Inilah Pilihan Investasi Modal Kecil, Mulai Rp. 10.000 Bisa!
Inilah Pilihan Investasi Modal Kecil, Mulai Rp. 10.000 Bisa!

Inilah Pilihan Investasi Modal Kecil, Mulai Rp. 10.000 Bisa!

SITEKNONEWS – Pernahkah terpikir Anda kalau dengan uang Rp. 10.000 bisa digunakan investasi. Daripada uang Rp. 10.000 Anda buat belanja jajan, lebih baik diinvestaikan bisa untuk membangun masa depa.

Apakah bisa? Tentunya saja bisa, kini sudah banyak aplikasi untuk investasi secara online dengan modal receh. Walau murah meriah jika dilakukan secara rutin dan konsisten akan memperoleh hasil maksimal.

Investasi saat ini sudah sangat terjangkau, karena investasi bukan lagi barang mahal. Tidak pelu menyediakan jutaan rupiah untuk memulai investasi. Bagi Anda yang bergaji pas-pas, mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan pelajar bisa melakukan.

Berikut ini ada beberapa pilihan untuk berinvestasi dengan modal mulai dari Rp 10.000 :

1. Reksadana

Untuk berinvestasi dengan rekasadana jika dahulu membutuhkan minimal Rp. 100.000 tetapi sekarang denga uang Rp. 10.000 sudah bisa.

Trending:   Awas 3 Kelemahan Trading Kripto dan Bedanya dengan Investasi Reksadana

Reksadana merupakan produk investasi pasar modal yang tidak dirilis oleh pemerintah. Bisa dipilih berdasar jenis yang disesuaikan dengan profil risiko.

Reksadana pengelolaan dananya dipercayakan pada Manajer Investasi yang berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan Reksadana tidak dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) karena bukanlah produk perbankan.

Reksadana mempunyai empat macam yaitu:

  • Reksadana pasar uang (risiko rendah)
  • Reksadana pendapatan tetap (risiko rendah)
  • Reksadana campuran (risiko sedang)
  • Reksadana pasar saham (risiko tinggi).

Reksadana online merupakan investasi yang populer karena sangat mudah dan murah. Seperti platform transaksi investasi daring milik perusahaan sekuritas.

Dengan modal Rp. 10.000 kamu sudah bisa membeli produk reksadana yang dijual oleh perusahaan sekuritas yang ada di platform tersebut.

Bisa juga melakukan investasi reksadana online di marketplace atau situs belanja online. Ada beberapa sekuritas yang menjual produk reksadana di marketplace.

Trending:   Broker Forex Terbaik dan terpercaya Tahun Ini

Kelebihan dari investasi reksadana online adalah transaksi bisa dilakukan kapanpun dan di manapun hanya dengan menggunakan smartphone. Selain itu proses pendaftarannya mudah, cepat, dan gratis.

Sebaiknya kamu pilih tempat investasi reksadana online, dan perusahaan sekuritas sebagai Agen Penjual Efek Reksadana (APERD) yang terdaftar di OJK agar terjamin keamanannya.

2. Emas

Untuk membeli emas secara langsung mungkin diperlukan dana paling tidak kamu harus memiliki Rp. 1 juta karena mungkin saat ini harga emas untuk 1 gram kisaran Rp. 900.000.

Tetapi kini menggunakan sistem menabung online untuk berinvestasi dalam bentuk emas. Bisa melalui aplikasi investasi emas atau marketplace/e-commerce.

Emas yang dibeli tidak harus satu gram, bisa dengan modal Rp. 10.000 dan juga tidak harus langsung satu gram. Investasi emas online di marketplace bisa membeli atau menjual emas dengan cara daring. Walau secara online tetapi ada fisik emasnya. Setiap gram emas yang sudah dibeli bisa dikonversi menjadi bentuk fisik dan bisa ditarik kapan saja.

Trending:   RTI Business Aplikasi Wajib Bagi Investor Saham

3. Saham

Banyak orang yang beranggapan jika berinvestasi saham membutuhkan modal yang besar. Padahal dengan Rp. 10.000 kamu sudah bisa membeli saham sebuah perusahaan. Sebagai contoh dengan uang RP. 1000 kamu sudah bisa membeli saham IPO.

Yang perlu diingat kamu jangan membeli saham dengan sembarang atau asal agar uang bisa berkembang walau modal tipis. Sebagai pemula perlu melakukan analisis fundamental.

Itulah investasi dengan modal rendah, bisa dimulai dengan modal Rp. 10.000. Investasi kecil jika dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan pasti hasilnya besar, bayangkan jika anda investasi senilai Rp.10.000 yang dilakukan setiap hari? Satu Bulan sudah bisa menyisihkan Rp. 300.000 x 12 Bulan. Besarkan?