Inilah 8 Cara Buka Situs Yang di Blokir Dengan Mudah
Inilah 8 Cara Buka Situs Yang di Blokir Dengan Mudah

Inilah 8 Cara Buka Situs Yang di Blokir Dengan Mudah

SITEKNONEWS – Mau Buka situs diblokir? Kami kasih solusinya bagaimana cara buka situs yang di blokir dengan mudah. Zaman sekarang ini hampir semua lini kehidupan tidak terlepas dari internet. Bahkan memasak, sekarang ini sering kali membutuhkan internet, cari resep dan lain sebagainya.

Kalo dulu buku adalah jendela dunia, sekarang ini Internet adalah jendela dunia. Apa yang kita cari tinggal ketik kata kunci semua akan muncul dengan mudah.

Internet membuat hidup kta lebih mudah, mudah untuk mendapatkan informasi seputar teknologi dan berita terkini. Menonton video bahkan film cukup dari rumah, dan yang paling sering kita gunakan adalah komunikasi, dengan internet kita mudah sekali menjangkau kerabat yang jauh jaraknya, dengan video call jadi lebih nyata.

Daftar Isi

Prinsipnya internet terbuka secara umum dan seluruh dunia. Namun, dengan alasan tertentu bisa saja suatu situs diblokir dari suatu wilayah tertentu.

Situs yang diblokir bisa saja situs yang kita butuhkan, baik untuk informasi ataupun untuk kepentingan tertentu. Dan perlu di ingat, situs yang diblokir tidak serta merta tidak bisa diakses sama sekali, ada cara buka situs yang diblokir dengan mudah, bahkan gratis lho..!

Nah, Kita akan bahas nih, ada 8 cara buka situs yang diblokir dengan mudah, simak yuk!!

1. Gunakan proxy server webproxy.to

Akses situs diblokir dengan Proxy
Buka situs diblokir dengan Proxy

Cara Pertama buka situs yang diblokir adalah dengan cara menggunakan proxy server webproxy.to. Layanan ini gratis untuk membuka situs yang diblokir.

Cara Menggunakannya mudah aja, buka situs webproxy.to, lalu ketikkan url situs yang diblokir ke form pencarian pada halaman webproxy.to. Taraaa…halaman yang diblokir kini bisa anda buka.

Trending:   Samsung Galaxy A12 Jadi Smartphone Telaris di Dunia Kalahkan iPhone 13

2. Gunakan Tool VPN

Buka situs diblokir dengan  VPN
Buka situs diblokir dengan VPN

Cara ke-2 untuk buka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). Cara Kerja VPN adalah Mengakses situs yang diblokir dengan menggunakan IP lain dari jaringan internet yang dipakai user. Dengan VPN hampir semua situs yang diblokir dapat diakses secara bebas.

 

3. Gunakan Browser Opera

Buka situs diblokir dengan  Opera
Buka situs diblokir dengan Opera

Cara buka situs yang diblokir yang ketiga adalah dengan menggunakan browser opera. Opera berbeda dengan browser Mozilla Firefox dan juga Chrome, browser ini harus menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat mengakses situs yang diblokir, sedangkan Opera sudah terintegrasi dengan VPN, cukup diaktifkan fitur VPN pada browser opera, situs yang diblokir sudah bisa diakses secara bebas.

 

4. Gunakan SSH

Cara ke-4 buka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan SSH (Secure Shell Connection). SSH Bekerja sebagai network yang menjadi pelindung dari pertukaran data dari serangan virus.

Trending:   Apa Itu PM ? Cari Tahu Artinya Di Sini

Dengan SSH kamu bisa mengakses situs yang diblokir sekaligus aman dari ancaman virus yang mungkin menempel di situs tersebut.

 

5. Gunakan Browser TOR

Buka situs diblokir dengan  TOR
Buka situs diblokir dengan TOR

Cara kelima buka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan browser TOR. TOR adalah browser yang memiliki privacy tingkat tinggi, tentunya TOR mampu membuka situs yang diblokir dengan mudah.

TOR mampu membuka ribuan server untuk mengoptimalkan kemampuannya. Kelebihan TOR adalah memiliki jaringan sendiri, sehingga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir.

 

6. Gunakan Add-on Anonymox

Bagi pecinta Browser Mozilla Firefox dan Chrome, untuk membuka situs yang diblokir bisa menggunakan add-on Anonymox.

Cukup dengan menginstall add-on Anonymox, anda sudah bisa mengakses situs yang diblokir. Selain itu, Anonymox memberikan opsi untuk memilih beberapa Proxy yang disediakan secara gratis.

 

7. Gunakan Aplikasi Browsec

Cara ke-7 adalah dengan menginstall Aplikasi Browsec. Browsec adalah aplikasi gratis serta memiliki kelebihan akses yang cepat.

Trending:   Tutorial Cara Untuk "Baca Selengkapnya" Di WA

Cukup install aplikasi Browsec, akses situs yang diblokir secara bebas.

 

8. Betternet

Cara ke-8 untuk membuka situs yang diblokir dengan mudah dalah dengan menggunakan aplikasi Betternet. Betternet mampu membuka situs yang diblokir, memiliki perlindungan privacy penggunanya dengan baik, yaitu dengan menyamarkan pengguna sebagai anomin.

 

8 Cara buka situs yang diblokir diatas adalah cara yang mudah kita lakukan, tapi ingat gunakan untuk hal-hal yang positif ya!! Apabila digunakan bukan untuk hal yang positif, kami tidak bertanggung jawab.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.