Plat Nomor BE - Daftar Wilayah dan Kode Belakangnya
Plat Nomor BE - Daftar Wilayah dan Kode Belakangnya

Plat Nomor BE – Daftar Wilayah dan Kode Belakangnya

SITEKNONEWS.COM – Plat O, Tidak cuma jadi identitas kendaraan bermotor, plat nomor pula mempunyai andil berarti yang lain, ialah buat menolong pihak kepolisian dalam melakukan pelacakan kala terdapat peristiwa kehabisan. Saking berartinya, tiap pemilik kendaraan yang tidak memasang plat nomor cocok ketentuan yang sudah didetetapkan hingga hendak ditindak secara jelas. Perihal itu merujuk pada Undang Undang Nomor 22 Tahun 1999 Artikel 69 yang bersuara: “Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kendaraan Bermotor Wajib Menggunakan Plat Nomor yang Memenuhi Syarat Bentuk, Bahan, Warna, Ukuran dan Cara Pemasangan”

Spesialnya buat seri ataupun kode plat nomor“ BE” merupakan tiap kendaraan bermotor yang tertera di kepolisian area Bos Lampung. Kode plat nomor kendaraan itu tercampur dengan kabupaten dibawah Bos Lampung. Selanjutnya ini merupakan data sepenuhnya mengenai plat nomor BE serta catatan kode belakangnya yang wajib Kamu tahu.

Trending:   Berikut ini yang bukan termasuk bioteknologi adalah?

Semacam yang kita ketahui, tiap plat nomor kendaraan bermotor di Indonesia telah tentu mempunyai susunan huruf– angka– huruf. Buat huruf awal merupakan kode dari area, kayaknya perihalnya pada huruf penting plat nomor kendaraan berkode“ BE”, yang berarti kendaraan itu ialah kendaraan yang asalnya dari Bos Lampung. Tetapi begitu, supaya tidak sangat bimbang hal plat nomor BE serta catatan kode belakangnya, ayo ikuti data sepenuhnya di dasar ini.

  • Kota Bandar Lampung memiliki plat nomor BE dan kode belakang A*/B*/C*/Y*.
  • Kabupaten Lampung Selatan memiliki plat nomor BE dan kode belakang D*/E*/O*.
  • Kabupaten Lampung Barat memiliki plat nomor BE dan kode belakang M*.
  • Kabupaten Lampung Timur memiliki plat nomor BE dan kode belakang N*/P*.
  • Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki plat nomor BE dan kode belakang Q*.
  • Kabupaten Pesawaran memiliki plat nomor BE dan kode belakang R*.
  • Kabupaten Tulang Bawang memiliki plat nomor BE dan kode belakang S*/T*.
  • Kabupaten Tanggamus memiliki plat nomor BE dan kode belakang V*/Z*.
  • Kabupaten Pringsewu memiliki plat nomor BE dan kode belakang U*.
  • Kabupaten Way Kanan memiliki plat nomor BE dan kode belakang W*.
  • Kabupaten Pesisir Barat memiliki plat nomor BE dan kode belakang X*.
  • Kota Metro memiliki plat nomor BE dan kode belakang F*.
  • Kabupaten Lampung Tengah memiliki plat nomor BE dan kode belakang G*/H*/I*.
  • Kabupaten Lampung Utara memiliki plat nomor BE dan kode belakang J*/K*.
  • Kabupaten Mesuji memiliki plat nomor BE dan kode belakang L*.
Trending:   Bilangan oksidasi unsur nitrogen (N) dalam senyawa  adalah ....

Selaku pemilik serta konsumen kendaraan bermotor, Kamu dihimbau supaya menyandingkan plat nomor kendaraannya. Karena, dibalik pemasangan plat nomor terdapat banyak khasiatnya. Terbuat secara resmi oleh pihak berhak, plat nomor pada tiap kendaraan bermotor mempunyai kode ataupun seri unik yang berlainan– beda.

Kemudian dalam penggunaannya, plat nomor umumnya berjumlah sejodoh serta dipasangkan pada bagian depan serta balik kendaraan. Pada dasarnya plat nomor mempunyai kode yang tertata dari huruf serta angka. Kode pada plat nomor kendaraan itu biasanya diucap selaku nomor posisi serta umumnya dipadukan dengan data berarti lain, yang telah tentu sedang berhubungan dengan kendaraan yang berhubungan, mulai dari tahun pembuatan, merk ataupun brand, bentuk, warna, VIN, julukan serta alamat pemilik kendaraan.

Begitu data sekeliling plat nomor BE serta catatan kode belakangnya yang dapat kita sebarkan. Semoga bermanfaat. Plat Nomor BE serta Catatan Kode Belakangnya

Trending:   Listrik statis dapat terjadi karena?

Leave a Reply

Your email address will not be published.