Kirim Chat Ke WA Diri Sendiri Tanpa Bantuan Dengan Tiga Cara
Kirim Chat Ke WA Diri Sendiri Tanpa Bantuan Dengan Tiga Cara

Kirim Chat Ke WA Diri Sendiri Tanpa Bantuan Dengan Tiga Cara

SITEKNONEWS.COM – Chat WA, Cara chat WA diri sendiri sampai saat ini sedang belum disediakan oleh pihak WA. Sementara itu ini lumayan penting bagi sebagian orang untuk bermacam keinginan. Seperti untuk menyimpan foto, video yang privat, atau untuk transfer antar device seperti dari laptop ke mobile atau kebalikannya.

Tetapi meskipun fitur ini belum disediakan. Bukan berarti Anda tidak bisa melaksanakannya. Terdapat sebagian kiat yang bisa dicoba untuk mendalami chat WA ke diri sendiri atau melaksanakan transfer file antar fitur. Bagi Anda yang lagi menginginkan cara ini, selanjutnya kita sebarkan cara chat ke diri sendiri di WA.

Chat WA Diri Sendiri
Chat WA Diri Sendiri

Cara Chat WA Diri Sendiri

Sesungguhnya terdapat sebagian cara yang bisa Anda jalani untuk chat WA ke diri sendiri. Seperti menggunakan grup mati, kontak WA mati, serta menggunakan tools dari luar. Selanjutnya hendak kita sebarkan cara–cara itu satu per satu. Kita mulai dari menggunakan wa. me.

Menggunakan wa. me atau nomorsendiri

Wa. me merupakan suatu web atau alat yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan pesan ke no sendiri. Begini cara menggunakannya.

  1. Buka browser di smartphone Anda
  2. Di bagian URL masukkan wa.me/nomortelepon. Masukkan nomor WA Anda setelah simbol ‘/’. Pastikan nomor telepon yang Anda gunakan di wa.me adalah nomor yang menggunakan kode negara tanpa perlu diawali dengan simbol ‘+’, seperti +6281233455
  3. Klik pada pesan yang muncul dan akan terbuka jendela chat dengan nomor pribadi Anda sendiri
  4. Mulai kirimkan pesan dan lihat di aplikasi WA, maka akan ada chat dari nomor Anda sendiri

Cara di atas tidak cuma bisa dicoba lewat ponsel pintar. Anda pula bisa melaksanakannya dari desktop menggunakan browser serta mengintegrasikannya dengan Whatsapp Web. Jadi meskipun cara ini agak repot sebab wajib menggunakan alat pihak ketiga, tetapi fiturnya lumayan bagus.

Trending:   Kelebihan dan Fitur Baru iOS 14.4 dan iPadOS 14.4

Menggunakan Grup

Cara chat WA diri sendiri pula bisa Anda jalani dengan menggunakan grup WA. cara ini efektif bagi Anda yang mau menampung bermacam berbagai media seperti foto, video, atau dokumen penting di WA serta supaya bisa diakses di banyak fitur seperti laptop atau Komputer, triknya:

  • Pertama Anda harus masuk ke aplikasi Whatsapp
  • Klik ikon untuk menambahkan pesan baru
  • Pilih “Grup Baru” atau “New Group
  • Pilih satu saja kontak untuk dijadikan anggota sementara grup baru Anda
  • Setelah grup dibuat, keluarkan anggota sementara tadi sehingga hanya ada Anda di grup tersebut
  • Sekarang Anda bisa bebas mengirimkan pesan apapun di grup tersebut tanpa ada orang lain yang mengetahui.

Sebab cara ini mengaitkan orang lain, hendak lebih bagus bila Anda permisi terlebih dahulu kepada kontak yang Anda gunakan selaku badan grup sedangkan untuk menjauhi kesalahpahaman.

Menggunakan Kontak Terblokir

Bila di WA Anda terdapat sebagian kontak yang telah diblokir, Anda bisa menggunakan cara ini. Ialah sesederhana mengirimkan pesan ke kontak yang telah diblokir itu. Dengan begitu Anda telah mengirimkan chat ke diri sendiri sebab orang itu tidak bisa memandang atau apalagi tidak ketahui chat Anda.

Tetapi bila Anda tidak memiliki kontak yang diblokir, Anda tidak bisa melaksanakan cara ini atau Anda wajib memblokir paling tidak satu kontak yang bisa jadi telah tidak sempat dihubungi atau tidak penting.

Tiap- tiap dari 3 cara chat wa diri sendiri dari SITEKNONEWS.COM mempunyai keunggulan serta kekurangan tertentu. Seleksi cara chat WA diri sendiri yang sangat aman bagi Anda serta tidak terlalu merepotkan. Sebab yang terutama, Anda bisa memperoleh private room untuk bertransfer informasi serta media menggunakan aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.