Cara Screenshot Di Laptop - Cek 3 Caranya
Cara Screenshot Di Laptop - Cek 3 Caranya

Cara Screenshot Di Laptop – Cek 3 Caranya

SITEKNONEWS.COM – Cara Screenshot Di Laptop, Melakukan penangkapan gambar( SS atau screenshot) sering dicoba pengguna untuk menyimpan atau mendokumentasikan informasi yang terpampang pada layar perangkat. Fitur untuk melakukan screenshot juga telah biasa ditemui di bermacam perangkat, tercantum laptop. Pada laptop berplatform sistem operasi Windows 10 sudah ada aplikasi spesial untuk SS, ialah Snipping Tool. Tidak hanya Snipping Tool, pengguna pula bisa mengutip screenshot dengan memanfaatkan fitur bawaan dari laptop Windows 10 dengan memakai kombinasi tombol. Bila Kamu mau mengutip screenshot di laptop Windows 10, ikuti 3 cara selanjutnya ini.

Cara screenshot di laptop menggunakan Snipping Tool

  1. Cari dan Buka aplikasi Snipping Tool
  2. Setelah terbuka, Anda dapat menyesuaikan bentuk screenshot (SS) yang ingin diambil.
  3. Anda dapat memilihnya SS di menu Mode, dengan bentuk yang tersedia antara lain, full screen, persegi panjang, hingga bentuk bebas
  4. Untuk mulai mengambil SS, Klik New dan layar laptop akan freeze (membeku) otomatis
  5. Anda kemudian dapat mengambil SS dengan mengerakkan kursor pada bagian layar yang ingin ditangkap atau dipotret
  6. Setelah bagian layar dipotret, Anda akan ditampilkan jendela baru dari hasil SS di Snipping Tool
  7. Jendela baru tersebut juga dapat berfungsi untuk mengedit SS.
  8. Setelah selesai, klik Save atau Ctrl+S untuk menyimpan SS di folder laptop Anda.
Trending:   Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

Cara SS di laptop dengan tombol Windows+PrtSc

Kamu pula bisa mengutip screenshot di laptop Windows 10 dengan cara menekan kombinasi tombol” Windows” serta” PrtSc” dengan cara berbarengan. Kamu tidak butuh membuka aplikasi bila memakai cara ini. Sehabis Kamu tekan tombol Windows+PrtSc, layar laptop Kamu hendak mengedip. Kejapan itu ialah ciri kalau SS sudah sukses dicoba serta tersembunyi dengan bagus. File hasil SS dari cara ini hendak otomatis tersembunyi di berkas“ ScreenShoot” yang terdapat di laptop Kamu. Kamu tidak dapat memilah atau memastikan bagian layar mana yang hendak dibekuk. Jadi, kombinasi tombol itu hendak membekuk layar dengan cara penuh.

Cara SS di laptop dengan tombol Windows+Shift+S

Tidak hanya cara di atas, screenshot di laptop Windows 10 pula bisa didapat dengan cara menekan kombinasi tombol Windows, Shift, serta S dengan cara berbarengan. Kamu pula tidak butuh membuka aplikasi lain bila memakai cara ini. Berlainan dengan cara lebih dahulu, kala menekan kombinasi tombol itu layar Kamu hendak freeze. Kemudian, Kamu hendak dihidangkan sebagian menu untuk memilah wujud screenshot, semacam wujud kotak sampai wujud leluasa. Sehabis memilah wujudnya, Kamu bisa mengutip SS dengan cara menggerakkan kursor pada bagian layar yang mau dibekuk.

Trending:   Edit Background Foto - Dengan 4 Aplikasi Editing

Setelah itu, Kamu akan dihidangkan dengan jendela terkini semacam memakai Snipping Tool, yang sediakan opsi untuk membetulkan. Bila dirasa buruan layar telah cocok dengan kemauan Kamu, screenshot bisa disimpan dengan menekan tombol Save atau Ctrl+S. Pada dasarnya, cara ini ialah cara kilat mengakses fitur Snipping Tool tanpa wajib membuka aplikasinya. Begitu 3 cara screenshot( SS) di laptop Windows 10, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.