Plat Nomor Kendaraan S - Wilayah dan Daftar Kode Belakangnya
Plat Nomor Kendaraan S - Wilayah dan Daftar Kode Belakangnya

Plat Nomor Kendaraan S – Wilayah dan Daftar Kode Belakangnya

SITEKNONEWS.COM – Plat S, Salah satu perihal yang dapat dibilang berarti dan harus ada pada kendaraan adalah plat nomor kendaraan. Semacam yang dikenal berartinya komponen yang satu ini sering- kali diabaikan oleh pengemudi. Berartinya plat motor ini butuh dicermati oleh tiap orang. Salah satu perihal yang terutama adalah sebagai identitas dan memberikan informasi mengenai kendaraan itu. Sebagai contoh adalah plat nomor kendaraan S yang tertuju buat wilayah karesidenan Bojonegoro.

Mengetahui Plat Nomor Kendaraan S

Salah satu guna dari plat motor adalah memberikan identitas dan informasi. Oleh sebab itu, ada peraturan mengenai plat nomor kendaraan buat tiap daerah. Seluruh kawasan di Indonesia mempunyai plat nomor kendaraan yang berbeda- beda. Perihal ini pula buat melainkan asala kendaraan bermotor itu sendiri.

Trending:   Salah satu kegiatan konsumsi yang dilakukan perusahaan yakni?

Plat nomor kendaraan S ialah salah plat nomor yang tertuju buat karesdidenan Bojonegoro. Wilayah ini mempunyai sebagian daerah lain yang lebih spesifik. Butuh dikenal kalau tiap plat motor mempunyai sebagian seri. Seri depan, tengah, dan pula belakang. Seri depan menujukkan wilayah, setelah itu seri tengah ialah kode pribadi, kemudian seri belakang ialah kode buat spesifikasi wilayah.

Ada sebagian wilayah yang masuk ke dalam Karesidenan Bojonegoro. Semacam Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Mojokerto, dan pula Kabupaten Jombang. Tiap daerah ini mempunyai plat kendaraan yang berbeda- beda. Lebih persisnya adalah kode belakang yang berlainan sebab wilayah kabupatennya berlainan.

Plat S dan Kode Belakang

Plat Ciri Nomor Kendaraan Bermotor ataupun TNKB memanglah berlainan. Buat graf belakang plat kendaraan S sendiri pula berlainan. Antara lain adalah Kabupaten Bojonergoro( A* atau B* atau C* atau D*). Setelah itu Kabupaten Tuban( E* atau F* atau G* atau H*).

Trending:   ATA Chapter - Pengertian dan Daftar Sistem Penomoran

Kemudian Kabupaten Lamongan( I* atau J* atau K* atau L*) dan Kabupaten Mojokerto( M* atau N* atau O* atau P* atau Q* atau R*). Berlainan pula buat kota Mojokerto( S* atau T* atau U* atau V*). Setelah itu yang terakhir adalah Kabupaten Jombang( W* atau X* atau Y* atau Z*).

Sebagian kode belakang itu telah ditentukan cocok dengan ketentuan. Jadi, memanglah kode yang diserahkan berlainan buat tiap kabupaten. Tetapi hal yang jadi identitas adalah seri bagian depan pada kode ialah huruf S. Plat nomor kendaraan S ini menujukkan karesdinan Bojonegoro dengan sebagian wilayah kabupatennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.