PLN Memberikan Diskon Listrik Selama PPKM Darurat Juli-September 2021
PLN Memberikan Diskon Listrik Selama PPKM Darurat Juli-September 2021

PLN Memberikan Diskon Listrik Selama PPKM Darurat Juli-September 2021

SITEKNONEWS – PLN Memberikan Diskon Listrik Selama PPKM Darurat Juli-September 2021, Di periode PPKM Darurat, PLN kembali berlakukan stimulan listrik atau potongan harga listrik masa Juli sampai September 2021.

PLN memberinya potongan harga listrik pada periode PPKM Darurat sebagai tanggapan atas keputusan yang sudah diambil oleh pemerintahan dalam usaha tekan penebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Sejak ternyadinya wabah penyakit covid19, PLN konsisten memberikan stimulus kepada para pelanggannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Semenjak awalnya wabah, PLN selalu memberikan dukungan dan terus jalankan keputusan pemerintahan untuk memberinya stimulan listrik untuk warga kecil, dan aktor usaha yang terimbas Covid-19. Karena awalnya pernah kami kerjakan, kami percaya pendistribusian masa ini akan berjalan mulus,” kata Direktur Niaga dan Management Konsumen setia PLN Bob Saril seperti diambil dari Di antara.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Pati 2021 – Formasi Jadwal dan Soal SKD

 

Baca Juga: Inilah Cara Dapat Diskon Token Listrik Gratis PLN Secara Online di stimulus.pln.co.id Sampai September 2021

 

Dengan mengaplikasikan kembali potongan harga listrik, PLN mengharap warga dan aktor usaha masih tetap produktif, dan tingkatkan daya membeli warga di tengah-tengah wabah Covid-19.

Di triwulan III Juli sampai September 2021 ini pemerintahan sudah membagikan bujet sejumlah Rp2,33 triliun untuk potongan harga listrik.

 

Kriteria dan besaran Diskon Listrik Triwulan ke III

Adapun besaran potongan harga listrik masa Juli sampai September 2021 sesuai surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia yakni:

 

  1. Konsumen setia kelompok rumah tangga daya 450 Volt Ampere, usaha kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberi potongan harga biaya listrik sejumlah 50 % dengan optimal pemakaian 720 jam hidup.
  2. Konsumen setia kelompok rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberi potongan harga sebesar biaya listrik 25 % dengan optimal pemakaian 720 jam hidup.
  3. Pembebasan ongkos beban atau berlangganan, dan pembebasan ketetapan rekening minimal sejumlah 50 % untuk konsumen setia industri, usaha, dan sosial.
Trending:   Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021 Serta Cek Data Penerima Banpres BPUM Mekaar Rp.1,2 Juta

Baca juga: Pemerintah Memperpanjang Program Diskon Listrik PLN Sampai September 2021, Cek Kriteria Penerimanya

Untuk konsumen setia pascabayar, potongan harga listrik akan diberi secara langsung menggunting bill rekening listrik konsumen setia.

Sedang, untuk konsumen setia prabayar, potongan harga listrik diberi saat pembelian token listrik.

“Untuk konsumen setia prabayar daya 450, tidak perlu terhubung token, baik di web, service Whatsapp, atau lewat program PLN Mobile. Stimulan langsung akan didapatkan saat beli token listrik,” papar Bob.

 

Khusus untuk pembebasan ongkos beban, berlangganan, dan pembebasan ketetapan rekening minimal, pemberian potongan harga listrik akan diberi secara automatis dengan menggunting bill rekening listrik customer sosial, usaha dan industri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Bansos Diskon Listrik Segera di Salurkan Minggu Ini

Potongan sejumlah 50 % cuman diberi untuk ongkos beban/berlangganan dan ongkos penggunaan rekening minimal.

Trending:   Cek Penerima Bantuan Sembako BPNT Rp. 600 Ribu Juli 2022 Di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk mendukung dan memperlancar pelayanan PLN kepada Konsumen setia, terlebih khusus untuk informasi potongan harga listrik, PLN membuka aduan dan informasi melalui program PLN Mobile yang bisa didapatkan dan di download melalui PlayStore ataupun AppStore.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.