Obat panu alami yang diminum: Ini rekomendasi Yang Ampuh

Obat panu alami yang diminum: Ini rekomendasi Yang Ampuh
Obat panu alami yang diminum: Ini rekomendasi Yang Ampuh (Sumber: Pixabuy.com)

Panu adalah sejenis jamur yang menyerang kulit, jamur ini memiliki nama ilmiah Malassezia furfur. Jamur inilah yang menjadi biang kerok tumbuhnya panu pada kulit. Obat panu alami dan obat kulit anti jamur bisa membasmi jamur, teranyata jamur kulit ini bisa kok disembuhkan dengan mengkonsumsi obat panu alami yang diminum.

Obat alami yang diminum ini apa saja? Ada beberapa obat panu yang diminum yang terbukti membantu menghilangkan panu pada kulit. Simak ulasannya dalam artikel ini!.

Berbagai macam obat panu lengkap dengan cara menggunakannya

Untuk membasmi panu, ada beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk menghilangkan dan mencegah panu, diantaranya adalah:

Obat Panu Alami Yang Diminum

Obat panu alami herbal yang diminum
Obat panu alami herbal yang diminum (Sumber: pixabuy.com)

Banyak sekali penderita penyakit panu mencari obat alternatif salah satunya adalah obat panu alami yang diminum. Obat alami saat ini menjadi pilihan terbaik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, untuk mengurangi konsumsi obat kimia.

Banyak sekali beredar obat alami panu yang bisa diminum, sehingga diharapkan dapat memberikan penyembuhan yang efektif dan aman.

Berikut ini beberapa obat panu alami yang bisa didapatkan dengan mudah, diantaranya:

Obat panu salep

Ilustrasi Obat panu salep
Ilustrasi Obat panu salep (sumber:pixabuy.com)

Sebagain orang yang terinfeksi panu, lebih suka dengan pengobatan luar, yaitu dengan mengoles pada kulit yang terserang panu. Beberapa Jenis obat panu salep berbentuk krim diantaranya adalah:

  • Ciclopirox dan ketoconazole, Obat jenis ini diperuntukkan buat panu dengan kategori serius, jadi harus dengan resep dokter.
  • Clotrimazole
  • Terbinafine
  • Miconazole

Obat panu salep khusus untuk dioleskan pada kulit yang terkena panu, cara cukup mudah yaitu bagian kulit yang terserang panu harus dibersihkan dan dikeringkan. Lalu obat salep kulit bisa dioleskan sampai merata. Untuk memaksimalkan hasil, obat panu digunakan selama 1 sampai 2 kali dalam sehari, lalukan secara rutin selama 2 minggu berturut-turut.

Obat panu Sabun

Ilustrasi Obat panu sabun
Ilustrasi Obat panu sabun (sumber:pixabuy.com)

Obat panu sabun cocok untuk penderita panu yang sudah terlanjur menyebar keseluruh tubuh. Kenapa disebut dengan obat panu sabun? Karena penggunaanya direkomendasikan pada saat mandi.

Cara menggunakan sabun panu cukup mudah, setelah mandi dan masih didalam kamar mandi oleskan sabun panu keseluruh kulit yang terserang panu, tungu sampai meresap kurang lebih 5-10 menit. Lalu bisa dibilas dengan air bersih.

Trending:   Downlaod Video dan Mp3 Musicallydown.com Tiktok Tanpa Watermark

Agar hasilnya efektif, gunakan sabun panu selama 7 hari berturut-turut.

Berikut ini jenis obat panu sabun:

  • Ketoconazole
  • Ciclopirox
  • Selenium sulfida

Obat Panu Tablet

Obat Panu Tablet
Obat Panu Tablet (Sumber:pixabuy.com)

Yang pengen hasil cepat dan efektif, bisa menggunakan obat panu yang diminum. Beberapa jenis obat panu yang bisa diminum harus sesuai dengan resep dokter. Tidak dibenarkan membeli obat panu minum tanpa resep dokter. Hal ini untuk menghindari kesalahan minum obat.

Beberapa macam obat panu yang diminum antara lain:

  • Fluconazole
  • Ketoconazole
  • Itraconazole

Ingat ya, obat yang diminum harus sesuai degan saran dan resep dari dokter. Untuk obat panu salep dan sabun, bisa dibaca dikemasan untuk cara dan batasan dalam penggunaannya. Penggunaan obat yang benar berguna untuk mencegar timbulnya efek samping.

Tips Mencegah Penyakit Panu

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, itu salah satu slogan dalam dunia kesehatan. Nah, kali ini simap tips mencegah penyakit panu agar tidak menyerang kulit.

  • Jangan menggunakan kosmetik dan skincare yang memiliki kandungan minyak
  • Gunakan pakaian yang longgar dan mudah menyerap keringat ketika beraktifitas diluar ruangan, hindari pakaian yang ketat.
  • Jika beraktifitas diluar, gunakan tabir surya yang bagus. Yaitu tabir surya yang tidak ada kandungan minyaknya dan memiliki kandungan SPF minimal 30.
  • Jika sudah terlanjur terserang panu, hindari paparan sinar matahari langsung, Hal ini bisa mengakibatkan panu tampak lebih jelas memicu membesarnya panu.

Penutup

Obat panu yang diminum maupun obat panu salep, dan sabun memiliki keefektifan yang bagus asal penggunaanya sesuai dengan ketentuan. Kulit yang terserang panu, pemulihannya terkadang butuh waktu yang lebih lama.

Jika menggunakan obat panu yang diminum, obat pane salep, dan obat panu tablet belum juga mengalami perubahan, segera konsultasikan ke dokter kulit terdekat agar  mendapat pengobatan yang lebih tepat.

Semoga informasi obat salep yang dimiun, salep dan sabun panu ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Itulah ulasan dan informasi yang siteknonews.com tentang obat panu alami yang diminum dan juga beberapa obat alami lainnya.

Jika tidak ingin mengkonsumsi obat, kamu bisa coba baca cara menghilangkan panu diwajah yang alami tanpa efek samping.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
Obat panu pil-

Leave a Reply

Your email address will not be published.