Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

SITEKNONEWS – Data di Smartphone Android terhapus? Kami punya solusinya bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di android. Adakalnya kita tidak sengaja menghapus file atau data di ponsel kita, atau memang sengaja menghapus data di ponsel.

Nah, jika ada file peting yang ikut terhapus pasti membuat kita bingung, bagaimana mengembalikan data di hp. Cara ini bisa juga diterapkan untuk mengembalikan data yang terformat ataupun untuk mengembalikan data setelah factory reset.

Berikut ini adalah 5 cara mengembalikan file yang terhapus di android, pastinya menggunakan aplikasi android yang terbaik menurut kabarpertiwi.com

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
1. Gunakan Aplikasi DigDeep Image Recovery

Aplikasi Android DigDeep Image Recovery adalah aplikasi yang dirancang untuk mengembalikan file berupa foto yang terhapus.

  • Cara menggunakan aplikasi Android DigDeep image Recovery cukup simple,
  • Kunjungi Google Play Store -> cari Aplikasi DigDeep Image Recovery –> Install
  • Jalankan Aplikasi DigDeep Image Recovery –>Scand Folder di Ponsel–>Tunggu Sampai Selesai.
Trending:   Mau Dapat BLT UMKM Rp. 1,2 Juta? Ini Caranya

DigDeep Image Recovery akan melakuan scaning seluruh folder di ponsel anda. Proses scaning ini bertujuan untuk mencari foto yang pernah terhapus dan akan ditampilkan seluruh foto yang ditemukan.

Selanjut, jika proses scaning sudah selesai silahkan pilih opsi Pulihkan, Jika memang anda ingin memulihkan foto yang sudah terhapus.

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

2. Aplikasi Dumspster – Recycle Bin

Dari aplikasinya saja kita bisa mengetahui ini merupakan aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus (Recycle Bin). Aplikasi ini memiliki banyak fitur recovery data, Dumspster mampu mengembalikan file dengan format txt, pdf, docx, png, jpg, avi, mp4 dan juga mp3.

Cara menggunakan aplikasi Dumspster – Recycle Bin sangat mudah, install aplikasi Dumspster – Recycle Bin dari Google Play Store. Buka aplikasi dan lakukan scaning, Dumspster akan menampilkan data yang bisa di recovery. Silahkan pilih data mana saja yang akan direcovery.

Trending:   Info CPNS Kota Gorontalo 2021 - Formasi dan Jadwal Pendaftaran Serta Soal SKD

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

3. Aplikasi Recover Deleted Photos

Aplikasi yang ketiga untuk mengembalikan file yang terhapus di android adalah Recover Deleted Photos. Untuk mengembalikan file foto yang terhapus, Recover Deleted Photos akan melakukan scaning dan menampilkan file foto yang terhapus untuk di pulihkan kembali.

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

4. Aplikasi Undeleter Recover Files & Data

Selanjutnya Aplikasi untuk mengembalikan data  yang terhapus di ponsel yang ke-4 adalah Undeleter Recover File & Data. Aplikasi ini mudha sekali di dapatkan, yaitu cukup kunjungi Google Play Store dan dapatkan Aplikasi Undeleter Recover file & Data secara gratis.

Cara Aplikasi Undeleter Recover Files & Data hampir sama dengan semua aplikasi recovery data diatas, yaitu dengan cara scaning data di memory penyimpanan smartphone, kemudian menampilkan hasil scaning dari files yang bisa di recovery. Anda tinggal memilih file mana saja yang akan di recovery.

Trending:   Download Revdl & Rexdl Spotify Premium Mod APK 2022

Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

5. Aplikasi 4EXT Recovery

Aplikasi Android 4EXT Recovery masuk urutan ke-5 Aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus di android. Aplikasi 4EXT Recovery memiliki kelebihan recovery yang baik dan canggih dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

4EXT Recovery tersedia dalam dua versi, Versi Gratis dan Versi Berbayar. Tersedia di platform Android maupun iOS.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah harus membeli jika ingin mengembalikan data yang terhapus. Namun, jika data yang akan di recovery adalah data penting, tidak ada salahnya membeli aplikasi ini, dengan mengeluarkan sedikit uang, data penting anda bisa terselamatkan.

Itulah 5 cara menampilkan file yang terhapus di android. 5 aplikasi android recovery diatas adalah yang kami recomendasikan. Semoga bermafaat.

Jangan lupa follow dan like fanspage facebook SITEKNONEWS untuk mendapatkan update informasi seputar teknologi dan berita terkini yang sedang viral.

Trending:   Get Contact -Tentang Aplikasi Deteksi Nomor dan Cara Daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.