Inilah 10 Tips Untuk Meningkatkan Performa Laptop Low Spek Untuk Bermain Game
Inilah 10 Tips Untuk Meningkatkan Performa Laptop Low Spek Untuk Bermain Game

Inilah 10 Tips Untuk Meningkatkan Performa Laptop Low Spek Untuk Bermain Game

SITEKNONEWS – Jika Anda bermain di komputer lama yang ditemukan ayah Anda di belakang garasi, jangan panik. Di sini Anda akan menemukan 10 tip gratis, cepat dan mudah untuk meningkatkan kinerja game. Jadi duduk dan buka tangki pikiran Anda, karena di sini muncul beberapa pengetahuan yang sangat baik.

Inilah Tips untuk Tingkatkan kinerja komputer spek rendah untuk bermain game pc.

1. Setel baterai ke performa tinggi

Tip kinerja PC pertama ini hanya berlaku untuk pengguna laptop di antara kita. Ini jelas terlihat seperti yang saya lakukan, tetapi beberapa orang lupa (seperti yang saya lakukan, saya memainkan TF2 pada 15fps pada excavator saya yang berusia 6 bulan), jadi klik ikon baterai ini di kiri bawah, dan ketika itu menunjukkan opsi antara ‘Penghematan Daya’ dan “Lenovo Dynamic Graphics”, saya sarankan Anda mengklik terakhir. Pastikan juga untuk mengklik “More power management”, Anda tidak akan pernah tahu jika ada opsi game tersembunyi di sana.

Trending:   Cara Cepat Hasilkan Uang Dari Aplikasi BuzzBreak

 

2. Tingkatkan kinerja GPU PC dengan menginstal Game Booster

Game Booster mana yang akan Anda minta? Wikipedia dapat mengatakan itu adalah program yang dirancang untuk mempercepat PC Anda untuk kinerja game yang lebih cepat, lebih lancar, dan lebih responsif. Ini dilakukan dengan mematikan semua program lama yang berjalan di latar belakang, memungkinkan komputer Anda untuk memfokuskan semua perhatian dan kekuatannya pada permainan yang Anda mainkan. Anda dapat mengunduh di Game Booster for free from Razer!

 

3. Bersihkan komputer Anda

Saya sarankan menjalankan program kecil gratis yang disebut CCleaner dari orang-orang Piriform yang ramah setiap bulan. Ini menginstal komputer Anda dengan membersihkan semua bagian komputer Anda seperti file internet sementara, registri (selalu berguna, hehe), cookie, dll. Itu juga menghapus log lama atau tidak terpakai yang dapat menghambat kinerja Anda. Jika semua ini terdengar tidak masuk akal bagi Anda, cukup unduh programnya, jalankan, dan saksikan 5-10 GB sampah dibuang ke toilet yang telah dipegang komputer Anda selama bertahun-tahun. Dia akan berterima kasih untuk itu.

Trending:   Redeem Code Genshin Impact Update Kamis 14 Oktober 2021

4. Perbarui driver Anda

Driver adalah program komputer yang memungkinkan Windows dan aplikasi lain untuk berkomunikasi dengan perangkat. Pada dasarnya, perangkat keras Anda berbicara bahasa Mandarin dan perangkat lunak Anda adalah bahasa Amerika, jadi agar mereka dapat berkomunikasi, Anda memerlukan driver yang dapat berbicara keduanya! Pesona. Jika Anda ingin pengemudi Anda tetap up-to-date dengan perubahan bahasa terbaru (metafora ini kering, tapi bawa bersama saya) Anda perlu memutakhirkannya sesekali. Untuk game, yang terpenting adalah driver kartu grafis dan prosesor. Selalu unduh dari pabrikan itu sendiri! Jadi, berikut adalah beberapa tautan berguna ke NVIDIAATI/AMD and Intel. Jika Anda tidak yakin perangkat mana yang Anda gunakan, Anda dapat memeriksa kapan Anda membuka Ccleaner di bagian atas.

