GMEET - Cara Akses Google Meet lewat Gmail di HP
GMEET - Cara Akses Google Meet lewat Gmail di HP

GMEET – Cara Akses Google Meet lewat Gmail di HP

SITEKNONEWS.COM – GMEET, Google Meet, layanan meeting online dari Google atau sering disebut Gmeet, dapat Kamu akses di HP tanpa perlu mengunduh aplikasinya. Layanan yang seragam dengan Zoom ini, semenjak tahun kemudian sudah meningkatkan fitur panggilan meet ke aplikasi Gmail. Jadi buat mengakases Google Meet, Kamu cuma lumayan mempunyai aplikasi Gmail di hp( HP). Seluruh fitur Gmeet dapat Kamu nikmati melalui aplikasi Gmail. Kamu dapat bergabung ke meeting atau membuat meeting terkini lewat Gmeet yang terdapat di Gmail. Kamu pula tidak perlu repot buat login atau masuk ke akun Google dahulu bila memakai Gmeet melalui aplikasi Gmail. Secara otomatis, Kamu akan memakai akun Goolge di Gmail kala mengakses Google Meet.

Apabila Anda hendak melakukan meeting online, simak cara mengakses Gmeet via Gmail di HP sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gmail yang ada di ponsel Anda
  2. Pilih opsi Gmeet dengan klik ikon kamera yang berada di bawah layar aplikasi
  3. Pilih opsi “Rapat baru” untuk memulai membuat ruang meeting Gmeet baru
  4. Kemudian, bakal muncul banner baru yang berisi beberapa pengaturan.
  5. Anda bisa mulai untuk memulai meeting dengan cara klik opsi “Mulai rapat instan”
  6. Selain itu, Anda bisa membagikan tautan ruang meeting baru dengan klik opsi “Dapatkan link rapat untuk dibagikan”
  7. Melalui banner baru ini, Anda juga bisa membuat jadwal meeting baru beserta tautan ruangnya, dengan klik opsi “Jadwalkan di Google Kalender”.
Trending:   Hacker Baba En Free Fire Auto Aim Versi Terupdate 2022

Tidak hanya membuat ruang meeting terkini, Kamu pula dapat bergabung dengan ruang meeting Gmeet yang sudah terdapat dengan seleksi opsi“ Gabung gunakan isyarat”. Sehabis Kamu memilih opsi itu, masukkan isyarat Gmeet dari ruang meeting yang sudah terdapat.

Mengakses Gmeet melalui aplikasi Gmail di HP dapat dicoba di HP dengan sistem operasi Android ataupun iOS. Bila Kamu belum mempunyai aplikasi Gmail, Kamu dapat mengunduhnya lewat Google Play Store( Android) atau App Store( iOS). Google sendiri sudah mengintegrasikan Gmeet di aplikasi Gmail semenjak pembaruan aplikasi pada tahun 2021. Karena itu, bila aplikasi Gmail di HP Kamu tidak mempunyai opsi Gmeet, yakinkan kalau aplikasi Gmail Kamu mempunyai tipe yang terkini. Pada peluang ini, SITEKNONEWS.COM memakai aplikasi Gmail yang terdapat di HP dengan sistem operasi iOS. Buat HP dengan sistem operasi Android, mungkin mempunyai perbandingan aturan posisi opsinya. Begitu metode mengakses Gmeet melalui Gmail, selamat mencoba.

Trending:   Speaker Pro APK Dengan SoundAbout Untuk Android dan Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published.