Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang
Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang
Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang

Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang

SITEKNONEWS – Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi pesan terpopuler di Indonesia. Banyak fitur yang menarik dari WA, Nah kita akan membahas Bagaimana Cara Melacak Lokasi WA sekaligus Mengetahui Posisi HP.

Fitur Pelacakan lokasi denga WA sangat membantu untuk mengetahui posisi real time seseorang, berguna banget untuk mengetahui posisi saat akan bertemu disuatu tempat.

Lantas apakah ini menggangu penggunaan WA Sendiri? Tentu tidak ya, aktifitas Pelacakan lokasi ini tidak menggangu sama sekali.

Untuk tahu bagaimana cara lacak WA, di bawah ini akan kita bahas. Simak ya!!

1. Gunakan Fitur Live Location WhatsApp

Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang

Fitur Live Location pada WhatsApp adalah fitur yang dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang melalui WA. Fitur ini Memungkinkan pengguna WA dapat mengetahui Posisi sesorang secara real time.

Fitur ini bisa digunakan saat berjanjian sama teman ataupun kerabat untuk bertemu di suatu lokasi, dengan live Location satu sama lain dapat mengetahui posisi masing-masing secara real time.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan live location dengan durasi tertentu :

  • Pada Aplikasi WhatsApp, buka teman atau siapa saja untuk di bagikan lokasi;
  • Pada posisi chat, klik icon klip atau tanda plus;
  • Pilih Opsi Location;
  • Banyak Pilihan disini, untuk lokasi realtime pilih Share Live Location;
  • Klik Tab to Share Your Live Location;

Ini berfungsi untuk membagikan lokasi anda kepada teman, sebaliknya untuk mengetahui lokasi teman atau orang lain, mintalah mereka untuk melakukan share live location dengan cara seperti diatas.

2. Tentukan Durasi Share Live Location

Poin pertama membagikan live Location sudah di lakukan, nah untuk menghemat daya baterai, sebaiknya share live location dibatasi durasinya.

Pilihan Durasi ada 3 pilihan, yaitu 15 Menit, 1 Jam, dan 8 Jam. Semakin lama share live location maka pemakaian daya baterai makin besar. Sesuaikan dengan kebutuhan share live location.

Share live location bisa di stop kapan saja, jika memang sudah selesai pengguannya, sebaiknya segera di stop dengan mengklik tombol “Stop Sharing”.

3. Syarat agar bisa Melacak Lokasi Seseorang Melalui WA

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan fitur lacak lokasi seseorang. Ini adalah syarat share live location :

  • Satu sama lain harus saling mengetahui tentang share live location, jadi tidak ada yang dirugikan;
  • Salah satu pengguna baru bisa melakukan pelacakan lokasi WA dan Posisi Seseorang ketika melakukan share live location pada akun anda;
  • Maksimal durasi share live location adalah 8 Jam.

4. Apa Kelebihan Share Live Location pada WA

Inilah Cara Melacak Lokasi WA dan Mengetahui Posisi HP Orang

Pelacakan lokasi WA seseorang adalah fitur yang sangat bagus untuk Aplikasi WhatsApp. Beberapa kelebihan dari fitu share location WA adalah dilakukan dalam sepengetahuan masing-masing akun, tidak bisa dilakukan secara diam-diam, sehingga lebih aman.

Hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun atau dengan ponsel masing-masing, tidak bisa dilakukan oleh orang lain, sehingga bisa meminimalkan penyalahgunaan fitur share location WA ini.

 

5. Aplikasi Lain Untuk Melacak Lokasi Seseorang

Sebenarnya WhatsApp bukanlah aplikasi yang secara khusus digunakan untuk melacak lokasi WA atau melacak Lokasi seseorang, namun lebih spesifik untuk Aplikasi Perpesanan, Panggilan Suara dan juga Panggilan Video (Video Call), serta berbagai files baik foto, documemt, Audio dan juga Video.

Jadi WhatsApp Bukan Aplikasi Terbaik untuk melacak lokasi orang. Ada Beberapa Aplikasi yang menurut kami lebih baik dari WA untuk Melacak Lokasi Orang. Aplikasi-Aplikasi dibawah ini adalah contohnya, bisa di temukan dan di download secara gratis di Play Store dan App Store.

  • Google Trusted Contacts;
  • Google Maps;
  • Find My Friends;
  • Glympse;
  • Live360, dan Masih ada puluh aplikasi lain yang sejenis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Trending:   Info CPNS Kabupaten Aceh Tenggara 2021 – Formasi & Jadwal Pendaftaran Dan Soal SKD