Google Scholar - Cara Mencari Jurnal Untuk Menyusun Skripsi
Google Scholar - Cara Mencari Jurnal Untuk Menyusun Skripsi

Google Scholar – Cara Mencari Jurnal Untuk Menyusun Skripsi

SITEKNONEWS.COM – Google Scholar, Untuk menyusun skripsi, mayoritas mahasiswa umumnya membutuhkan jurnal sebagai literasi tambahan untuk mendukung data penelitian. Jurnal itu bisa diakses pada sebagian layanan di internet, salah satunya terdapat Google Scholar. Untuk Kamu yang belum ketahui, Google Scholar ataupun Google Cendikia ialah layanan pelacak jurnal daring yang melingkupi bermacam berbagai disiplin ilmu. Tidak hanya itu, Google Scholar pula dapat dipakai untuk mencari buku akademik daring, tesis, disertasi, serta serupanya.

Bila Kamu lagi membutuhkan literasi tambahan berupa jurnal daring ataupun karya ilmiah yang lain, Kamu dapat langsung menuju laman Google Scholar serta langsung mengakses layanan pencarian ini dengan cara free. Selanjutnya metode mencari jurnal di Google Scholar untuk menyusun skripsi serta sejenisnya:

  1. Pertama yang Anda butuhkan adalah internet dengan koneksi stabil.
  2. Kemudian, buka Google, lalu ketik ‘Google Scholar’.
  3. Bisa juga langsung meng-klik laman https://scholar.google.co.id/
  4. Kemudian, jika Anda sudah masuk pada lama Google Scholar.
  5. Anda bisa langsung mengetik keyword atau judul dari jurnal yang tengah Anda cari. Setelah itu, Google Scholar akan menampilkan berbagai macam jenis karya ilmiah yang berkaitan dengan keyword atau judul yang telah Anda masukkan sebelumnya.
  6. Google Scholar juga akan menampilkan nama penulis, tahun, serta berbagai macam informasi mengenai jurnal-jurnal tersebut.
Trending:   Gambarkan penampang melintang daun, lengkap dengan keterangannya. 

Pada layanan free ini, Kamu tidak cuma bisa mengakses jurnal ataupun karya ilmiah yang lain. Di Google Scholar pula ada fitur semacam bibliotek individu yang mempermudah Kamu untuk menaruh hasil penemuan yang sudah dicari lebih dahulu. Kamu bisa memakai fitur ini sehabis memperoleh jurnal yang dicari pada Google Scholar. Metode untuk menaruh hasil penulusuran Kamu ini terkategori lumayan gampang. Bermukim klik ikon bintang( simpan) yang terdapat di dasar cerita setiap jurnal ataupun karya ilmiah.

Fitur ini bisa Kamu akses dengan menekan ikon bintang yang terdapat di sisi kanan hasil pencarian jurnal lebih dahulu. Ilustrasinya semacam ditunjukkan anak panah bercorek merah di dasar ini.

Tetapi, yang ditaruh di Google Scholar bukan akta jurnal, melainkan situs dari jurnal itu. Untuk memperoleh akta jurnalnya, Kamu wajib mendatangi situsnya setelah itu cari alternatif download. Sedikit data, tidak seluruh situs penyedia jurnal di Google Scholar bisa diakses dengan cara free. Maksudnya, terdapat sebagian situs yang membutuhkan pendaftaran akun lebih dahulu untuk berlangganan, kemudian Kamu bisa mengunduh akta jurnal yang terdapat di situ. Sehabis sukses menaruh situs dari jurnal yang di idamkan, Kamu dengan gampang bisa mengakses jurnal itu di setelah itu hari. Begitu metode mencari jurnal di Google Scholar, mudah- mudahan berguna.

Trending:   Air hujan, air laut, air salju adalah termasuk ke dalam jenis?

Leave a Reply

Your email address will not be published.