Cermati Wacana Berikut: Rakyat Indonesia Timur Merasa Keberatan Dengan Rumusan Dasar Negara Yaitu …dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Dalam Piagam Jakarta. J. Latuharhary Sebagai Perwakilan Mereka Menemui Mohammad Hatta Untuk Menyampaikan Aspirasi Rakyat Indonesia Timur. Moh. Hatta Selanjutnya Menemui Tokoh Islam PPKI. Moh. Hatta Memberikan Usul Agar Tujuh Kata Pada Rumusan Ketuhanan Dalam Piagam Jakarta Dihapus. Setelah Melalui Pembicaraan Yang Panjang, Diputuskan Rumusan Ketuhanan Dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Diubah Menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa . Dengan Demikian, Rumusan Dasar Negara Diterima Bulat, Tidak Ada Pihak Yang Keberatan. Berdasarkan Wacana Di Atas, Semangat Dan Komitmen Kebangsaan Yang Dimiliki Oleh Para Pendiri Negara Dalam Proses Perumusan Dasar Negara Adalah?

Cermati Wacana Berikut: Rakyat Indonesia Timur Merasa Keberatan Dengan Rumusan Dasar Negara Yaitu ...dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Dalam Piagam Jakarta. J. Latuharhary Sebagai Perwakilan Mereka Menemui Mohammad Hatta Untuk Menyampaikan Aspirasi Rakyat Indonesia Timur. Moh. Hatta Selanjutnya Menemui Tokoh Islam PPKI. Moh. Hatta Memberikan Usul Agar Tujuh Kata Pada Rumusan Ketuhanan Dalam Piagam Jakarta Dihapus. Setelah Melalui Pembicaraan Yang Panjang, Diputuskan Rumusan Ketuhanan Dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Diubah Menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa . Dengan Demikian, Rumusan Dasar Negara Diterima Bulat, Tidak Ada Pihak Yang Keberatan. Berdasarkan Wacana Di Atas, Semangat Dan Komitmen Kebangsaan Yang Dimiliki Oleh Para Pendiri Negara Dalam Proses Perumusan Dasar Negara Adalah? siteknonews.com

Hay kawan-kawan siteknonews.com jumpa lagi dengan Admin yang baik hati guna mengupas jawaban dari pertanyaan yang tidak dapat Kamu Jawab.

Perhatikan soal serta jawaban yang sudah dilengkapi bersama pembahasan yang komplet dari tiap-tiap pilihan jawaban.

Pertanyaan:

Cermati wacana berikut: rakyat indonesia timur merasa keberatan dengan rumusan dasar negara yaitu …dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya dalam piagam jakarta. j. latuharhary sebagai perwakilan mereka menemui mohammad hatta untuk menyampaikan aspirasi rakyat indonesia timur. moh. hatta selanjutnya menemui tokoh islam ppki. moh. hatta memberikan usul agar tujuh kata pada rumusan ketuhanan dalam piagam jakarta dihapus. setelah melalui pembicaraan yang panjang, diputuskan rumusan ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya diubah menjadi ketuhanan yang maha esa . dengan demikian, rumusan dasar negara diterima bulat, tidak ada pihak yang keberatan. berdasarkan wacana di atas, semangat dan komitmen kebangsaan yang dimiliki oleh para pendiri negara dalam proses perumusan dasar negara adalah:

  1. komitmen terhadap pendirian dan pendapat sendiri.
  2. mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. merumuskan dasar negara dalam waktu yang singkat.
  4. menjadikan agama adalah kekuatan bangsa indonesia.

Jawaban yang paling tepat dari empat (4) pilihan jawaban diatas adalah b. mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Cermati wacana berikut: rakyat indonesia timur merasa keberatan dengan rumusan dasar negara yaitu …dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya dalam piagam jakarta. j. latuharhary sebagai perwakilan mereka menemui mohammad hatta untuk menyampaikan aspirasi rakyat indonesia timur. moh. hatta selanjutnya menemui tokoh islam ppki. moh. hatta memberikan usul agar tujuh kata pada rumusan ketuhanan dalam piagam jakarta dihapus. setelah melalui pembicaraan yang panjang, diputuskan rumusan ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat islam bagi pemeluk-pemeluknya diubah menjadi ketuhanan yang maha esa . dengan demikian, rumusan dasar negara diterima bulat, tidak ada pihak yang keberatan. berdasarkan wacana di atas, semangat dan komitmen kebangsaan yang dimiliki oleh para pendiri negara dalam proses perumusan dasar negara adalah mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pembahasan & Penjelasan

Jawaban a. komitmen terhadap pendirian dan pendapat sendiri jawaban ini menurut tim siteknonews.com salah, karena tidak jawaban tidak tepat untuk pertanyaan diatas.

Trending:   Salah Satu Upaya Yang Dapat Dilakukan Untuk Mencegah Terjadinya Efek Rumah Kaca Yaitu?

Jawaban b. mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa Berdasarkan diskusi dan mengacu pada referensi buku mata pelajaran, jawaban ini adalah paling benar.

Jawaban c. merumuskan dasar negara dalam waktu yang singkat Berdsarkan referensi dari situs pendidikan dan mengecek pada buku mata pelajaran, jawaban ini tidak tepat untuk pertanyaan diatas, lebih tepat untuk pertanyaan lainnya.

Jawaban d. menjadikan agama adalah kekuatan bangsa indonesia Jawaban ini menurut tim siteknonews.com merupakan jawaban yang salah, bahkan tidak tepat 100%.

Kesimpulan Akhir

Berdasarkan pembahasan & penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa jawaban yang paling tepat dan benar adalah b. mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa..

Buat Kamu yang masih bingung dan kurang jelas dari Jawaban dan pembahasan diatas atau Kamu ada pertanyaan lain seputar pendidikan, baik ditingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekilah Menengah Atas (SMA), Jenjang Kuliah, dalam dunia kerja atau dalam kehidupan sehari-hari, bisa ditulis dalam kolom komentar dibawah ini.

Semoga Kunci Jawaban dari pertanyaan Cermati Wacana Berikut: Rakyat Indonesia Timur Merasa Keberatan Dengan Rumusan Dasar Negara Yaitu …dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Dalam Piagam Jakarta. J. Latuharhary Sebagai Perwakilan Mereka Menemui Mohammad Hatta Untuk Menyampaikan Aspirasi Rakyat Indonesia Timur. Moh. Hatta Selanjutnya Menemui Tokoh Islam PPKI. Moh. Hatta Memberikan Usul Agar Tujuh Kata Pada Rumusan Ketuhanan Dalam Piagam Jakarta Dihapus. Setelah Melalui Pembicaraan Yang Panjang, Diputuskan Rumusan Ketuhanan Dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam Bagi Pemeluk-pemeluknya Diubah Menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa . Dengan Demikian, Rumusan Dasar Negara Diterima Bulat, Tidak Ada Pihak Yang Keberatan. Berdasarkan Wacana Di Atas, Semangat Dan Komitmen Kebangsaan Yang Dimiliki Oleh Para Pendiri Negara Dalam Proses Perumusan Dasar Negara Adalah? dapat memperdalam wawasan dan pengetahuan kamu, hingga kamu mampu meningkatkan prestasi sekolah. Bagikan blog Siteknonews.com pada sahabat dan kerabat kamu.

Pilihan Jawaban diatas pasti akurat 100 persen. Apabila jawaban diatas kurang benar, Kamu bisa berkomentar di kolom komentar agar segera kami revisi atau dapat menjadi bahan pertimbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.