Link Cek Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan Rp. 1,2 Juta
Link Cek Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan Rp. 1,2 Juta (1)
Link Cek Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan Rp. 1,2 Juta (1)

Link Cek Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan Rp. 1,2 Juta

SITEKNONEWS – Bagi yang ingin cek Penerima Bantuan Tunai Langsung, Ini link cek Daftar Penerima Bantuan BPJS Ketenagkerjaan 1,2 Juta Rupiah.

Bantuan Subsidi Upah / Subsidi Gaji atau BLT BPJS Ketenagkerjaan 2021 sesegera mungkin akan dicairkan. Tentunya kita sudah menungu-nunggu informasi dan jadwal pencairan BSU BPJS ketenagakerjaan.

Untuk mengecek, anda perlu link cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagkerjaan. Link yang dapat diakses melalui kemnaker.go.id. Untuk memudahkah pengecekan, simak langah-langkah nerikut ini:

Link Cek Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagkerjaan

  • Buka link cek penerima BLT BPJS di https://kemnaker.go.id
  • URL diatas dapat di buka menggunakan Laptop / PC
  • Jika sudah memiliki akun silahkan langsung login, bagi yang belum silahan mendaftar, klik “daftar” pada menu pojok kanan atas.
  • Setelah login, silahkan isi data sesuai dengan yang sesuai dengan data yang diminta.
  • Tunggu sampai muncul informasi status penerimaan BLT BPJS Ketenagkerjaan.

Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagkerjaan

Pencairan BLT BPJS Ketenagkerjaan direncanakan pada bulan Juli 2021. Bantuan Langsung BPJS ini sebagai bentuk subsidi kelanjutan subsidi upah bagi karyawan.

Dana Rp. 1,2 Juta diperuntukkan bagi masing-masing penerima Bantuan BPJS sebagai subsidi dana gaji.

BLT BPJS Ketenagkerjaan saya tidak cair, padahal saya sudah terdaftar. Bagaimana Solusinya jiga tidak cair? Cm satu solusinya yaitu melapor kepada kemnager.go.id.

Cara Lapor Bantuan Langsung Tunai BPJS Ketenagkerjaan yang tidak cair

Bagi yang Bantuan Langsung Tunai BPJS nya tidak cair, padahal sudah terdaftar di kemnaker.go.id & semua persyaratan telah terpenuhi akan tetapi tidak menerima Bantuan Subsidi Upah / Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagkerjaan 2021, bisa melaporkan diri dengan tiga cara, yaitu:

  1. Lapor Kepada Manajemen Perusahaan Tempat ia Bekerja
  2. Lapor Ke kantor BPJS Ketenagkerjaan
  3. Lapor Ke Kementrian Tenaga Kerja melalui kemnaker.go.id

Perlu di catat bahwa Bantuan Langsung Tunai (BST) BPJS Ketenagkerjaan 2021 hanya diperuntukkan bagi karyawan yang belum pernah menerima BST Tahun lalu senilai Rp. 1,2 Juta. Hal tersebut disebabkan karena ditemukannya rekening bermasalah atau penerima yang tidak memenuhi syarat sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BST) Subsidi Gaji.

Jika anda tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BSU Subsidi gaji, bisa jadi anda penerima Bantuan jenis lain dari pemerintah, seperti Bantuan Sembako, Bantuan Usaha, ataupun bantuan Ibu Hamil dll.

Semoga informasi Link cek Daftar Penerima BLT BPJS ketenagakerjaan Rp. 1,2 Juta dapat bermanfaat dan semoga semua terlepas dari kesulitan di masa pendmi ini.

Trending:   Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM Banpres BPUM di eform.bri.go.id