Cara Install Windows 10 Dengan Flasdisk dan DVD
Cara Install Windows 10 Dengan Flasdisk dan DVD

Cara Install Windows 10 Dengan Flasdisk dan DVD

SITEKNONEWS Sistem Operasi yang paling tersohor di seluruh dunia adalah Windows, Lalu bisakah anda Install Windows 10 di PC atau laptop anda sendiri? Mungkin anda salah satu pengguna Sistem Operasi Windows yang belum tahu bagaimana langkah Install Windows 10 dengan Flashdisk, ataupun dengan DVD original Windows 10.

Windows 10 merupakan versi Sistem Operasi Windows yang Stabil, cukup lama untuk menantikan update setelah Windows versi 10 ini. Jadi, cukup banyak pengguna yang melakukan Installasi ataupun Install ulang Windows 10.

Fitur baru dari Sistem Operasi Windows 10 salah satunya adalah support dengan berbagai piranti, dan fitur cortana merupakan fitur digital dari Windows 10.

Daftar Isi

Selain fitur diatas, adalah Windows 10 menawarkan kelebihan service upgrade gratis untuk pemakai Windows versi dibawahnya, yaitu versi 7 dan versi 8. Untuk mendapatkan Upgrade gratis ini cukup gampang, yaitu masuk ke halamam gree Up-grade, ikuti semua step-stepnya sampai selesai.

Berikut kita akan membahas cara Install Windows 10 step by step, jangan di skip biar paham ya gays…

Langkah Instal Windows 10 dengan Clean Install

Langkah atau sistem paling mudah untuk memasang Windows 10 ke piranti Anda ialah Clean Install. Bahkan juga, langkah ini sanggup menangani bermacam permasalahan yang muncul dalam mekanisme operasi.

Sistem ini bisa Anda terapkan baik pada netbook atau PC. Dalam artian, langkah ini mempunyai makna penghilangan semua file dalam hard disk secara habis.

Maksudnya ialah semua file lama dan malware atau virus bila ada di hapus secara keseluruhan. Proses setelah itu memasangkan mekanisme baru pada piranti yang Anda punyai.

Trending:   Download Gratis Windows 11 Mulai 5 Oktober 2021 Disini

Dalam mengaplikasikan sistem ini, Anda harus memerhatikan banyak hal. Salah satunya faktor paling penting ialah lakukan backup data atau penyimpanan semua file utama menggunakan media penyimpanan lain, atau hard disk lain yang terpisah dengan Laptop atau Pc yang akan di Install Windows 10 dengan Clean Install.

Bila anda tidak melakukan backup, maka jika Install Windows 10 dengan Clean Install ini maka seluruh data dalam hard disk anda kan di hapus (format) ketika proses Installasi Windows.

Persiapan Pra Instalasi Windows 10

Sebelum proses Install Windows 10 dilakukan, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Ini dilakukan karena bisa jadi anda merupakan pemula dalam hal ini, maka persiapan sebelum Install Windows sangatlah penting, agar proses Installasi Sistem Operasi ini berjalan dengan baik.

  • Yakinkan jika detail PC atau netbook Anda telah penuhi persyaratan. Minimal, piranti Anda harus penuhi minimal detail yang diperlukan pada proses instalasi.
  • Dapatkan informasi berkenaan type processor pada piranti Anda. Ada dua type, yakni 32-bit atau 64-bit.
  • Janganlah lupa mempersiapkan driver Windows yang dibutuhkan. Maksudnya untuk mengoptimalkan perform mekanisme sesudah proses instalasi usai kelak.
  • Persiapkan program dan software apa yang bakal Anda instal kelak. Penyeleksian bisa didasarkan pada berapa kerap dan penting beberapa aplikasi itu dipakai.
Trending:   7 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Jarak Jauh

Untuk Aplikasi apa yang akan di Install pasca Install OS, anda tak perlu cemas. Ada beberapa software gratis yang ada di internet dan Anda bisa mengambil mereka secara gratis.

Cara Instalasi Windows 10

Install Windows 10 bukan hal sulit sebenarnya, Siapa saja dapat mengInstall Windows 10! Di bawah ini beberapa langkah yang perlu Anda menempuh agar Sitem Operasi di Install secara betul dan prima.

Nyalakan PC / Laptop

  • Nyalakan netbook atau PC Anda. Bila menggunakan DVD, pastikan DVD telah terpasang pada DVD Room. Bila Anda memakai Flashdisk sebagai drive instalasi, yakinkan piranti itu telah dipasang pada slots USB dan sudah teridentifikasi oleh computer Anda.

Atur BIOS

  • Selanjutnya, agar Komputer atau laptop anda membaca atau lakukan boot pertama pada drive instalasi (Flashdisk atau CD), Anda perlu atur booting yang ada dalam menu UEFI atau BIOS.
Trending:   Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Android Terbaik

Cara untuk masuk ke menu BIOS cukup mudah, ketika PC atau Komputer anda sedang booting, tekanlah tombol “Del” pada keyboard secara terus menerus sampai muncul menu BIOS. Jika tidak menggunakan tombol “Del” bisa jadi menggukana tombol “F12”.

Sesudah masuk menu “BIOS”, temukanlah “boot” dalam menu dan seting booting pertama dari Flashdisk atau CD, sama sesuai opsi Anda.

  • Sebelumnya, yakinkan seting boot telah betul lalu simpan seting yang sudah di set pada menu BIOS, tekan F10 untuk menyimpan dan keluar dari menu BIOS, secar otomatis Laptop atau PC akan melakukan rebooting. Kemudian, akan muncul halaman proses instalasi. Anda cukup pencet tombol “Enter”.
  • Anda bisa pilih penataan bahasa, sesuai opsi yang Anda ingin. Kemudian, click tombol “Next”.

  • Untuk meneruskan, Anda perlu click opsi “Install now” atau instal sekarang ini.
Trending:   PS5 - RTX 3070 dan RTX 3080 muncul di Newegg Shuffle

Masukan Product Key

  • Semua calon pemakai sistem operasi Windows harus masukkan product key atau code angka agar dapat lakukan instalasi. Yakinkan Anda telah mempersiapkannya lebih dulu.

  • Ada halaman persetujuan di mana Anda perlu menyepakati semua ketentuan-ketentuan lisensi yang dipunyai oleh Windows. Click kotak kecil yang tertulis “I accept the license terms”. Click “next” setelah itu.

  • Untuk manfaatkan sistem Clean Install, Anda perlu pilih menu “kustom”.

Proses instalasi ini sebagai opsi terbaik bila ingin sistem operasi pada piranti Anda terlepas dari virus dan beberapa masalah lain.

  • Proses setelah itu adalah pembagian partisi hard disk. Ini bisa didasarkan pada kemauan Anda. Hal paling penting ialah hapus partisi lama dengan click “Delete”.

Sesudah click delete tukar dengan partisi baru. Triknya, click “Unallocated”, lalu click “New”.

Seterusnya, click “Apply”.

  • Kemudian, proses instalasi dan data transfer akan selekasnya diawali. Ini umumnya akan jalan secara automatis. Pada prosesnya, piranti akan lakukan re-start secara automatis juga.
Trending:   Resmi Windows 11 Di Luncurkan 5 Oktober Mendatang

Catatan: Bila ada “error” saat proses instalasi berjalan, umumnya masalah muncul karena memory computer Anda hancur atau mungkin kurang bagus. Jalan keluarnya, Anda perlu menukarnya atau mengulang proses instalasi.

Langkah Install Windows 10 dengan Flashdisk

Selainnya dari CD atau DVD, Anda dapat memasangkan Sistem Operasi Windows 10 pada piranti netbook atau PC lewat media flashdisk.

Berikut beberapa hal penting yang harus jadi perhatian saat lakukan proses instalasi.

  • Saat proses instalasi berjalan, Anda perlu mengambil flashdisk (sesudah re-start). Ini mempunyai tujuan untuk menghindar proses instalasi yang berulang-ulang.
  • Re-start akan berjalan secara automatis dan terjadi seringkali. Kemudian, Anda akan ditempatkan pada halaman data. Masukan penataan dan nama. Isi data itu dengan bebas sama sesuai keperluan.
  • Nantikan beberapa proses dan waktu instalasi akan usai dengan sempurna.

Sesudah Proses Install Windows 10 Selesai

Bila proses install Windows 10 Berjalan secara lancar dan tanpa masalah, Anda dapat berbangga karena anda telah berhasil Install Windows 10 dengan Flashdisk tanpa pergi ke bengkel service pc. Namun, kerjakan periksa kembali pada beberapa fitur Sistem Operasi yang telah terinstal lebih dulu.

Trending:   Inilah Cara Membersihkan Laptop Paling Aman

Check beberapa driver bawaan Windows 10, seperti audio, graphic, jaringan, dan sejumlah fitur penting yang lain. Yakinkan mereka berperan secara benar dan baik.

Bila berperan dengan baik, semua driver barusan bisa mendukung netbook atau computer Anda agar berperan dengan optimal. Mereka punya pengaruh pada kualitas performa program.

Pada umumnya, driver akan diberi pada konsumen piranti PC atau netbook secara terpisah (berbentuk CD/DVD). Taruh baik hingga bisa Anda pakai saat lakukan instalasi OS.

Bila tidak mempunyai driver berbentuk kepingan CD, Anda bisa mengambilnya dari internet atau beberapa situs tepercaya lewat cara online.

Anda untung bila beli piranti dengan merek-merek kekinian. Umumnya, beberapa produk itu telah mempunyai driver yang terpadu bersama Sistem Operasi.

Penutup

Menggunakan Sistem Operasi Windows 10 yang merupakan produk Microsoft terkini dan paling canggih akan tingkat performa dan kepuasan Anda dalam memakai piranti netbook atau PC.

Trending:   Microsoft Akan Mengumumkan Generasi Windows Berikutnya pada 24 Juni

Itulah sekelumit cara Install Windows 10 yang mungkin sebagian orang bukan ilmu baru, tetepi bagi sebagian orang lainnya merupakan ilmu baru yang belum pernah di coba.

Jika Install Windows 10 sudha bisa anda kerjakan sendiri, ini cukup menghemat waktu dan juga uang, karena tidak perlu pergi ke jasa service, cukup dikerjakan sendiri di rumah.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Cara Boot Windows 10 Dari Flashdisk - Windows Is Loading Files Terus - Cara Copy Windows 10 Ke Flashdisk - Cara Copy Driver Yang Sudah Terinstal - Cara Clean Install Windows 7 - Cara Clean Install Windows 10 Ke Windows 7 - Cara Clean Install Windows 10 - Cara Cepat Install Windows 7 - Cara Cepat Instal Windows 7 - Cara Booting Windows 10 Dengan Flashdisk - Cara Booting Pc - Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Install Windows 10 - Cara Boot Laptop - Cara Backup Windows 10 Ke Flashdisk - Cara Backup Driver Laptop Sebelum Instal Ulang - Berapa Lama Install Windows 10 - Berapa Lama Instal Windows 10 - Bagaimana Cara Menginstal Ulang Laptop - Bagaimana Cara Menginstal - Arti Instal -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *