Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id
Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id

Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id

SITEKNONEWS – Bagi pelaku UMKM di seluruh indonesia, tidak usah kawatir jika tidak terdaftar BLT UMKM di eform.bri.co.id. Bagaiamana solusinya? yuk di bahas dari awal.

BLT UMKM terus berlanjut untuk memberikan subsidi kepada para pelaku UMKM di seluruh Tanah Air. Dari Tahun 2020, Pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan UKM telah mengucurkan bantuan kepada para pelaku UMKM yang terkena dampak wabah covid. BLT UMKM Rp. 3, Juta adalah akumulasi dari BLT yang sudah diterima pada tahun 2020 sebesar Rp. 2,4 Juta dan untuk tahun 2021 Rp. 1,2 Juta, Jadi total BLT UMKM yang diterima adalah Rp. 3, Juta.

 

Bagi yang sudah pernah menerima BLT UMKM 2020 sebesar 2,4 Juta, maka ditahun 2021 anda bisa memperoleh Banpres BPUM Rp. 1,2 Juta. Jadi total BLT UMKM Banpres BPUM adalah sebesar Rp. 3, Juta.

Bagaimana jika belum pernah menerima BLT UMKM Banpres BPUM 2020? atau belum pernah mendapat BLT UMKM Rp. 2,4 Juta? Tenang, ada solusi jika tidak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM, anda bisa mendaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp. 1,2 Juta Banpres BPUM 2021.

Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id
Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id

Daftarkan diri anda sebagai penerima Banpres BPUM Rp. 1,2 Juta dengan syarat anda harus memiliki usaha mikro, sesuai dengan syarat pengajuan BLT UMKM 2021.

 

Berikut adalah persyaratan untuk mendaftar dan menjadi penerima BLT UMKM Rp. 1,2 Juta:

  1. WNI
  2. Mempunyai usaha, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
  3. Bukan Aparat Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), POLRI, karyawan BUMN/BUMD
  4. Tidak sedang terima Credit Usaha Rakyat

Bila Anda penuhi syarat di atas Anda dapat mendaftar UMKM Anda jadi yang menerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta. Anda dapat mendaftar pada pihak berkaitan untuk rasakan faedah Banpres BPUM Rp 1,2 Juta.

Anda telah mendaftar sebagai yang menerima BLT UMKM, tetapi belum juga cair di rekening Anda?

Ada beberapa tanda yang memberikan indikasi dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta belum cair. Berikut ciri-cirinya:

Yang pertama ada salah satunya persyaratan yang tidak tercukupi di saat mendaftar BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan yang ke-2  yakni data UMKM Anda masih juga dalam proses.

 

Saat Anda telah lengkapi arsip dan sesuai beberapa langkahnya. Apa jalan keluar dari permasalahan nama tidak tampil saat check di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Kemenkop UKM memberinya jalan keluar bila Anda mempunyai masalah saat lakukan registrasi BLT UMKM Rp 1,2 Juta atau dalam pencairan. Warga juga disuruh untuk mengontak call-center Kemenkop UKM bila alami permasalahan berkaitan Banpres BPUM lewat nomor 500-587.

Tetapi saat sebelum mengontak Kemenkop UKM, sebaiknya Anda menanti sampai nama Anda ada dalam situs eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.