Investasi Trading Saham Online Sebagai Peluang Pendanaan
Investasi Trading Saham Online Sebagai Peluang Pendanaan

Investasi Trading Saham Online Sebagai Peluang Pendanaan

Dalam berinvestasi Trading saham online di pasar modal, seringkali orang beranggapan bahwa berinvestasi saham adalah bisnis yang rumit bagi orang awam. Belum lagi ada orang yang menyamakan trading saham dengan judi. Sebenarnya, keduanya tidak benar.

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan kepemilikan suatu perusahaan. Penjahat dapat dibagi menjadi 2 peran. Pertama, investor saham adalah peserta yang berinvestasi dalam saham dalam jangka panjang untuk menerima dividen (dividen adalah pendapatan yang dibagikan oleh suatu perusahaan, yang dapat berupa dividen tunai atau dividen saham jika perusahaan tersebut menguntungkan).

Kedua, Trading saham adalah orang yang berdagang di pasar modal dalam jangka pendek untuk memperoleh keuntungan modal (keuntungan diperoleh karena selisih harga beli lebih kecil dari harga jual). Terkadang investor saham dapat mengisi kedua peran tersebut.

Berinvestasi saham bukanlah hal yang sulit dan tentunya mustahil dilakukan oleh orang awam. Penulis sudah berinvestasi saham bahkan sejak tahun 2014, saat penulis masih duduk di bangku kelas 11 SMA.

Menurut OJK, sangat sedikit orang Indonesia yang masih berinvestasi di saham. Data ini mendukung bukti bahwa berinvestasi di saham sulit dilakukan oleh orang awam. Itu benar, tetapi kita hidup di zaman globalisasi di mana informasi dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Kami memiliki akses ke perusahaan investasi untuk mendapatkan informasi ini.

Setiap investor saham atau pedagang saham yang serius memulai sebagai orang awam yang berjuang. Namun setelah dicoba ternyata berinvestasi saham pintar tidaklah sulit karena telah difasilitasi dengan sistem online menggunakan JATS (Jakarta Automatic Trade System) dengan kemampuan real-time yang dapat diakses melalui perangkat teknologi yang kita gunakan seperti laptop, Komputer dan bahkan smartphone tersedia. . Berkat internet, kita bisa berdagang saham secara online.

Perdagangan saham online juga difasilitasi oleh alat analisis, baik teknis maupun fundamental. Kita bisa menganalisa chart dan candlestick, melihat aliran indikator moving average dan lain sebagainya. Perdagangan saham online telah membantu dan merupakan pilihan bijak untuk mendapatkan peluang mendanai keuangan pengguna.

Ketika saya pertama kali mulai berpikir untuk memulai perdagangan saham, saya tidak tahu banyak tentang berinvestasi di saham, jadi saya akhirnya pergi ke perusahaan sekuritas untuk mencari informasi dan membuat akun saham. Rupanya, sistem perdagangan jarak jauh telah berlaku dalam perdagangan saham. Setelah membuat akun, Anda bisa langsung mencoba melakukan transaksi. Memilih saham mana yang akan dibeli bukanlah hal yang mudah. Selalu ingat ungkapan “don’t put all your egg in one basket” yang artinya selalu diversifikasikan investasi saham Anda. Sangat disarankan untuk berinvestasi di perusahaan kelas tiga yang harga sahamnya di bawah Rs. 1000.00 hingga 20 lot.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, penulis berhasil mendapatkan capital gain 15%. Waktu proses jual beli saham online ini sangat singkat, tinggal klik menu dan kolom transaksi, proses order masuk ke sistem langsung dari bursa.

Perdagangan saham online adalah investasi cerdas untuk peluang pembiayaan. Karena investasi ini bukan hanya tentang membeli saham dan menunggu dividen, pasti ada risiko dan keuntungan jika tidak mendapatkan keuntungan dari investasi ini. Hal ini membuat kita lebih pintar dalam hal berinvestasi, menentukan kemana harus menaruh uang, kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkan saham, dan analisa lainnya.

Secara tidak langsung, investor didorong untuk berpikir rasional dan logis serta mengambil risiko yang timbul dari keputusan yang diambil. Cara ini bisa mengubah orang biasa menjadi investor dan trader yang cerdas.

Belanja online tidak harus mahal. Hanya dengan Rp 5000 kita bisa trading saham. Ketika semua orang berpikir tentang manfaat berinvestasi, kebanyakan orang lebih fokus memikirkan masa depan; bagaimana mendapatkan pembiayaan untuk kebutuhan masa depan Anda daripada hanya duduk-duduk menghabiskan pendapatan Anda untuk konsumsi yang tidak mempengaruhi pertumbuhan saham.

Pemerintah telah menyadari hal ini dan terus mengedukasi masyarakat secara luas, seperti: B. OJK yang telah meluncurkan program edukasi pembiayaan mobil dengan motto “Ambil Uang Anda Dengan Bijak”.

Penulis telah berdagang saham di Internet selama 2 tahun. Penulis mendapatkan banyak ilmu baru, dan juga manfaat dari hasil dana yang diinvestasikan. Selain kepraktisan, jual beli saham secara online semakin memudahkan penulis dalam melakukan transaksi dan mendapatkan pembiayaan.

Masyarakat perlu menjauh dari anggapan bahwa perdagangan saham online itu kompleks dan rumit. Selain itu, masyarakat juga harus mampu mendorong dirinya untuk terbuka, berusaha, percaya dan mengekspresikan dirinya. Ada begitu banyak investasi cerdas seperti perdagangan saham online yang bisa menjadi pilihan pendanaan kita sekarang dan selamanya di masa depan.