan umumnya disamakan dengan posisi pemakai hp. Untuk itu salah satunya langkah hapus iklan pop-up penganggu selanjutnya dengan mengganti posisi handphone. Tapi untuk dapat mengaplikasikan langkah ini, Anda harus memakai program faksi ke-3  yang nanti akan memanipulasi posisi tepat hp seperti Fake GPS.

Yakinkan hp Xiaomi atau Redmi punya Anda telah dipasang dengan program perekayasa posisi, selanjutnya Anda langsung bisa buka menu penataan dan pilih pilihan developer. Mengapa harus buka menu pilihan developer? Karena pada menu itu, Anda dapat pilih program posisi palsu dan memanipulasi posisi realtime hp.

Agar cara ini dapat jalan sama sesuai keinginan, janganlah lupa untuk me-restart hp. Bila sukses, semestinya beberapa iklan yang terpadu MSA dan tampil pada posisi asli tidak akan ada.

Trending:   Info CPNS Kabupaten Mukomuko 2021 – Formasi & Jadwal Pendaftaran Dan Soal SKD

4. Melalui Program Bawaan MIUI

Program-aplikasi bawaan MIUI seperti Mi Apps, Mi Browser, Mi Music dan Mi Video umumnya  lebih susah untuk di hilangkan iklan pop-up. Bahkan juga memakai beberapa cara di atas, tidak lumayan banyak menolong. Lalu bagaimanakah langkah hapus iklan penganggu? Anda harus buka satu-satu program atribut dari Xiaomi itu dan lakukan peralihan dalam menu penataannya.

MI Browser

  • Membuka program Mi Browser
  • Tentukan menu penataan dengan mengetok simbol tiga garis vertikal pada program
  • Tentukan SETTINGS > PRIVACY dan SECURITY > matikan feature Recommended for you
  • Mengatur halaman khusus program dengan pilih menu SETTINGS > ADVANCED > SET START PAGE > tukar halaman khusus jadi www.google.com lalu click OK

MIUI Security

  • Buka program MIUI Security
  • Tentukan menu SETTINGS dengan ketok simbol penataan di sudut atas kanan
  • Matikan pilihan Receive recommendations dengan geser toogle jadi OFF
  • Masih di menu penataan alias SETTINGS > CLEANER > matikan pilihan Receive recommendations
Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Katingan 2021 – Formasi Jadwal dan Soal SKD

MIUI Unduhs

  • Buka program MIUI Unduhs
  • Tentukan menu SETTINGS lalu langsung matikan pilihan Show recommended konten dengan geser toogle
  • Akan ada jendela pernyataan jika Anda tidak mendapat dan menyaksikan referensi yang dirasankan, langsung tentukan OK

MI Music

  • Buka program MI Music
  • Tentukan menu SETTINGS dan Advanced Settings dengan click simbol tiga garis vertikal di sudut atas kiri
  • Matikan pilihan Receive recommendations dengan geser toogle yang ada

MI Video

  • Buka program MI Video
  • Tentukan tab Akun atau account yang ada di bagian kanan bawah di program
  • Tentukan menu SETTINGS > matikan pilihan Online recommendations dan Push notifications

Paling akhir untuk program MIUI Folders yang jadi program bawaan dan diselipi iklan pada folder-folder, langkah penghapusannya juga tidak susah. Anda tinggal buka salah satunya folder secara random, lalu mematikan sub-menu Promoted apps yang dapat diketemukan pada bagian bawah kolom nama folder.

Trending:   Cara Download Video Instagram - Download Video IG

5. Gunakan Program Clean Master

Bila Anda tidak mau repot dalam hapus iklan pop-up pada hp Xiaomi atau Redmi, karena itu dapat manfaatkan program khusus yang hapus file-file tidak bermanfaat seperti Clean Master. Sekedar info, beberapa iklan yang mengusik bisa juga dipandang sampah hingga Clean Master akan turut menghapusinya. Untuk dapat jalankan program Clean Master juga tidak susah karena Anda tinggal masuk ke program saja.

6. Install Kustom ROM

Bila ke-5 langkah yang telah diulas tidak dapat menonaktifkan iklan, karena itu langkah paling akhir yang kemungkinan dapat Anda pikirkan dengan menukar ROM. Yup, Anda dapat berusaha untuk memasangkan atau install kustom ROM baru. Seperti namanya, kustom ROM ini terang mempunyai ketidaksamaan dengan ROM asli dari pabrikasi Xiaomi atau Redmi.

Untung saja, mekanisme MIUI memungkinkannya pemakai untuk lakukan customize pada ROM dan Anda dapat mendapati kustom ROM dengan gampang di internet. Salah satunya kustom ROM sebagai opsi banyak pemakai Xiaomi atau Redmi ialah Kustom ROM Xiaomi EU yang didatangkan ke pemakai di benua Eropa, dengan pangkalan build dari ROM MIUI China stable dan China Developer.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Deli Serdang 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

Berminat untuk coba menukar ROM asli hp ke kustom ROM baru? Anda dapat bertandang ke forum-forum MI dalam dunia maya dan pelajari kustom ROM ini. Yakinkan Anda memang memiliki pengetahuan pada software dan hardware hp, agar tidak ada permasalahan dalam peralihan ROM. Nanti bila ROM telah ditukar jadi yang versus kustom, kemungkinan iklanndi xiaomi yang ditanam pada aplikasi dalam ROOM akan terhapus.

Keuntungan dan Rugi Kustom ROM pada Hp Xiaomi/Redmi

Sebelum memilih Opsi kustom ROM pada hp Xiaomi maupun Redmi, untuk menghilangkan iklan, berikut kami uraikan sejumlah keuntungan dan kerugian yang kemungkinan dapat Anda pikirkan:

  • Pemakaian memory SD Card external sebagai tempat simpan program-aplikasi menjadi lebih optimal. Ini pasti memberikan keuntungan pemakai hp usang yang sebagian besar memory internnya memang memiliki kemampuan kecil
  • Pemakai dapat memiliki root akses ke piranti, hingga semakin mempermudah penempatan program.
  • Karena dibikin oleh faksi ke-3 , kustom ROM umumnya tidak melalui proses penelitian dan test professional. Tidaklah aneh jika bakal ada beberapa kustom ROM yang memiliki bug dan membuat piranti Android memiliki masalah
  • Saat Anda lakukan penempatan kustom ROM, karena itu garansi pada hp Xiaomi atau Redmi langsung lenyap dan gagal
  • Bila terjadi kekeliruan pasa proses instalasi kustom ROM, bisa jadi membuat HP Xiaomi atau Redmi yang Anda punyai akan mati keseluruhan. Karena resiko berikut, Anda harus betul-betul memercayakan penempatan kustom ROM ke mekanik yang terpercaya atau Anda benar-benar pahami prosesnya
Trending:   Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

Itulah solusi menghilangkan iklan di hp Xiaomi dan Redmi yang bisa anda aplikasikan pada ponsel anda. perlu dicatat bahwa segala resiko perubahan pada hp Xioami ataupun hp Redmi anda menjadi tanggung jawab anda sendiri. Silahkan di cermati sebelum melakukan uji coba menghilangkan iklan pada hp xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *