Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook
Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook
Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

SITEKNONEWS – Pelajari cara mengambil screenshot di Chromebook, terutama jika Anda menggunakannya untuk kantor atau sekolah. Tangkapan layar atau screenshot adalah fungsi umum dari sistem pintar dan untuk PC tradisional itu dibangun ke dalam keyboard dalam bentuk satu set tombol keyboard. Namun, bekerja menggunakan Chromebook tidak umum bagi semua orang.

Kabar baiknya adalah Google juga menambahkan fitur screengrab lengkap. Jadi, Anda perlu mempelajari cara mengambil tangkapan layar di Chromebook. Di sinilah kami masuk. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui semua opsi: tangkapan layar atau screenshot penuh, Screenshot Sebagian, screenshot window aktif, dan apa yang harus dilakukan jika Anda tidak memiliki akses ke keyboard. Kami akan mengajari Anda cara mendapatkannya di atas kertas dan cara menyimpan layar Chromebook.

Kami membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari Chromebook Anda. Berikut cara membuat screenshot di Chromebook Anda. Panduan terkait Chromebook lainnya, seperti menggunakan Microsoft Group di Chromebook atau menggunakan Zoom di Chromebook, akan membantu Anda meningkatkan portabilitas Anda.

Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

1. Cara mengambil screenshot di Chromebook dalam tampilan penuh

Cara biasa untuk mengambil tangkapan layar dengan Chromebook adalah dengan mengambil seluruh layar, dan Chromebook Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan menekan Ctrl + show windows (ini adalah tombol dengan kotak dan dua baris terakhir, diposisikan di tengah l layar penuh dan meredupkan tombol (jika tombol bisnis tradisional adalah F5).

Setelah mengklik tombol ini, ChromeOS (sistem operasi Chromebook) menampilkan pesan yang menunjukkan pengambilan gambar yang telah Anda lakukan.

2. Bagaimana cara menangkap / screenshot sebagian Layar

Chromebook menawarkan dua tangkapan layar lagi di dalam: jendela back-to-back dan saat ini, meskipun yang terakhir tidak terdaftar, jadi kami tidak yakin apakah itu mendukung rentang penuh.

Untuk mendapatkan area pemangkasan, tekan Ctrl + Shift + tombol Tampilan. Gerakkan tombol mouse untuk menyilang, memungkinkan Anda menggambar persegi di sekitar titik yang ingin Anda tangkap.

Anda memiliki kemampuan untuk dengan mudah menangkap jendela yang dipilih dengan menekan tombol jendela Ctrl + Alt +. Jendela berikutnya yang Anda klik akan mengambil tangkapan layar.

3. Cara lain untuk mengambil screenshot di Chromebook

Apakah Anda memiliki Chromebook yang tidak memiliki tombol fungsi ini? Jangan khawatir, Anda dapat mengambil layar di perangkat ChromeOS – ini dilakukan dengan cara yang sama seperti di Android. Cukup tekan tombol daya dan tombol volume secara bersamaan.

Jika Anda tidak memiliki akses ke keyboard atau tombol daya, Anda dapat mengaksesnya melalui menu Chrome dengan memilih Menu > More tools > Take screenshot.

Sayangnya, tidak mungkin untuk memotong dan melepas jendela kaca menggunakan panduan ini dengan benar.

4. Cara mengambil Screenshot di Chromebook menggunakan tablet

Jika Anda terbiasa dengan cara Windows 10 menangani tangkapan layar, yang berarti mengklik tombol Print Screen, menyalinnya langsung ke desktop Anda alih-alih menyimpannya, Anda dapat membandingkan proses ini dengan Chromebook … secara besar-besaran.
Saat Anda mengambil foto di Chromebook, pastikan pesan pemberitahuan muncul di screengrab. Di bagian bawah adalah tombol “Salin ke clipboard”.

5. Unduh untuk melihat tangkapan layar Chromebook

Dan jika Anda telah menggunakan bagan untuk waktu yang lama dan menambahkan banyak tangkapan layar Chromebook di bawah ini dan sekarang Anda ingin kembali dan memastikan bahwa Anda dapat membuka ritsleting semua barang bagus dan memilih yang benar. apakah kamu ingin menyimpannya? Jawaban singkatnya adalah screengrabs Chromeng disimpan dalam file unduhan sebagai file PNG.

Inilah Cara Mengambil Screenshot di Chromebook

Trending:   Pengertian Arti dan Sejarah Warna Bendera Singapura