Cari Tahu Arti YNKTKS, SIngkatan Viral Di Media Sosial
Cari Tahu Arti YNKTKS, SIngkatan Viral Di Media Sosial
Cari Tahu Arti YNKTKS, SIngkatan Viral Di Media Sosial

Cari Tahu Arti YNKTKS, SIngkatan Viral Di Media Sosial

SITEKNONEWS.COM – YNTKTS, Kata YNTKTS belakangan ini menjadi viral di media sosial serta apalagi menjadi meme yang sudah menyebar luas di kalangan warganet, kemudian apa itu arti dari kata tersebut? Ayo cari ketahui disini!

Media sosial memanglah kerapkali mengenalkan kita pada perkata yang belum sempat kita dengar lebih dahulu. Tercantum kata YNKTS yang hendak SITEKNONEWS.COM bahas pada peluang kali ini.

Yup, kata tersebut belakangan ini timbul di bermacam media sosial. Kata tersebut memanglah tidak bisa kita temui di Kamus Besar Bahasa Indonesia( KBBI) sebab tidaklah sebuah kata yang legal.

Kata tersebut merupakan sebuah singkatan yang dijadikan sebagai bahan meme. Lalu, apa arti serta asal usul kata ini sehingga menjadi sebuah meme? Selanjutnya ini keterangan sepenuhnya.

Apa itu Arti YNTKTS?

YNTKTS merupakan sebuah kepanjangan dari Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya. Perkataan tersebut merupakan perkataan yang diucapkan oleh Jokowi kala diwawancarai oleh reporter.

Dalam video yang beredar, Jokowi mengatakan “Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya.. sebentar-sebentar itu anunya” (bercanda kepada wartawan sambil menunjuk-nujuk ke arah belakang wartawan kemudian pergi).

Saat ini singkatan tersebut kerapkali diucapkan di media sosial sebagai bahan berbual ataupun menyindir. Umumnya singkatan ini kerapkali ditemui di tim meme ataupun sh*tposting di media sosial.

Tetapi, untuk beberapa orang, kata ini ditaksir menyinggung orang nomor satu di Indonesia tersebut. Nah, gimana bagi kamu? Apakah singkatan ini ditaksir menyinggung ataupun tidak?

YNTKTS Urban Dictionary

Singkatan ini pula diunggah di web Urban Dictionary. Web ini sendiri merupakan sebuah web yang membagikan arti hal kata ataupun bahasa aduk yang tersebar di media sosial.

Dalam web tersebut dipaparkan bila uraian singkatan dari YNTKTS merupakan“ The legendary sentence said by Jedi Ahli Joko- Wi- Dodo, the ahli of Hoetank lightsaber form”.

“Yo ndak tau kok tanya saya” means “Yo idk why u ask me”A: what happened in israel 2040
B: YNTKTS,” Ungkap penjelasan yang diunggah oleh akun Tr4ce0n 17 Mei 2021 lalu ini.

Tiba- tiba uraian dari web Urban Dictionary tersebut menjadi viral di media sosial. Banyak yang berpikiran kalau ini menghibur, tetapi tidak sedikit pula yang menyayangkannya.

Sebutan Singkatan Viral Lain

Selain kata ini, ada juga beberapa singkatan yang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Singkatan yang dimaksud merupakan KKTBSYS serta YTBJTS. Lantas, apa arti dari keduanya?

KKTBSYS merupakan singkatan dari perkataan mantan Presiden kedua RI yakni Soeharto yang merupakan kepanjangan dari kalimat “Kok Kamu Tanya Begitu? Siapa Yang Suruh?”.

YTBJTS merupakan singkatan dari perkataan Kaesang yang merupakan kepanjangan dari “Ya Tanya Bapak Jangan Tanya Saya” saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab terkait hobi ayahnya itu.

Entah siapa yang memulai singkatan-singkatan ini menjadi sebuah bahan meme dan kini viral di media sosial. Namun, ada yang menganggap ini hal yang lucu ada juga yang menganggap sebaliknya.

Penutup

Butuh dikenal bila postingan ini ditulis cuma buat bimbingan semata serta tidak berarti buat memarginalkan salah satu pihak. Bila terdapat yang merasa dibebani, silahkan mendatangi kita lewat laman kontak ini.

Trending:   Daerah Penghasil Marmer Yang Ternama Dan Terbesar Di Indonesia