Download Windows 10 Resmi Versi Terupdate 2022
Download Windows 10 Multi- Edition ISO Lewat Browser
Download Windows 10 Multi- Edition ISO Lewat Browser

Download Windows 10 Resmi Versi Terupdate 2022

SITEKNONEWS.COM – Download Windows 10, Kamu mau upgrade Windows namun tidak ada file ISO nya? Bila demikian maka kamu harus download Windows 10 terlebih dahulu. Walaupun dikala ini tipe Windows terakhir ialah Win 11 namun sedang banyak yang lebih aman memakai Win 10.

Bila kamu mau memakai pengalaman Windows 10 secara penuh dan lancar maka kamu juga harus pastikan file ISO yang dipakai betul- betul terbebas dari malware. Sebab dikala ini banyak sekali pihak nakal yang sengaja memasukkan malware pada file ISO.

Maka dari itu, kamu harus memperolehnya secara sah dari web Microsoft. Nah, kali ini kita mempunyai 2 cara download Windows 10 yang dapat kamu jalani. Dari 2 cara tersebut kamu dapat memilah mana yang termudah.

Cara Download Windows 10 di PC

Di dasar ini ada 2 cara yang dapat kamu jalani, kedua caranya sesungguhnya gampang. Namun kamu leluasa akan memakai yang mana. Bila ada perintah untuk mengunjungi halaman download Windows 10 Official, silakan kamu maanfaatkan tombol download pada bagan dibawah ini:

Windows 10 ISO
DEVELOPER Microsoft Inc.
UKURAN FILE 5.47 GB
TANGGAL UPDATE 27 April 2022
LINK DOWNLOAD [Unduh] [ISO]

Download Windows 10 Multi- Edition ISO Lewat Browser

Bila kamu langsung membuka link diatas, kamu harus mengunduh aplikasi MCT terlebih dahulu, namun dengan cara yang ini kamu serupa sekali tidak menginginkan Alat Creation Tools alhasil tidak butuh aplikasi lagi untuk mengunduh Windows ISO.

Download Windows 10 Multi- Edition ISO Lewat Browser
Download Windows 10 Multi- Edition ISO Lewat Browser

Cara ini memanglah tidak dianjurkan oleh pihak sah Microsoft, namun bukan berarti tidak nyaman dipakai. Sebab telah banyak yang berupaya cara tersebut dan berhasil. Langsung saja berikut ini caranya.

  1. Kunjungi situs resmi Microsoft untuk mengunduh ISO lewat link diatas
  2. Setelah itu klik kanan di sembarang halaman kemudian pilih Inspect.
  3. Kemudian nanti muncul halaman berupa baris kode program seperti berikut. Lihat di pojok kanan atas pilih ikon titik tiga, klik More Tools > Network Conditions.
  4. Setelah itu lihat di bagian Network Conditions berikut ini, lalu hilangkan centang pada bagian Use Browser Default.
  5. Lalu di kolom bagian bawah pilih yang versi Mobile, bebas bisa yang manapun. Karena agar file ISO otomatis terdownload nantinya.
  6. Selanjutnya refresh atau pilih F5 untuk memuat ulang halaman, dan tunggu beberapa saat.
  7. Setelah itu nanti muncul tampilan seperti sebelah kiri. Pada kolom atas pastikan kamu memilih Windows 10, lalu di kolom bawah kamu bisa memilih Bahasa sesuai keinginan. Lalu klik Confirm.
  8. Jika sudah maka akan muncul dua opsi file, yaitu untuk versi 32-bit dan 64-bit. Nah di sini kamu bisa memilih sesuai arsitektur laptop atau PC kamu.
  9. Setelah kamu klik salah satunya, proses download akan langsung mulai dan tunggu hingga file ISO nya selesai diunduh.

Nah, itulah cara download Windows 10 lewat browser langsung tanpa bantuan aplikasi apapun. Apabila file ISO sudah terunduh kamu tinggal mulai install Windows 10 nya. Nantinya, link download Windows 10 Multi-edition akan berupa tautan seperti ini yang aktif dalam waktu 24 jam saja:

Download Windows 10 Lewat Media Creation Tools

Cara pertama yaitu lewat tools berupa MCT, panduan ini merupakan yang sangat direkomendasikan oleh pihak Microsoft, karena merupakan alternatif update selain lewat update assistant. Langsung saja berikut ini langkah – langkahnya.

  1. Pertama kunjungi halaman resmi Microsoft untuk download Windows 10 ISO pada link unduh diatas
  2. Kemudian scroll ke bawah dan klik button Download tool now.
  3. Setelah itu file Media Creation Tool akan otomatis terunduh dan tersimpan di laptop kamu.
  4. Apabila proses unduhan sudah selesai, klik dua kali pada file Media Creation Tool.
  5. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut, pilih Accept.
  6. Lalu nanti ada opsi upgrade PC atau membuat media instalasi. Karena kita akan membuat instalasi dari awal maka pilih opsi Create Installation Media dan klik Next.
  7. Kemudian nanti muncul opsi untuk memilih Bahasa, Edisi, dan arsitektur OS. Di sini kamu bisa biarkan default sesuai rekomendasi saja atau edit dengan klik centang lalu pilih Next.
  8. Selanjutnya pilih opsi ISO File karena kita akan langsung mengunduhnya menjadi file ISO lalu klik Next.
  9. Berikutnya, pilih di mana kamu akan menyimpan file ISO tersebut setelah diunduh, jika sudah pilih Save atau enter.Selesai, proses download sedang berlangsung dan tunggu hingga selesai.

Itulah cara download Windows 10 lewat Media Creation Tools. Perlu kamu tahu, proses download file ISO mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung pada kecepatan internet serta arsitektur 32 atau 64. Selain itu, besaran file ini sekitar 7 GB, jadi apabila kamu menggunakan paket internet pastikan cukup.

Trending:   Cara Mengatasi File PDF Tidak Bisa di Print (Protected)

Namun, sebelum menggunakan Windows 10, pastikan laptop atau device kamu memang support untuk menjalankannya. Adapun beberapa spesifikasi resmi yang dikeluarkan Microsoft untuk bisa menjalankan Win10. Diantaranya seperti berikut.

  • Prosesor: 1 gigahertz (GHz) atau prosesor yang lebih cepat
  • RAM: 1 gigabyte (GB) untuk OS 32-bit atau 2 GB untuk OS 64-bit
  • Ruang harddisk: minimal 16 GB untuk OS 32-bit dan 20 GB untuk OS 64-bit
  • Graphics card: DirectX 9 atau yang terbaru dengan driver WDDM 1.0
  • Display: 800 x 600

Itulah beberapa minimum speknya, pastikan device kamu sudah sesuai sehingga akan kompatibel untuk diinstal Windows 10. Apabila spesifikasimu lebih tinggi, otomatis Windows akan bekerja dengan lancar.

Jadi, tunggu apalagi yuk segera download Windows 10 file ISO 64-Bit dengan salah satu cara dari SITEKNONEWS.COM diatas dan rasakan pengalaman menggunakan Windows 10 di laptop kamu. Selamat mencoba. Apabila terdapat kendala ketika proses download, jangan sungkan untuk tanyakan langsung pada kolom komentar.