Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda
Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda

Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda

SITEKNONEWS – Nada dering ‘Refleksi’ default iPhone tidak berubah dalam beberapa tahun, dan inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengubahnya. Kami akan menunjukkan cara mengubah nada dering iPhone Anda, baik ke salah satu nada dering Apple gratis atau ke nada dering berbayar dari Apple Music.

Selain itu, jika Anda di sini untuk mempelajari cara menambahkan nada dering khusus ke kontak tertentu, atau cara membuat nada dering sendiri dari file musik Anda, kami juga akan menjelaskan langkah-langkah tersebut.

Ubah nada dering, teks, dan peringatan default Anda

Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda

Menemukan dan mengubah opsi nada dering utama hanya membutuhkan beberapa detik jika Anda ingin menggunakan suara pelengkap yang disediakan Apple.

Trending:   Cara Ganti Sandi Instagram Dengan Mudah

Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Bunyi & Haptik (di bagian kedua antara Pemberitahuan dan Jangan Ganggu). Di bagian Pola Suara dan Getaran, Anda akan melihat opsi untuk mengubah Nada Dering, nada teks, gangguan pengiriman AirDrop, atau Peringatan untuk pesan suara, email baru atau terkirim, acara kalender, atau pengingat.

Ketuk Ringtone (atau opsi lain). Anda akan melihat daftar nada dering, termasuk nada dering ‘Klasik’ yang berasal dari iPhone lama. Anda juga akan melihat Nada yang dibeli dari iTunes atau Musik. Anda juga akan memiliki opsi untuk menambahkan getaran khusus untuk Nada Dering atau Peringatan tertentu sehingga Anda dapat merasakan perbedaannya di saku Anda.

 

Tambahkan nada dering khusus untuk teman dan keluarga

Cara terbaik untuk memastikan Anda tidak melewatkan panggilan dari orang-orang penting dalam hidup Anda adalah dengan memberi mereka nada dering yang berbeda – atau lebih keras – daripada yang Anda tetapkan untuk telemarketer dan randos.

Trending:   Desain Logo FF Makin Keren dengan Logo FF Maker Placeit.net

Buka aplikasi Telepon Anda dan ketuk tab Kontak. Pilih orang yang ingin Anda beri nada dering, lalu ketuk tombol ‘Edit’ di kanan atas layar. Anda akan melihat opsi untuk menambahkan Nada Dering atau Nada Teks baru ke nomor orang tersebut.

Ketuk Nada Dering. Anda dapat memilih Nada Dering yang tersedia, memilih pengaturan Getaran lain di luar default, atau mengaktifkan Bypass Darurat untuk memastikan nada dering mereka diputar bahkan dalam mode senyap atau saat Jangan Ganggu aktif.

 

Temukan nada dering gratis atau berbayar lainnya

Di menu Sounds & Haptics, Anda akan melihat link ke Tone Store. Ketuk itu, atau buka iTunes Store, ketuk tab Elipsis lainnya, dan pilih Nada. Anda akan melihat berbagai nada dering atau peringatan resmi dari musisi, film, atau acara favorit Anda.

Trending:   Cara Pinjam Uang di Bank dan Tips agar di Setujui !

Beli salah satu dari ini, dan mereka akan muncul secara otomatis dalam daftar nada dering atau suara yang tersedia.

Di luar opsi pihak pertama, App Store memiliki banyak aplikasi nada dering pihak ketiga dengan musik gratis dan berbayar, ditambah beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda membuat dan memasang nada dering langsung dari aplikasi Musik ke aplikasi Pengaturan.

Jika Anda lebih suka tetap menggunakan aplikasi Mac dan musik Anda sendiri, taruhan terbaik Anda adalah membuat nada dering di Mac (atau PC) Anda dan mengekspornya dari sana ke iPhone Anda.

Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda

 

Tambahkan musik atau suara khusus untuk nada dering iPhone Anda

Bosan dengan nada dering Apple dan tidak mau membayar yang baru? Anda dapat membuat lagu di perangkat lunak musik seperti Garageband, sedangkan mereka yang kurang menyukai musik dapat membuat nada dering dari perpustakaan musik Anda sendiri di app Mac Music.

Trending:   Cara Membayar Shopee Paylater Terbaru

Ingatlah bahwa Anda harus memiliki salinan file bebas DRM, yang berarti tidak ada musik dari layanan streaming. Dan nada dering khusus Anda harus berdurasi 40 detik atau kurang, sedangkan peringatan khusus harus berdurasi 30 detik atau kurang. Jika tidak, panduan kami akan membuat nada dering yang dipersonalisasi menjadi mudah. (Kredit penuh untuk How to Geek untuk menemukan metode ini.)

 

Di app Musik di Mac, putar lagu yang ingin Anda gunakan dan cari tahu kapan Anda ingin nada dering tersebut dimulai. Kemudian sorot, tekan ⌘I untuk membuka menu info, dan pilih tab Opsi.

Letakkan waktu Mulai kapan pun Anda ingin nada dering dimulai, lalu ubah waktu Berhenti menjadi 30 detik kemudian – atau kurang, jika Anda tidak ingin nada dering Anda terlalu lama. Tekan OK, lalu putar lagu itu lagi untuk memastikan suaranya benar.

Trending:   Inilah 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Setelah disesuaikan dengan keinginan Anda, sorot lagunya dan pilih File> Konversi> Buat Versi AAC. Versi kedua yang lebih pendek dari lagu tersebut akan muncul di perpustakaan Anda.

Ubah opsi lagu asli untuk memainkan semuanya, lalu klik kanan salinan yang lebih pendek dan pilih Show in Finder. Seret salinan ke desktop Anda dan beri label ulang ekstensi dari ‘.m4a’ ke ‘.m4r’ untuk membantu Apple mengenalinya sebagai nada dering.

Hubungkan iPhone Anda ke Mac dengan kabel Lightning Anda, buka Finder, dan temukan iPhone Anda di tab kiri di bawah ‘Lokasi’. Pastikan komputer dan iPhone Anda saling ‘percaya’.

Setelah iPhone Anda disinkronkan dan dicadangkan, Anda cukup menyeret file .m4r ke jendela Finder – simbol plus hijau akan muncul untuk menunjukkan bahwa itu dapat ditambahkan. Setelah Anda menyeret-dan-melepaskannya, itu akan segera muncul di Pengaturan> Suara & Haptik> Nada Dering, di bagian atas daftar.

Trending:   Beach Buggy (BB) Racing 2 Mod APK Fitur Terupdate Unlimited Money

Leave a Reply

Your email address will not be published.