Ini Informasi Terbarunya Jadwal PPPK Tahap 3 Digelar
Ini Informasi Terbarunya Jadwal PPPK Tahap 3 Digelar

Ini Informasi Terbarunya Jadwal PPPK Tahap 3 Digelar

SITEKNONEWS.COM – Informasi JAdwal PPPK 3, Pengumuman pasca sanggah seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2 telah di informasikan semenjak 6 Januari 2022 kemudian. Maksudnya, tidak lama lagi jadwal PPPK tahap 3 hendak dilaksanakan.

PPPK Guru tahap 3 ini bisa diikuti oleh peserta PPPK tahap 1 serta 2 yang diklaim belum lulus ujian. Peserta yang lulus esoknya hendak dinaikan jadi guru dengan status Aparatur Awam Negeri().

Ada pula syarat peserta yang terkategori selaku peserta seleksi PPPK Guru tahap 3 diambil dari situs resmi SSCASN merupakan selaku selanjutnya:

  • Peserta memilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai Serdik atau kualifikasi pendidikan yang bersangkutan.
  • Seluruh peserta dapat melamar di instansi lain.
  • Bagi peserta yang tidak lolos tahap 1 dan 2, nilai ujian yang diambil adalah nilai tertinggi antara tes tahap 1, 2, dan 3.

Kemudian, kapan jadwal PPPK tahap 3 buat kedudukan fungsional guru? Selanjutnya informasi sepenuhnya.

Trending:   Ada 5 Daftar Daerah Penghasil Timah di Indonesia

Jadwal PPPK tahap 3 ditentukan molor. Bila merujuk pada jadwal yang dikeluarkan Kemendikbudristek, PPPK tahap 3 sepatutnya diselenggarakan tidak lama sehabis tahap 2 selesai. Tetapi, hingga saat ini belum ada kepastian kapan tahap ini dilaksanakan.

Kabar terakhir di informasikan oleh Sekretaris Ditjen Guru serta Tenaga Kependidikan( Sesditjen GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani lewat akun Instagram– nya pada 1 Februari kemudian.

Lewat unggahan itu, Nunuk mengantarkan informasi terpaut Nomor Induk( NI) ujian 1 serta 2, sekaligus memberitahu kalau belum ada kabar terkini hal jadwal PPPK tahap 3.

“ Terpaut bnyk persoalan ttg NI ujian 1 serta 2, silahkan ditanyakan di BKD masing2. Terpaut ujian ke 3, blm ada kabar,” begitu yang di informasikan Nunuk dalam caption Instagram– nya.

Nunuk pula menerangkan kalau sedang dikajinya penerapan seleksi tahap 3 ialah usaha untuk kesejahteraan para guru, spesialnya guru honorer.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Maluku Tenggara 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

“ Intinya kita lagi berusaha buat kebaikan serta kesejahteraan sahabat guru seluruh dimanapun berada serta siapapun ia. Mhn tunggu dengan berkah serta janganlah kurang ingat mesem serta senang,” sambungnya.

PPPK Tahap 3 Ditiadakan?

Tadinya, santer terdengar kabar PPPK tahap 3 ditiadakan. Ini sebab ada desakan dari guru- guru honorer yang lulus passing grade, namun tidak memiliki formasi.

Bagi mereka, dari buang anggaran, lebih bagus seleksi PPPK Guru tahap 3 tidak harus diselenggarakan serta langsung dilanjutkan dengan tahap optimalisasi saja.

Alasannya, peserta PPPK Guru tahap 3 bukan cuma guru honorer negara. Guru swasta serta alumnus pendidikan profesi guru( PPG) yang telah mempunyai sertifikat pengajar( serdik) pula hendak turut memperebutkan formasi di sekolah negara.

Dengan sedemikian itu, bila tahap 3 senantiasa dilangsungkan, kesempatan guru- guru honorer buat lulus serta dinaikan jadi ASN terus menjadi kecil karena kuota formasi yang telah terkabul oleh guru swasta serta alumnus PPG.

Trending:   Belum Terdaftar Penerima Dana Bantuan Sosial? Yuk Daftar Dana Bantuan Sosial Pakai Aplikasi Resmi Ini!

Sedangkan itu, belum ada informasi lagi apakah PPPK tahap 3 senantiasa diselenggarakan ataupun tidak. Peserta bisa menunggu pembaharuan terbarunya lewat situs resmi PPPK Guru Kemdikbudristek di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.