Download Gratis Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021 Disini
Download Gratis Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021 Disini

Download Gratis Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021 Disini

SITEKNONEWS – Di bulan Juni lalu Windows 11 resmi diperkenalkan oleh Microsoft. Pada tanggal 5 Oktober yang akan datang, sistem operasi penerus Windows 10 akan segera tersedia dan bisa diupdate gratis.

Sesuai dengan yang diumumkan Microsoft para pengguna Windows 10 resmi akan mendapatkan upgrade ke Windows 11 secara gratis.

Baca: Perbedaan Asuransi Mobil Syariah dan Asuransi Mobil Konvensional, Apa Yang Lebih Menguntungkan?

Pada Windows 11 juga dipasang pada perangkat yang dijual dengan pre-load Windows 11. Namun seperti yang sebelumnya, ketersediaanWindows 11 secara gratis akan digulirkan secara bertahap.

Yang akan menjadi prioritas utama Microsoft adalah perangakat yang kompatibel.

Baca: Asuransi Mobil ACA | Cara Klaim Asuransi Aca

Windows 11 akan ada lebih banyak untuk konsumen dalam beberapa minggu setelah tanggal 5 Oktober. “Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat (kompatibel) akan mendapat penawaran upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022,” jelas Aaron Woodman, manajer umum pemasaran Windows di Microsoft. Untuk pengguna Windows 10 akan ada notifikasi mengenai Windows 11 yang akan muncul dalam menu Windows Update.

Baca: Asuransi Mobil Garda Oto All Risk | Contoh Perhitungan Premi Garda Oto All Risk

Belum mendukung aplikasi Android

Pada OS Windows 11 adalah adanya dukungan OS Android tanpa modifikasi khusus.

Sistem Operasi Windows bisa dijalankan pada aplikasi Android dengan bantuan emulator atau dengan cara dual boot OS.

Baca: Cara Claim Asuransi Mobil & Biaya yang Diperlukan

Namun demikian pengguna hanya perlu bersabar sedikit untuk mendapat dukungan Windows 11 di Android, pada tahun 2022.

Dalam program Windows Insider akan tersedia pratinjau aplikasi Android di Windows 11, yang akan hadir beberapa bulan ke depan. “Kami berharap bisa melanjutan perjalanan kami untuk menghadirkan aplikasi Android ke Windows 11 dan Microsoft Store, melalui kolaborasi kami dengan Amazon dan Intel, ini akan dimulai dengan pratinjau untuk Windows Insider selama beberapa bulan mendatang,” kata Woodman.

Baca: Jangan Panik, Ini Proses dan Cara Tutup Polis Asuransi

Terwujudnya terobosan ini atas kerja sama antara Microsoft, Amazon, dan Intel. Dan aplikasi Android terdapat di Microsoft Store dan bisa diunduh dengan  Amazon App Store.

Tidak hanya itu Microsoft juga bekerjasama dengan Intel yang memakai teknologi Intel Bridge, sistem yang berbasis x86. Aplikasi Android di Windows 11 tak hanya bekerja dalam komputer ber-CPU Intel saja, melainkan juga AMD dan ARM.

Baca: 7 Keuntungan Memiliki Asuransi Dari Sekarang

Awalnya Microsoft mengumumkan,  bahwa CPU yang mendukung Windwos 11 adalah Intel generasi 8 atau yang lebih baru. Namun ternyata Microsoft menemukan solusi yang bisa digunakan untuk menginstal Windows 11 pada perangkat lama.

PC yabg mempunyai CPU lama bisa meng-install Windows 11 secara manual lewat file ISO. Ini bisa dilakukan selama PC memiliki CPU 64-bit dual core, dengan kecepatan minimal 1 GHz. Serta perangkat harus mempunyai RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB, serta chip TPM 1.2.

Baca: Inilah Pengertian Asuransi – Jenis Asuransi & Contohnya

Jika perangkat keseluruhan tidak kompatibel dengan Windows 11, maka Microsoft akan memberikan support untuk Windows 10 hingga 14 Oktober 2025. Sayangnya Microsoft membutuhkan waktu kurang lebih empat tahun ke depan, untuk beberapa pembaruan besar.

Baca: Cara Klaim Asuransi Kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *