Investasi emas di shopee dan keuntungannya
Investasi emas di shopee dan keuntungannya
Investasi emas di shopee dan keuntungannya

Investasi emas di shopee dan keuntungannya

SITEKNONEWS – Sekarang ini banyak sekali orang yang memilih investasi untuk mendapatkan keuntunngan finansial, salah satunya adalah investasi emas di shopee dan keuntungannya.

Dalam investasi sebenarnya ada banyak instrumen yang dapat digunakan, Namun fokus dalam artikel kali ini adalah investasi berupa emas di shopee. Karena Investasi ini sangat cocok untuk dilakukan di berbagai kalangan usia.

Di Indonesia investasi emas ini sudah dilakukan sejak dahulu, dimana selain untuk perhiasan emas jua di simpan untuk dijual kembali ketika harga emas sedang naik.

Harga emas sendiri dari tahun ke tahun cenderung mengalami kenaikan, apalagi beberapa tahun terakhir kanaikannya cukup signifikan, yang tentu akan sangat menguntungkan jika berinvestasi emas.

Keuntungan berinvestasi

Apa saja sih keuntungan yang didapat dari sebuah investasi?

Secara umum, banyak sekali keuntungan yang akan didapat dengan melakukan invesatsi baik itu investasi saham, reksa dana, obligasi hingga investasi emas.

Keuntungan pokok yang didapt dari berinvestasi ini adalah akan mendapatkan penghasilan tambahan dari penghasilan utama dalam jangka panjang. Besar kecilnya keuntungan tersebut bergantung dari jenis investasi yang dilakukan dan seberapa bagus pasar investasi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapat dengan berninvestasi:

  1. Meningkatkan nilai meta uang
  2. Menyiapkan dana masa depan
  3. Masa tua yang terjamin
  4. Membuka wawasan
  5. Melatih mengambil kepututsan

Keuntunngan berinvestasi emas

1. Diterima banyak orang

Sejak dahulu keberadaan emas diketahui sudah diterima banyak orang bahkan emas sendiri pernah menjadi alat tukar. Dan juga banyak orang menyimpan emas karena menyimpan kekayaan dalam bentuk emas ini lebih aman dan lebih menguntungkan.

2. Investasi yang Likuid

Investasi emas merupakan investasi yang likuid karena emas ini mudah sekali diperjual belikan baik perorangan maupun dengan sebuah toko atau perusahaan.

Dengan berinvestasi emas ini akan sangat mudah sekali untuk dikonversikan kembali menjadi uang, ketika membutuhkan uang tunai.

3. Nilai emas Cenderung stabil

Keuntungan selanjutnya adalah nilai emas yang cennderung stabil. Karena hal itulah investasi emas ini memiliki volatilitas rendah.

4. Banyak pilihan investasi emas

Selain investasi jenis ANTAM yang berbentuk fisik, dapat juga berinvestasi emas yang serupa dengan emas ANTAM secara online.

Sekarang ini untuk beninvestasi emas dapat dilakukan secara berkala dan mendapatkan jasa penyimpanannya secara gratis dan emas yang di beli ini dapat dicetak setelah beratnya memcapai 1 gram atau lebih.

5. Dapat diperjua belikan secara online

keuntungan yang akan didapt dengan berinvestasi emas adalah dapat diperjualbelikan secara online karena saat ini sudah banyak sekali platform yang menyediakan jasa jual beli emas dengan berbagai keuntungan didalamnya.

6. Menjadi tabungan masa depan

Investasi emas ini dapat juga dikatakan sebagai tabungan masa depan yang bisa digunakan untuk memenuhi berbgai kerbutuhan di masa tua atau masa pensiun.

Cara Investasi Emas di Shopee

Bagi pengguna shopee sekarang ini sudah bisa melakukan investasi emas melalui aplikasi shopee, Berinvestasi emas di shopee ini membutuhkan modal awal yang cukup ringan yaitu Rp. 500.

Caranya adalah sebagai berikut ini

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Tekan menu Pulsa, Tagihan & Hiburan
  3. Tekan Emas
  4. Tekan Beli
  5. kemudian tentukan jumlah emas yang akan di beli dalam bentuk rupiah atau gram
  6. Lakukan pembayaran,
  7. Jika pembayaran sukses maka saldo tabungan akan bertambah
  8. Cetak emas yang telah di beli

Cetak Fisik Emas

Setelah memebeli emas di shopee maka dapat mencetak emas tersebut di penggadaian dengan saldo minimum adalah 1 gram emas. dengan cara datang ke penggadaian dan melakukan pendaftaran secara offline.

Proses pencetakan emas ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari kerja sejak pembayaran terkonfirmasi olhe pihak shopee dan juga waktu 15-40 hari kerja untuk pengiriman ke kantor penggadaian agn digunakan untuk mencetak emas.

Untuk pengambilan emas di penggadaian maka harus melampirkan bukti soft copy atau hard copy onvoice transaksi pembelian emas dan KTP yang berlaku.

Trending:   Planet Bumi Terletak Diantara?

Nah itulah ulasan tentang Investasi emas di shopee dan keuntungannya yang akan di dapat dengan berinvestasi emas. Semoga bisa mmenajdi referensi bagi kalian yang akan berinvestasi emas di shopee.

Terikasih, semoga bermanfaat !