Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar di prakerja.go.id
Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar di prakerja.go.id

Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar Pelatihan kerja di prakerja.go.id

[the_ad_placement id=”bawah-judul”]
SITEKNONEWS – Program Kartu Prakerja masih terus bergulir, Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menambahkan anggaran 10 T untuk program Kartu Prakerja pada tahun 2021 ini. Dengan penambahan budget Program Kartu Prakerja, maka jumlah peserta program Kartu Prakerja di tahun ini ditegaskan bertambah.

Dalam keterangan kepada wartawan, Menteri keuangan Sri Mulayani mengatakan “Kami akan tambah Rp 10 triliun kembali, hingga program kartu Prakerja barusan dapat menambahkan 2,8 juta peserta, hingga keseluruhan bujet jadi Rp 30 triliun dengan keseluruhan peserta 8,4 Juta ”

Pada periode sebelumnya, Program kartu kerja dianggarkan dengan dana sejumlah Rp. 20 T untuk 5,6 juta peserta. dengan Penambahan sebesar 10 Triliun maka jumlah peserta Program Kartu Prakerja bisa mencapai 8,4 Juta.

Trending:   Presiden Jokowi Perintahkan Bansos Diskon Listrik Segera di Salurkan Minggu Ini

Para peserta Program Kartu Prakerja akan memperoleh ongkos training dan pelatihan senilai 1 Juta rupiah, dan memperoleh stimulan sebesar Rp.600.000 setiap bulan selama empat bulan. Selain itu peserta bisa mendapat uang saku tambahan dengan mengerjakan atau mengisi survery.

Bagi anda yang belum pernah lolos pelatihan Prakerja pada gelombang sebelumnya, kini saatnya untuk mencoba kembali pendaftaran Pelatihan Prakerja website Prakerja.go.id. Tak perlu menanti informasi dibukanya registrasi Prakerja gelombang 18. Tetapi harus dimengerti penyeleksian peserta yang bisa lolos dilaksanakan secara random. Mereka yang pernah ikuti program Prakerja tidak dikenankan turut kembali.

Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar di prakerja.go.id
Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar di prakerja.go.id

Persyaratan Pendaftaran Pelatihan Program Prakerja

Sebelum anda mendaftarakan diri mengikut program Prakerja, beberapa persyaratan yang harus di siapkan agar proses pendaftaran berjalan dengan mudah. Berikut adalah persyaratan yang perlu di siapkan calon peserta Pelatihan Prakerja:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.
Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kota Mataram 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

Cara mendaftar Pelatihan Program Prakerja

Untuk melakukan pendaftaran Program Prakerja, berikut step by step nya:

  • Membuka situs www.Prakerja.go.id
  • Persiapkan nomor Kartu Keluarga dan NIK. Tinggal masukan data diri dan dimohon turuti panduan yang ada untuk menuntaskan proses membuat account.
  • Sesudahnya persiapkan kertas dan alat catat. Peserta akan ikuti test motivasi dan kekuatan lewat cara online. Lantas click tombol Masuk pada gelombang yang dibuka.
  • Peserta tinggal menanti informasi penyeleksian Gelombang yang bakal dikirim lewat SMS.

Program Prakerja kali ini mendapat penambahan anggaran yang mencapai 10 triliun, anggaran yang cukup besar. Dan peserta pelatihan Program Prakerja yang lolos akan mendapatkan dana sebesar 3,5 Juta Rupiah. Peserta Prakerja akan mendapat kredit senilai Rp. 1 Juta untuk membeli paket pelatihan dan harus di belikan paling lambat 30 hari setelah peserta lolos seleksi program Prakerja. Jika tidak dibelanjakan, maka secara otomatis kepesertaan akan gugur.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Lampung Tengah 2021 | Formasi Jadwal dan Soal SKD

Insentif akan diberikan sebesar Rp. 600 Ribu setiap bulan selama 4 bulan. Peserta yang suka rela mengikuti program survey akan mendapat tambahan insentif sebesar Rp. 50.000 persurvey.

Tips Lolos Seleksi Calon Peserta Pelatihan Prakerja

Agar anda lolos proses seleksi Calon Peserta pelatihan Prakerja, pastikan data-data yang anda masukkan benar dan sesuai tempatnya. Adakalanya peserta tidak lolos Prakerja dikarenakan pengisian form pendaftaran ada kekeliruan data, seperti Data NIK, No KK.

Selain itu, dalam mengikuti proses pratest program kartu Prakerja, usahakan dikerjakan dengan sungguh-sungguh, karena disini adalah penilaian awal apakah anda layak lolos sebagai peserta kartu Prakerja atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *