Ethereum Difficulty Bomb Serta Keuntungan dan Risikonya
Ethereum Difficulty Bomb Serta Keuntungan dan Risikonya

Ethereum Difficulty Bomb Serta Keuntungan dan Risikonya

SITEKNONEWS.COMEthereum Difficulty Bomb Serta Keuntungan dan Risikonya -Pada akhir April 2022, keputusan untuk tidak menunda Difficulty Bomb dibuat selama Rapat Pengembang Inti Ethereum.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan secara singkat apa itu Difficulty Bomb dan bagaimana pengaruhnya terhadap pengguna jaringan Ethereum.

Apa Itu Ethereum Difficulty Bomb?

Difficulty Bomb adalah aturan pada blockchain Ethereum yang dieksekusi pada ketinggian blok yang di-hardcode dan tidak dapat diubah tanpa pembaruan protokol. Ini adalah bagian dari proses migrasi Ethereum dari Proof-of-Work ke Proof-of-Stake.

Difficulty Bomb secara eksponensial meningkatkan kesulitan penambangan, sehingga meningkatkan waktu yang dibutuhkan penambang untuk menemukan blok dan memvalidasi transaksi. Ini dilakukan dengan sengaja untuk menghindari pemeliharaan blockchain sekunder setelah pemutusan rantai yang disebabkan oleh perubahan protokol. Ini memaksa pengguna node Ethereum lama untuk memperbarui node mereka ke versi terbaru.

Trending:   Harga Ethereum Classic (ETC) meningkat pesat; Apakah itu jebakan?

Penyebab Ethereum Difficulty Bomb

Ethereum Difficulty Bomb Bertujuan Untuk Menghentikan Penambang Dari Melanjutkan Penambangan PoW Setelah Beralih Dari Blockchain Ke PoS

ETH Difficulty Bomb disebabkan oleh pergeseran keseimbangan kekuatan dan kekayaan oleh para penambang, investor, dan pengguna blockchain.

Ada kemungkinan bahwa blockchain Ethereum akan bercabang kecuali semua penambang memberikan bukti kepemilikan.Pada tahun 2017, penambang Bitcoin mengembangkan garpu di blockchain mereka. yang kemudian menjadi cikal bakal Bitcoin Cash (BCH).

Kapan Ethereum Difficulty Bomb akan dirilis?

Peluncuran Kesulitan Ethereum awalnya dijadwalkan untuk akhir 2021, tetapi telah ditunda hingga Juni 2022. Perkiraan ini bertepatan dengan pembaruan yang direncanakan dari hard fork London untuk menambahkan EIP-3238. Difficulty Bomb tertunda. Hingga kuartal kedua 2022 karena hard fork

Di sisi lain, tim Beiko memutuskan untuk menerapkan EIP-3554 pada Mei 2021. Menurut pengembang Ethereum, EIP-3554 adalah bagian dari proposal peningkatan Ethereum dan mencoba memperlambat proses penambangan ETH untuk mengurangi wabah yang terjadi.

Trending:   Aplikasi Faucet Crypto Terpercaya dan Mudah

Karena peningkatan garpu keras di London, Difficulty Bomb telah ditunda hingga selesainya teknologi staking blockchain. Tim Beiko dan James Hancock saat ini sedang menerbitkan Ethereum Upgrade Proposal (EIP) baru di EIP-4345.

Hingga Juni 2022, EIP-4345 ini akan digunakan untuk memperlambat dan memperlambat bom yang sulit. Penundaan ini diperkirakan akan membuat segalanya lebih sulit setelah merger. Ini adalah langkah penting dalam rilis Ethereum 2.0.

Risiko dan Keuntungan

Difficulty Bomb memiliki banyak manfaat bagi penambang dan blockchain Ethereum, termasuk: Difficulty Bomb dapat meyakinkan penambang untuk beralih dari konsensus yang telah terbukti ke konsensus baru, membuat Ethereum 2.0 beralih ke perjudian.

di saat bahaya Difficulty Bomb Ethereum akan mempersulit penambang kripto dalam algoritme penambangan yang memberi penghargaan kepada penambang dengan jumlah ETH yang ditetapkan di blockchain. Alasannya adalah karena kodenya semakin rumit. Hal ini membuat para penambang kesulitan untuk mendapatkan imbalan yang mereka inginkan.

Trending:   Pintu Aplikasi Crypto Terbaik Di Indonesia

Penutup

Pelajari istilah “Difficulty Bomb” yang mengacu pada puncak kesulitan penambangan. Para ahli percaya bahwa ini menandakan situasi masa depan ketika penambangan akan sulit dan tidak menguntungkan. Difficulty Bomb dijatuhkan setelah perubahan keseimbangan kekuatan dan kekayaan antara penambang dan pengguna.

Difficulty Bomb awalnya dijadwalkan untuk dijatuhkan pada akhir 2021 tetapi didorong kembali ke Juni 2022. Perkiraan ini sejalan dengan pembaruan hard fork London yang direncanakan, yang diharapkan dapat menambahkan EIP-3238. Difficulty Bomb dipindahkan. Hingga Q2 2022 karena hard fork.

Semoga Informasi tentang Ethereum Difficulty Bomb Serta Keuntungan dan Risikonya memberikan manfaat buat kamu yang sedang belajar Kripto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.