Contoh 5 Kerajinan Anyaman Terbuat Dari Bambu
Contoh 5 Kerajinan Anyaman Terbuat Dari Bambu
Contoh 5 Kerajinan Anyaman Terbuat Dari Bambu

Contoh 5 Kerajinan Anyaman Terbuat Dari Bambu

SITEKNONEWS.COM – Kerajinan Anyaman Terbuat Dari, Bambu merupakan tanaman pohon yang tumbuh subur di Indonesia. Tanaman ini juga memiliki beraneka ragam khasiat, paling utama bila memakai selaku materi kerajinan. Salah satu adat- istiadat Indonesia yang banyak ditemui di daerah daerah ceruk merupakan anyaman bambu. Lewat anyaman, bambu bisa diolah jadi beraneka ragam barang yang bermanfaat dan memiliki angka jual besar. Sebagian 5 kerajinan yang bisa terbuat dengan anyaman bambu bisa Kamu amati pada ulasan selanjutnya ini.

Macam- macam Kerajinan Anyaman Terbuat Dari Bambu

1. Lampu

Kombinasi antara sinar lampu dan anyaman bambu yang dibangun dengan bagus bisa menghasilkan lampu selaku opsi yang pas buat terbuat kerajinan. Seperti itu alibi mengapa kerajinan jenis ini banyak disukai sampai bocor ke pasar luar negri. Tidak hanya bisa dipakai buat menyinari ruangan, wujud yang dipunyai oleh lampu ini pula memiliki opini yang sangat ornamental. Alhasil di siang hari juga lampu tidur senantiasa nampak menawan walaupun tidak dihidupkan.

Bila membahas mengenai kerajinan bambu, ada 2 jenis lampu yang dapat terbuat dengan memakai anyaman selaku bahannya, ialah lampu gantung dan lampu tidur. Lampu gantung umumnya cuma menginginkan anyaman bambu buat media ataupun penutupnya saja, dan lebihnya bisa digabungkan dengan materi lain semacam kawat

buat menggantungkannya ke lelangit. Sebaliknya buat lampu tidur, tidak hanya membuat penutup buat lampu umumnya ada pula suatu pilar yang berperan selaku penyangganya. Hendak namun lampu tidur lebih banyak disukai sebab gampang dipindah kemana- mana.

2. Tas dan Keranjang

Tas merupakan salah satu dari 5 kerajinan yang bisa terbuat dengan anyaman bambu. Tas bambu telah lama diketahui oleh warga dan lazim dipakai buat bawa benda bawaan dari pasar. Tetapi bersamaan kemajuan zaman, saat ini tas bawa dari bambu muncul dengan bermacam motif dan aneka warna yang menarik. Walaupun dibuat dari material yang keras, tetapi dengan kemampuan para penganyam, tas ini jadi aman buat digunakan.

3. Figura

Foto yang baik hendak semakin berkesan bila dipasang di dalam gambar yang menawan. Dengan motif- motifnya yang unik, gambar itu hendak nampak bagus dikala menghiasi ruangan pemiliknya. Tidak hanya memakai beraneka ragam metode memilin, bingkai foto yang dibuat dari bambu umumnya pula ditambahkan dengan bermacam riasan. Para pembuatnya juga umumnya tidak memberi warna kerajinan jenis ini biar tidak melenyapkan opini naturalnya.

4. Topi

Serupa perihalnya dengan tas, topi dari bambu pula memiliki asal usul yang jauh di Indonesia. Topi ini kerap dipakai oleh para orang tani dan lazim diucap dengan tudung. Tetapi saat ini, topi yang dibuat dari bambu telah dibesarkan jadi produk yang nampak modern, contoh semacam topi tepi laut. Jenis topi ini banyak dijual selaku cenderamata paling utama di daerah- daerah yang padat wisatawan. Keunikannya membuat topi ini banyak disukai oleh para pelancong, sebab memiliki wujud yang baik apabila dipakai selaku properti foto. Tidak hanya itu bahannya yang natural membuat para konsumennya tidak merasa kehangatan walaupun terletak di dasar amat mentari.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Purworejo 2021 – Formasi Jadwal dan Soal SKD

5. Langit- Langit

Dari 5 kerajinan yang bisa terbuat dengan anyaman bambu, bisa jadi kerajinan inilah yang sangat unik dan menarik. Buat menaikkan opini berseni pada rumah, dikala ini banyak yang memasang anyaman bambu selaku lelangit. Bambu memiliki tekstur yang kokoh, alhasil lebih kuat lama bila dibanding dengan materi- materi yang dibuat dari gypsum.

Tidak hanya itu dengan pewarnaan yang alami, kedatangan anyaman bambu selaku lelangit hendak membagikan atmosfer yang menyehatkan. Umumnya buat hasil kerajinan jenis ini dijual dengan harga per meter, alhasil semakin banyak yang diperlukan, hingga harganya semakin mahal.