 

5. Setel kartu grafis ke kinerja tinggi

Lihat di pengaturan kartu grafis Anda, mungkin di suatu tempat di pengaturan 3D, dan alihkan dari “kualitas tinggi” ke “performa tinggi”. Tingkatkan kinerja komputer

Trending:   Cara Download Minecraft di PC | Dowload Install Game Minecraft

Ini meningkatkan jumlah bingkai per detik, tetapi mengurangi beberapa kualitas grafis. Di laptop saya, pengaturannya terlihat seperti gambar yang Anda lihat di atas. Ini berbeda untuk beberapa kartu video dan saya tidak yakin di mana ini akan muncul untuk GPU Anda, tetapi saya sarankan untuk melihat properti Anda di suatu tempat. Jika Anda sudah siap, klik tombol di bawah untuk 5 tip lainnya untuk meningkatkan fitur Anda. Performa PC!

6. Overclocking

Metode yang sangat populer untuk mendapatkan 5-10 FPS tambahan tanpa banyak biaya. Overclocking pada dasarnya mendorong kartu grafis atau prosesor Anda untuk bekerja sedikit lebih keras. Ini terdengar berbahaya, dan BISA! Selama Anda tidak berlebihan, Anda akan baik-baik saja. Ini tidak terlalu sulit, tetapi saya sarankan Anda untuk membaca artikel lengkap ini tentang overclock kartu grafis dan prosesor Anda, sehingga Anda tidak akan mematikan PC Anda.

Trending:   Inilah Game PS5 terbaik untuk dimainkan saat ini

 

7. Sesuaikan pengaturan dalam game

Tip ini adalah yang paling jelas, tetapi mungkin juga yang paling efektif jadi saya hanya perlu memasukkannya. Menyesuaikan pengaturan grafis dalam game Anda sampai Anda mendapatkan pengalaman yang lancar adalah suatu keharusan. Menurunkan resolusi layar, kualitas bayangan, kualitas tekstur, jarak pandang, dll .. semuanya akan sangat meningkatkan kinerja game, jadi lakukanlah.

 

8. Defrag hard drive Anda

Ini akan membantu kinerja seluruh PC Anda, ini adalah tugas pemeliharaan yang diperlukan oleh hard drive Anda. Jadi, bagaimana Anda bisa melakukannya?

Windows XP: » buka My Computer » dan klik kanan pada drive C: » Pilih Properties, lalu klik tab Tools dan pilih Defragment Now
Windows 7: » buka menu Start dan ketik “defrag”. Di windows 7, defragmentasi akan berjalan secara otomatis, tetapi yang terbaik adalah memeriksa apakah semuanya berjalan sebagaimana mestinya.
Windows 8: jangan khawatir, ini terjadi secara otomatis (Windows 8 tidak semuanya buruk, guys!) Defrag

Trending:   Genshin Redeem Code - Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini 14 Oktober 2021

9. Patch game Anda

Terkadang sebenarnya bukan Anda, itu dia. Patch game mungkin menyelesaikan masalah kinerja gim itu sendiri, tetapi juga cara game itu berinteraksi dengan PC Anda. Kebetulan muncul patch yang mengoptimalkan game dengan rig game super duper Anda, jadi pastikan untuk memeriksa situs web game resmi dan lihat apakah tidak ada yang dapat Anda unduh.

10. Ingat: bottlenecks

Kiat 10 sebenarnya bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan, melainkan sesuatu yang harus Anda ingat saat mengutak-atik PC Anda (dan 10 kiat selalu terdengar lebih bagus daripada 9, bukan?). Ini hambatan, dan yang saya maksud adalah, PC Anda hanya sekuat bagian terlemahnya. Jika Anda memiliki prosesor terbaik dan RAM 16 GB, tetapi kartu grafis Anda adalah INTEL 2000, Anda harus mencoba dan mengoptimalkan yang terakhir (dengan melakukan overclock, misalnya). Mungkin juga lebih baik memainkan game yang membutuhkan kecepatan lebih, daripada GPU yang hebat (misalnya Starcraft 2, World of Warcraft, CIV 5, Battlefield 3, GTA 4, Flight Simulators, Bad Company 2. Jangan tanya saya kenapa, terima saja).

Trending:   Inilah Syarat PC untuk Game It Takes Two

Kesimpulan

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk memeras setiap performa game terakhir dari PC Anda hingga sekering eksim di dahi saya. Tidak semua tip akan membantu semua orang dengan cara yang sama, tetapi semuanya gratis dan relatif mudah, jadi tidak ada yang menghentikan Anda untuk mencoba! Jadi, ingatlah tip-tip ini, dan mulailah mengutak-atik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *