Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Tanpa Perlu Uninstall
Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Tanpa Perlu Uninstall

Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp) Tanpa Perlu Uninstall

SITEKNONEWS.COM – Cara Menonaktifkan WA, Di dikala libur atau cuti, sebagian orang mungkin ingin rehat sejenak dan tidak ingin membuka aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Salah satu sebabnya merupakan mereka tidak ingin tersendat dengan notifikasi catatan atau panggilan yang masuk.

Menonaktifkan WhatsApp sedangkan dapat dicoba tanpa menghilangkan aplikasi di perangkat atau uninstall. Alhasil, konsumen tidak butuh takut riwayat chat lenyap sebab aplikasi dihapus. Konsumen pula tidak butuh memakai aplikasi pihak ketiga buat menonaktifkan WhatsApp sedangkan. Alhasil tidak butuh takut atas bahaya pribadi yang ditimbulkan aplikasi pihak ketiga, yang dapat jadi menaruh malware.

Lalu gimana cara menonaktifkan WhatsApp sedangkan tanpa butuh menghilangkan aplikasinya? Selanjutnya ini SITEKNONEWS.COM merangkum 6 cara menonaktifkan WhatsApp sedangkan tanpa butuh uninstall aplikasi, dikumpulkan dari Sea Komputer Mag.

Daftar Isi

1. Cara Menonaktifkan notifikasi WhatsApp

Cara ini ialah sangat gampang dan efisien. Konsumen cuma butuh menonaktifkan notifikasi catatan ataupun telepon dari WhatsApp tanpa butuh mematikan data. Alhasil, konsumen sedang dapat browsing, nge- game, atau streaming. Cara menonaktifkan notifkasi WhatsApp merupakan selaku selanjutnya:

  1. Buka WhatsApp Anda Klik ikon tiitk tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih “Settings” Klik “Notifications”
  3. Geser toggle “Conversations tones” ke arah kiri sehingga berubah menjadi warna abu-abu atau putih, menandakan fitur dalam mode mati
  4. Ubah menu “Vibrate” menjadi “Off”
  5. Geser toggle “Use high priority notifications” ke arah kiri
  6. Ubah menu “Popup notification” menjadi “No pop-up”

2. Cara Menonaktifkan WA = Merekam nada dering senyap dan atur selaku notifikasi WhatsApp

Kamu Bila dirasa mematikan notifkasi kurang efisien, Kamu bisa berupaya meningkatkannya dengan cara membuat nada dering senyap selaku notifikasi WhatsApp. Nyatanya, Kamu dapat saja mematikan nada dering. Tetapi, perihal itu hendak menonaktifkan nada dering perangkat dengan cara biasa.

Trending:   Cara Menonaktifkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi, Gampang Banget!

Dengan trik ini, Kamu senantiasa dapat menghidupkan nada dering perangkat dan cuma” mematikan” nada dering WhatsApp.

Perihal awal yang butuh dicoba merupakan merekam kesunyian sebagian detik di handphone Kamu. Sehabis itu simpan dengan julukan file yang Kamu mau.

Buka WhatsApp seleksi“ Settings” seleksi“ Notifications” kemudian seleksi nada dering senyap yang sudah Kamu rekam lebih dahulu selaku notifikasi WhatsApp. Dengan cara ini, walaupun Kamu menyambut notifikasi WhatsApp, Kamu tidak hendak mencermatinya.

3. Cara  mematikan notifikasi lampu WhatsApp Kamu

Sebagian ponsel pintar mempunyai LED light yang biasanya terdapat di bagian atas layar handphone. LED light inilah yang hendak menyala kala menyambut notifikasi WhatsApp. Supaya notifkasi itu tidak menyala, Kamu bisa menonaktifkannya lekas. Triknya:

  1. Buka WhatsApp Anda
  2. Klik ikon tiitk tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih “Settings”
  4. Klik “Notifications”
  5. Pilih “Light” Klik “None”
Trending:   Nada Dering Unik Untuk Iphone Tersedia Link Situs Unduhnya

4. Cara Menonaktifkan data seluler buat WhatsApp

Salah satu cara lain buat menonaktifkan WhatsApp tanpa menghilangkan aplikasi lain merupakan dengan mematikan data seluler buat WhatsApp. Selanjutnya ini cara mematikan data seluler buat WhatsApp melalui handphone Android.

  1. Menuju pengaturan ponsel Anda
  2. Pilih “Apps”
  3. Klik “Manage Apps”
  4. Pilih “WhatsApp
  5. Klik “Force stop”

Perlu diingat, apabila melakukan cara ini, perangkat tidak akan bisa mengakses internet sama sekali. Artinya, Anda juga tidak bisa melakukan kegiatan berinternet, seperti browsing, nge-game, atau streaming video/film.

5. Cara Menonaktifkan background data WhatsApp

Cara ini cuma bisa dicoba oleh handphone Android. Selanjutnya ini sebagian langkahnya:

  1. Buka menu “Pengaturan”/ “Setting” ponsel Anda
  2. Pilih “Apps”
  3. Klik “Manage Apps”
  4. Pilih “WhatsApp
  5. Pilih “Data usage”
  6. Geser toggle “Background data” ke kiri

Perlu diketahui, letak pengaturan tersebut mungkin saja berbeda di setiap ponsel Android. Namun secara umum, langkahnya akan hampir sama.

Trending:   Minecraft 1.19.0 The Wild Download Dan Mainkan Klik Di Sini

6. Paksa aplikasi buat menyudahi dan janganlah membuka WhatsApp sehabis memencet“ Force stop”

Buat melaksanakan force stop( menuntut menyudahi) di aplikasi WhatsApp, ikuti tahap selanjutnya:

  1. Buka menu “Pengaturan”/ “Setting” ponsel Anda
  2. Pilih “Apps”
  3. Klik “Manage Apps”
  4. Pilih “WhatsApp
  5. Klik “Force stop”/”Paksa berhenti” yang ada di sisi bawah Klik “Ok” untuk konfirmasi

Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp hendak menyudahi berjalan di perangkat. Alhasil tidak hendak terdapat notifikasi ataupun panggilan telepon atau film call yang masuk. Tetapi, aplikasi tidak hendak lenyap( uninstall) dari handphone.

Sehabis melaksanakan pengehentian menuntut atau“ Force stop”, jauhi buat membuka aplikasi WhtasApp supaya pengirim catatan tidak memperoleh notifikasi“ centang 2 biru” yang membuktikan kalau catatan sudah terkirim.

Buat memperbaiki aplikasi WhatsApp balik, lumayan buka aplikasi WhatsApp, hingga aplikasi hendak balik berjalan wajar. Seperti itu 6 cara menonaktifkan WhatsApp sedangkan tanpa butuh uninstall. Dengan cara ini, konsumen bisa memakai WhatsApp balik kadang- kadang tanpa butuh mengunduhnya lagi.

Trending:   Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Leave a Reply

Your email address will not be published.