Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022
Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022

Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022

SITEKNONEWS – Investasi saham merupakan hal yang sedang populer dikalangan masyarakat, namun tahukah kalian  Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022 yang terjamin aman dan terpercaya saat ini, untuk itu simak ulasannya sebagai berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa bermain saham online saat ini cukup populer dikalangan masyarakat yang mengakibatkan banyak sekali bermunculan aplikasi aplikasi baru yang dapat digunakan untuk bermain saham secara online.

Aplikasi investasi saham ini banyak tersedia baik untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi android mupun yang memiliki sistem operasi iOs.

Penggunaan aplikasi investasi saham online ini memang menjajikan keuntungan yang besar bagi penggunanya. Namun untuk bermain saham ini harus memiliki skill atau keahlian khusus dalam menganalisa harga di pasar saham. Selain itu aplikasi yang digunakan juga harus tepat dan juga harus terpercaya.

Trending:   Tugas dan Fungsi OJK serta tujuannya.

Berikut ini adalah Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK yang terjamin aman dan terpecaya yang bisa dipilih untuk digunakan dalam berinvestasi saham online.

Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022

1. Aplikasi Ajaib

Aplikasi Ajaib ini merupakan aplikasi yang sudah resmi terdaftar di OJK, sehingga sudah terjamin aman dan terpecaya. Aplikasi Ajaib ini meupakan sebuah platform pendanaan saham dan juga Reksa dana yang keluarkan oleh PT. Ajaib sekuritas Asia dan PT. Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018.

Trending:   Download dan Cara Menggunakan RTI Business Untuk Investor Saham

2. Aplikasi Bareksa

Bareksa merupakan aplikasi investasi yang sudah resmi terdaftar di OJK. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis produk Reksa dana dari beberapa manjer investasi.

3. Aplikasi BCA Best Mobile

BCA Best Mobile merupakan apikasi yang dikeluarkan oleh PT. BCA sekuritas  yang resmi terdaftar di OJK. Aplikasi ini bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan khususnya bagi nasabah BCA akan sistem transaksi yang stabil bisa di andalkan.

4. Aplikasi Bibit

Di aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai pilihan reksa dana yang aman dan terpecaya karena sudah terdaftar secara resmi di OJK. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama.

5. IpotFund

Aplikasi IpotFund ini selain sudah terdaftar di OJK juga sangat aman dan terpercaya, hal tersebut dikarenakan penyimpanan dan pencatatan semua transaksi nasabah dilakukan melalui rekening dana nasabah yang terpisah dengan rekening milik Indopremier.

Trending:   Awas 3 Kelemahan Trading Kripto dan Bedanya dengan Investasi Reksadana

6. Aplikasi KoinWorks

Apliasi KoinWorks ini merupakan aplikasi Super Financial online pertama di Indonesia yang memiliki berbagai jenis solusi keuangan atau pinjaman peningkatan aset melalui pendanaan.

7. Aplikasi LandX

Aplikasi LandX ini juga sudah terdaftar di OJK yang tentu sudah terjamin aman dan terpercaya. Aplikasi ini merupakan paltform equity crowdfunding, yang sejumlah masyarakat bisa ikut dalam penggalangan dana untuk pengembangan usaha yang dilakukan oleh bisnis, UMKM, dan usaha rintisan dan mendapatkan saham sebagai imbalannya.

8. Aplikasi OVO Invest

OVO Invest ini meupakan sebuah fitur yang tersedia di aplikasi OVO, yang dapat digunakan untuk malakukan investasi online mulai dari nilai Rp. 10.000 dengan cara pembayaran OVO cash dan juga sudah terdaftar di OJK.

9. Aplikasi Pluang

Aplikasi ini sudah terdaftar resmi di OJK yang tentu aman dan juga terpercaya. Selain itu aplikasi Pluang merupakan aplikasi pertama yang dapat memberikan akses bagi penggunanya ke pasar saham Amerika Serikat.

Trending:   Panduan Buka Rekening Saham Online : Mandiri Sekuritas sampai BNI Sekuritas

10. Aplikasi Stockbit

Aplikasi Stokbit selain sudah resmi terdaftar di OJK juga terjamin aman karena semua transaksi saham dilakukan melelui perusahaan sekuritas.

11. Aplikasi TanamDuit

Apliakasi ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh PT. Mercato Digital Asia. Perusahaan ini merupak perusahaan rintisan dalam bidang teknologi keuangan yang memiliki tujuan memberikan pengalaman kepada penggunanya untuk berinvestasi secara mudah  dan menyenankan.

Cara berinvestasi saham online dengan aplikasi saham online

Bagi yang masih bingung dalam berinvestasi menggunakan aplikasi saham online, maka simak penjelasan singkat berikut ini:

1. Menyiapkan data pribadi

  • KTP/KITAS/Passport
  • NPWP
  • Cover Buku Tabungan
  • Nomor ID KSEI
  • Fotokopi Suami untuk ibu rumah tangga
  • Materai Rp. 6.000

2. Memilih sebuah perusahaan sekuritas saham online

3. Mengisi formulir dengan data yang valid

4. Memebuka rekening dana investor

Ciri-ciri Aplikasi Investasi Saham Abal-abal

Trending:   Broker Forex Terbaik dan terpercaya Tahun Ini

Sebelum menentukan aplikasi saham online maka sebaiknya mengenali terlebih dahulu ciri – ciri aplikasi abal-abal agar tidak tertipu dengan aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah ciri-ciri aplikasi investasi saham abal-abal yang wajib dihindari:

  • Aplikasi tidak memiliki izin atau tidak resmi
  • Berkedok arisan
  • Koperasi abal-abal
  • Menawarkan keuntungan besar yang tidak masuk akal
  • Menawarkan keuntungan dengan waktu yang singkat
  • Biasanya meminta mencari nasabah baru
  • Penglolaan keuangan yang tidak transparan

Demikianlah ulasan tentang Daftar aplikasi investasi terdaftar OJK 2022 yang bisa dijadikan referensi untuk memilih dan menentukan aplikasi investasi saham online yang akan digunakan.

Terikasih, semoga bermanfaat !